Sukses

Lifestyle

7 Penyebab Kucing Demam yang Sering Bikin Khawatir

Fimela.com, Jakarta Kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak dipelihara oleh sebagian orang, memiliki karakter yang lucu dan menggemaskan tentu akan membuat banyak orang menyukai hewan satu ini. Selain itu kucing juga salah satu hewan yang paling sering kita jumpai di mana pun dan kapan pun.

Kecintaan kita terhadap kucing terkadang akan membuat kita lebih peduli dengan kebersihan dan kesehatan kucing kita. Sama seperti manusia, kucing juga membutuhkan perawatan lebih agar terhindar dari virus maupun penyakit.

Ketika kucing mengalami demam tentu akan membuat kita sangat khawatir dan memikirkan bagaimana kesembuhan kucing. Meskipun kucing yang sedang demam adalah hal wajar, tetapi kita juga harus memikirkan kesembuhan kucing kita. Untuk itu yuk inti papa saja penyebab kucing demam yang sering bikin khawatir:

1. Infeksi Bakteri

Kucing yang mengalami demam biasanya akan disebabkan oleh infeksi bakteri yang dialaminya, infeksi ini dapat terjadi ketika kucing sering bermain di lumpur atau berguling di tanah. Bakteri yang akan masuk ke dalam tubuh kucing tentu akan membuatnya menjadi demam.

2. Infeksi Virus

Selanjutnya infeksi virus dari beberapa penyakit yang dialami sebelumnya, selain itu terdapat beberapa jenis virus yang di waspadai seperti Panleukopenia salah satu penyakit yang sering menular terhadap anak kucing.

3. Infeksi Jamur

Penyakit jamur atau infeksi jamur pada kucing harus segera diobati jika tidak akan menimbulkan rasa gatal berlebihan dan jika digaruk akan menimbulkan luka pada kucing. Ternyata kucing dapat terkena infeksi jamur dengan cara menelan, menghirup, atau hanya melalui kulit saja.

4. Gangguan Metabolisme

Ketika kucing mengalami sakit radang maka akan membuat beberapa organ di saluran pewncernaan kucing akan meradang dan mereka akan mengalami ketidaknyamanan pencernaan maka hal ini akan menimbulkjan gangguan metabolisme pada kucing.

5. Keracunan

Pernahkah kamu memeprhatikan apa yang kucing makan? Ternyata berbagai barang yang sering ditemukan di rumah bisa menjadi salah satu penyebab kucing keracunan. Ketika kucing mengalami keracunan biasanya akan memperlihatkan beberapa tanda-tanda dan tingkahnya yang mempengaruhi aktivitasnya, seperti kesulitan bernapas, sering muntah, atau diare.

6. Efek Obat

Tak heran jika kucing yang sakit akan membuat kita sangat khawatir dan membuatnya untuk terus mengonsumsi berbagai obat-obatan. Alih-alih ingin menyembuhkan kucing, justru beberapa efek dari obat yang dikonsumsi kucing akan membuatnya semakin berbahaya. Ada baiknya jika kucing mengalami sakit untuk berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan perawatan lebih.

7. Trauma

Kucing yang mengalami trauma akan terus menghindar atau takut dengan penyebab yang membuatnya trauma. Biasanya ketika kucing mengalami trauma akan membuatnya menjadi semakin agresif. Selain itu ketika kucing mengalami trauma akan membuatnya menjadi stress dan menyebabkan kucing gampang terserang penyakit, seperti flu dan demam.

Cara mengetahui kucing demam mendiagnosis suhu tubuh dengan menggunakan thermometer, tentu suhu tubuh hewan akan menentukan apakah hewan tersebut demam atau tidak. Dengan mempertahankan hidrasi dan penurunan suhu tentu akan menjadi focus utama untuk mengobati demam dan perawatan tambahan lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading