Sukses

Lifestyle

7 Rekomendasi Buku Self Development yang Wajib Kamu Baca

Fimela.com, Jakarta Berbicara self development tentunya sangat penting bagi kesadaran diri kita. Hal ini biasanya dikenal sebagai ‘pengembangan diri’ atau suatu strategi dan cara yang dilakukan untuk memiliki keterampilan dan kemampuan.

Ada beberapa cara untuk mengetahui self development yaitu dengan praktek maupun non prakter. Jika non praktek kamu mungkin dapat mengetahuinya melalui sebuah buku. Berbagai macam buku pada zaman sekarang juga sangat membantu untuk pengembangan diri.

Memiliki gaya bahasa yang ringan dan menarik tentunya menjadi salah satu ketertarikan kita untuk membaca buku. Nah untuk itu mari kita cari tahu apa saja rekomendasi buku self development versi fimela:

1. Bicara itu Ada Seninya

Buku ini memberikan penjelasan mengenai kesan pertama yang diciptakan seseorang kepada orang yang baru ia temui dan Oh Su Hyang penulis buku ini memberikan rumus terapi komunikasi agar kita dapat berkomunikasi dengan baik.

Selanjutnya dalam buku ini penulis juga menceritakan bagaimana ucapan kita dapat membuat lawan bicara memihak kita serta beratnya ucapan juga ditentukan oleh dalamnya isi.

2. Berdamai dengan Diri Sendiri

Selanjutnya buku yang harus kalian baca adalah berdamai dengan diri sendiri karya Muthia Sayekti. Dalam buku ini Muthia mengajak pembaca untuk menerima apapun yang dianugerahkan oleh Tuhan dalam diri kita baik sebuah kekurangan maupun kelebihan.

Saat usia remaja kita akan terlalu sibuk untuk mencari jati diri walaupun potensi dalam diri belum dimaksimalkan. Untuk itu buku ini merupakan sebuah solusi yaitu berdamai dengan diri sendiri dan fokus dengan apa yang akan kita lakukan.

3. Set Your Mind Get Your Mindset

Kehidupan yang sedang kita jalani memang memiliki sebuah misteri. Namun tak disangka bahwa suatu saat aka nada keajaiban yang datang dalam hidup kita. Tanpa permisi dan pergi tanpa pamit. Selain itu buku ini menampilkan sisi bahwa jika kita tidak mengikuti perkembangan zaman maka akan ketinggalan. Maka dari itu kita harus mengikuti pola pikir sesuai yang ada didepan.

4. Insecurity : Is My Middle Name

Selanjutnya jika kamu memiliki masalah insecurity, entah dalam hal apapun. Maka buku ini merupakan sebuah jawaban atas pertanyaanmu. Semua orang pasti pernah merasakan insecurity hanya saja cara mengatasinya yang berbeda. Dalam buku ini kita akan disajikan bagaimana solusi terbaik untuk berdamai dengan perasaan insecure.

5. Life is So Simple Guys!

Dalam buku ini menyajikan bahwa kita tidak perlu mempersulit diri sendiri untuk menjalani kehidupan. Kita harus mampu berdamai dengan diri sendiri, yaitu dengan cara memafkan kesalahan pada masa lalu dan berfokus pada hal yang akan kita lakukan di masa depan.

Selain itu buku ini mengajak kita untuk berfikir positif dan melakukan suatu pekerjaan dengan mengandalkan keahlian yang tinggi serta dapat melibatkan komitmen pribadi. Buku ini juga sangat cocok untuk memulai pengembangan diri.

6. Overthinking is Killing Me

Overthingking, insecurity merupakan musuh terbesar kita saat ini. Banyak orang yang berfikiran bahwa overthinking merupakan sebuah perasaan yang datang karena kurangnya rasa bersyukur. Beban akibat overthingking terkadang membuat kita muncul pikiran dan perasaan negatif dari diri sendiri, yang ternyata kita tidak sadari menguras banyak energy.

Tentunya buku ini cocok untuk menemanimu yang sedang berjuang melawan kebiasaan overthinking. Sebagian besar cerita mengenai pengalaman pribadi dan perilaku orang yang bikin kita kaget saat mengetahuinya. Namun jika kamu merasa berjuang sendiri tanpa ada yang memahami perasaanmu, semoga buku ini dapat membantumu.

7. Dare! Berani Berubah Karena Hidup terus Berubah

Buku ini bukanlah mengajarkan bagaimana kita menjadi sosok egois, namun memberikan kita petunjuk untuk mengekspresikan diri dengan jujur dan membantu meraih tingkat kehidupan yang lebih tinggi. Buku ini juga sangat cocok buat kamu yang ingin memulai dan mengetahui cara mengekspresikan diri.

Nah itulah beberapa buku mengenai self development yang dapat membantu kamu untuk memulai pengembangan diri. Perlu diingat bahwa buku juga dapat memberikan peran penting dalam kehidupan kita, karena terdapat banyak ilmu yang belum kita ketahui. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading