Sukses

Lifestyle

9 Rekomendasi Buku Hijrah yang Wajib Kamu Baca

Fimela.com, Jakarta Buku merupakan salah satu sumber ilmu yang nyata adanya. Selain itu membaca buku juga akan memberikan wawasan yang luas. Berbagai informasi akan kita cerna, selain itu ada beberapa informasi yang mungkin kita tidak tahu sebelumnya.

Tak hanya itu buku juga sangat cocok untuk mengisi waktu luang kita seharian. Berbagai macam buku juga dapat kamu temui seperti novel, pelajaran, komik, dan buku untuk hijrah atau islam.

Nah untuk kamu yang mungkin sedang mencari buku untuk memulai hijrah atau mengenai islam. Disini kita akan menyajikan beberapa rekomendasi buku hijrah yang wajib kamu baca. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Fiqih Sunnah Wanita Abu Malik Kamal bin as-Sayyid Salim

Buku ini penulis mengumpulkan berbagai macam pengetahuan agama yang sangat penting dan harus diketahui oleh perempuan Muslimah. Selain itu dalam buku ini memiliki gaya bahasa yang baik dan mudah dipahami. Selain itu dalam buku ini juga dilengkapi dalil-dalil shahih.

2. Wanita Berkarir Surga karya Felix Siauw

Buku ini menceritakan sejarah kaum hawa, yang penuh dengan penindasan oleh kamu adam. Sehingga muncul faham feminism yang menyamaratakan laki-laki dan perempuan. Menurut islam, perempuan merupakan nikmat Allah yang paling mulia, Apabila ia bertakwa pada Allah maka diibaratkan sebaik-baiknya perhiasan dunia.

3. Kiat-Kiat untuk tetap Istiqamah karya DR.Ahmad

Dalam buku ini penulsi mengharapkan dapat membantu kamu untuk meraih sikap istiqamah. Disini kamu dapat mengkaji penjelasan apik mengenai hakikat istiqamah, dimulai dari kedudukannya yang agung, keutamaannya, hikikat keteguhan, sebab-sebab penyimpangan, dan faktor-faktor yang merupakan batu sandungan jalan istiqamah. Buku ini dapat menjadi pembelajaran awal kamu untuk memulai berhijrah.

4. Jatuh Cinta sama Allah Saja! Karya Burhan Sodiq

Dalam buku ini mampu memberikan telaah yang istimewa bagi pembacanya, bagaimana mereka mencintai Allah. Selain itu jatuh cinta memang cukup rumit dan tidak pernah ada habisnya. Namun bagaimana jika kita jatuh cinta dengan Allah yang sudah memberikan kenikmatan di dunia ini?

5. Cerdas dalam Bersedekah karya Izzudin Karimi Abu Khair

Buku ini memberikan motivasi untuk kamu muslimin yang ingin memahami mengenai sedekah. Beberapa orang ada yang tidak mengerti bagaimana agar sedekahnya berbuah pahala. Entah untuk kepentingan apa saja, dimana, dan untuk apa. Penulis mengharapkan bagi pembacanya dapat menjadi orang-orang yang cerdas dalam bersedekah.

6. Udah Putusin Aja! Karya Felix Siauw

Buku ini dimulai dengan peringatan keras terhadap pacaran. Sebuah kultur yang sudah menjadi kebiasaan bagi anak muda jaman sekarang. Felix Siauw penulis buku ini, menuntun pembacanya untuk tidak salah kaprah dengan yang namanya cinta. Selain itu buku ini juga mampu memberikan gaya bahasa yang mudah dipahami.

7. Menjadi Bidadari Ala Islam karya Zainal Abidin

Selanjutnya buku ini menceritakan sosok wanita muslimah, ia menjadi salah satu pendorong kesuksesan dan keberhasilan suaminya. Melalui akhlak yang mulia dan mampu melahirkan generasi yang tangguh dan senantiasa beribadah kepada Allah. Tentunya buku ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memulai berhijrah.

8. Dosa-Dosa yang Sering Tidak Disadari Kamu Wanita karya Syaikh Abdullah

Bagi perempuan ia memiliki sebuah tanggung jawab dan kewajiban untuk megerjakan amal-amal kebaikan. Selain itu beberapa perempuan juga tidak sadar menyadari beberapa hal yang ternyata merupakan sebuah dosa dan maksiat.

Takutnya hal ini akan menjerumuskan mereka ke perangkap kemasiatan yang lebih besar. Dalam buku ini merupakan sebuah jawaban bagi kamu yang masih bingung dengan dosa besar yang mungkin tidak kamu sadari.

9. Tabbarujj : Untuk Siapa Kau Berhias? karya Syaikh Abdul Aziz

Penampilan merupakan salah satu hal yang penting oleh sebagian perempuan. Keindahan tersebut dapat memberikan fitrah serta beberapa orang akan mendambakan pujian.

Terlebih seorang perempuan, hal ini justru akan terjerumus pada tabarrujj. Dalam buku ini dapat dijadikan panduan untuk membentuk sifat bagi muslimat, agar mengetahui batasan yang telah ditetapkan.

Itulah beberapa rekomendasi buku untuk hijrah. Perlu kamu ingat bahwa buku adalah sumber utama untuk mencari ilmu dan menambah pengetahuan. Selain itu tentunya rekomendasi buku diatas dapat membantu kamu untuk istiqamah dalam berhijrah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading