Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Buku Geografi yang Wajib Kamu Pelajari

Fimela.com, Jakarta Jika kamu berfikir kata geografi mungkin akan tertuju pada bumi. Geografi sendiri mempelajari tentang bumi dan segala sesuatu yang ada diatasnya seperti penduduk, fauna, flora, iklim, udara, dan lainnya.

Saat kamu duduk dibangku kuliah mungkin akan mengetahui bahwa ada salah satu jurusan Geografi, meskipun asing ditelinga kamu. Ternyata studi ini mempelajari banyak hal yang mungkin belum kamu tahu.

Mungkin kamu salah satu orang yang menyukai membaca buku. Seperti buku-buku pelajaran atau berbagai buku mengenai bumi dan alam lainnya. Nah berikut beberapa rekomendasi buku geografi yang wajib kamu baca:

1. Geografi Lingkungan Bebasis Konstruktivis

Buku ini memiliki Sembilan bab, yang secara garis besar mempelajari dan memahami konsep geografi lingkungan, permasalahan lingkungan dan mempelajari tentang ekologi lingkungan tersebut.

Menariknya buku ini juga mengajak kamu untuk belajar menganalisis fenomena permukaan bumi yang membentuk lingkungan hidup dan mempngaruhi lingkungan. Selain itu buku ini juga ditekankan dari buku yang mendefinisikan lingkungan fisik dan sebagainya.

2. Dasar Sistem Informasi Geografi dan Aplikasinya

Dalam buku ini berisikan informasi geografi yang dibagi menjadi dua kelompok, seperti sitem manual dan otomatis. Selain itu buku ini juga menuliskan tentang perbedaan yang paling mendasar terletak pada cara pengelolaannya.

Buku ini sangat cocok di baca untuk kamu yang ingin memulai belajar mengenai geografi. Selain itu buku ini juga dapat menjasi buku dasar sistem yang mengetahui cara pengaplikasiannya.

3. Geografi Pariwisata

Ilmu geografgi merupakan ilmu dasar dari kajian pariwisata, hal ini dikarenakan semua kegiatan pariwisata merupakab bagian dari ilmu tersebut. Selain itu buku ini juga membahas berbagai macam penjabaran ilmu geografi sebagai dasar pengembangan pariwisata.

Buku ini juga disusun menjadi sebuah jenis buku ajar untuk mata kuliah Geografi Pariwisata. Namun buku ini juga cocok dibaca jika kamu ingin menambah pengetahuan mengenai geografi pariwisata.

4. Geografi Lingkungan

Isu-Isu lingkungan dalam skala lokal sampai global menjadi suatu persoalan pelik umat manusia. Dalam buku ini penulis berharap dapat mempermudah pembaca untuk mempelajari lingkungan hidup yang dibentuk oleh permukaan bumi.

Selain itu buku ini juga dapat menjadi referensi dan membuat pembaca berkontribusi untuk mencari masalahg sinergis dan komprehensif untuk menghadapi isu krusial lingkungan.

5. Geografi Indonesia

Indonesi merupakan salah satu Negara yang memiliki wilayah terluas di kawasan Asia tenggara, luas daratan yang saat ini hingga 1.910.932,37 km2 hanya sekitar 15% dari luas seluruh wilayah Negara. Mempelajari dan mengetahui kondisi geografi Indonesia memiliki beragan manfaat bagi pembangunan.

Dalam buku ini penulis mendiskripsikan kondisi geografi Indonesia secara objektif. Selain itu penulis mengharapkan dapat memberi cakrawala pengetahuan mengenai kondisi geografi Indonesa.

Itulah beberapa buku geografi yang wajib kamu baca. Untuk kamu yang masih bingung mencari buku geografi kamu dapat mencoba beberapa rekomendasi diatas. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading