Sukses

Lifestyle

Tips dan Trik untuk Ciptakan Momen Olahraga Seru bareng Keluarga di Minggu Pagi

Fimela.com, Jakarta Hari Minggu bisa dibilang jadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh kebanyakan keluarga. Bukan tanpa alasan, karena inilah hari di mana liburnya seluruh aktivitas, mulai dari bekerja hingga sekolah. Anak-anak jadi merasa lebih ‘merdeka’ karena bisa bangun lebih siang. Selain itu, bisa dimanfaatkan juga untuk menikmati quality time bersama keluarga. 

Biarpun libur, bukan berarti hari Minggu waktunya bermalas-malasan. Justru inilah saat yang tepat buat menggerakkan tubuh dengan olahraga yang sangat baik untuk menjaga tubuh tetap fit, meningkatkan sistem imun, serta untuk melepaskan stres dari kesibukan sepanjang pekan. 

Tapi, mengajak olahraga bareng seluruh anggota keluarga ternyata jadi tantangan tersendiri. Biar makin semangat, beberapa trik berikut ini bisa kamu coba untuk menciptakan momen olahraga yang fun bersama keluarga tercinta. 

Jangan Tidur Terlalu Larut di Malam Sebelumnya

Biasanya, Sabtu malam jadi momen penuh kebebasan bagi anggota keluarga, terutama anak-anak. Karena nggak ada kewajiban buat mengerjakan PR atau tugas lainnya, mereka akan mengisi waktu Sabtu malam dengan bermain atau nonton film favorit sampai larut malam. Nah, ini dia yang bisa membuat mereka jadi sulit bangun lebih awal untuk olahraga di Minggu pagi. 

Untuk menjaga semangat mereka agar tetap bisa bangun pagi, atur jam tidur anak-anak agar tidak terlalu larut malam. Supaya lebih semangat, bisa juga dengan menjanjikan reward tertentu untuk anak jika bisa bangun pagi, lho. Misalnya dengan menambah jam main ekstra di hari Minggu atau membuatkan makanan favoritnya. 

Siapkan Pre Workout Meal yang Menambah Semangat

Tubuh jelas membutuhkan asupan energi agar bisa makin semangat melakukan olahraga di pagi hari. Hal ini juga bisa dijadikan trik untuk meningkatkan semangat olahraga anak-anak di rumah, lho. Jadi, nggak ada salahnya mulai berkreasi dengan menu pre workout yang praktis, tapi tetap lezat yang jadi favorit mereka. 

Misalnya saja dengan membuat salad buah yang berisi aneka buah favorit anak, mini sandwich berisi sayuran dan telur, atau butter toast yang jadi favorit mereka. Mengawali hari dengan makanan yang jadi favoritnya bisa membangkitkan mood anak, sehingga mereka bisa makin semangat menjalani olahraga. 

Ajak Ikutan Event dengan Aktivitas Workout Super Seru

Olahraga mungkin terasa membosankan bagi anak-anak jika dilakukan dengan cara monoton. Kalau sudah bosan jogging atau bersepeda keliling rumah, coba deh ajak mereka untuk ikutan aktivitas fun family workout di acara PRUActive Family yang menghadirkan beragam pilihan olahraga super seru. Olahraga dengan iringan musik seperti Hip-Hop dance, KPOP Exercise, atau Zumba bisa menjadi pilihan yang wajib dicoba, lho! 

Pas banget nih, kalau ingin menciptakan momen olahraga yang fun bareng keluarga, PruActive Family akan segera hadir di kota Bandung pada 12 November 2023 mendatang! Ini dia kota kedua yang dikunjungi oleh event tersebut setelah sebelumnya sukses digelar di Grand City Exhibition Surabaya. 

Acara ini pas banget untuk bikin aktivitas olahraga di Minggu pagi bareng keluarga jadi makin menyenangkan. Nantinya akan ada sesi Fun Workout, di mana peserta bisa memilih sendiri kegiatan olahraga favoritnya mulai dari KPOP Exercise, Hip Hop Cardio, hingga Zumba. Pastinya bisa bikin anak-anak makin semangat menggerakkan tubuh dengan iringan musik yang trendy!

Setelah capek berkeringat, ajak anak-anak untuk unlocked reward lainnya yaitu mengajak mereka mampir ke Food Bazaar yang ada di area PruActive Family. Di sini ada sederet kuliner lokal lezat yang pastinya bisa jadi asupan energi yang pas setelah melakukan latihan fisik. 

Kamu juga bisa menggali inspirasi dan insight baru dengan mengunjungi PRU Corner yang berisi Fun Educative Talkshow. Sesi ini akan membagikan tips menjalani hidup sehat dan bahagia yang bisa diimplementasikan bersama keluarga. 

Ajak juga keluarga untuk mampir di Healthy Corner. Di sini ada booth medical check-up gratis dari Rumah Sakit Melinda yang penting untuk mengetahui kondisi tubuh keluarga agar bisa tetap menjaga kesehatan sekaligus menambah wawasan perencanaan masa depan. 

Last but not least, ada juga PRUFamily Corner yang menghadirkan solusi perlindungan keluarga, informasi literasi keuangan yang ringan dan bermanfaat dan banyak hadiah yang bisa dibawa pulang.

Gimana, tertarik buat ikutan serunya PruActive Family di Bandung? Tiket PruActive Family dibanderol dengan harga yang terjangkau banget, yaitu Rp80.000 untuk Paket Keluarga, Rp50.000 untuk Paket Pasangan, dan Rp35.000 untuk Paket Individu.

Buruan daftar sekarang juga karena ada promo diskon pembelian tiket PRE SALE sebesar 35% Rp. 52,000 untuk 4 orang yang bisa didapatkan jika melakukan pembelian pada periode 29 Oktober - 8 November 2023. Makin hemat kan! Yuk, buruan beli tiketmu dengan klik di sini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading