Sukses

Lifestyle

5 Negara yang Wajib Dikunjungi saat Musim Dingin!

Fimela.com, Jakarta Memasuki akhir tahun 2023 sudah saatnya kamu merencanakan liburan akhir tahun bersama keluarga ataupun pasangan. Liburan tidak selalu hanya dengan menikmati deru ombak di pantai, sejuknya angin di pegunungan, ataupun keindahan birunya air laut. Bagi anda yang menyukai hawa dingin coba deh untuk merencanakan liburan di beberapa negara yang menawarkan keindahan salju pada musim dingin.

Berikut beberapa rekomendasi destinasi negara yang memiliki keindahan saat memasuki musim dingin yang cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga!

1. Jepang

Jangan heran begitu banyak wisatawan asing yang senang untuk berkunjung kesini karena mengunjungi Jepang selama musim dingin menjadi salah satu keputusan liburan terbaik. Musim dingin di Jepang dimulai dari awal bulan Desember hingga pertengahan bulan Maret.

Selama masa itu, suasana kota-kota di Jepang sudah dikelilingi oleh putihnya salju. Setiap kota di Jepang memiliki daya tariknya masing-masing seperti kamu dapat menikmati bermain ski, acara festival, atraksi dan kegiatan seru lainnya di daerah paling utara Jepang yaitu Sapporo, Hokkaido. Saat kamu merasa lelah dengan aktivitas fisik, kamu dapat menikmati waktu dengan berendam air hangat di Onsen yang tersebar di daerah Ginzan, Yamagata. Kalau kamu hendak menghindari keramaian kota, Ginzan dapat menjadi destinasi yang cocok karena daerah ini masih bernuansa tradisional. Kurang afdal rasanya kalau pergi ke Jepang tapi tidak datang ke kota Shibuya. Shibuya adalah distrik khusus yang ada di Tokyo dimana kamu dapat menikmati hiburan yang ditawarkan salah satunya adalah berbelanja.

2. Swiss

Swiss memiliki kota kecil yang sangat populer karena keindahannya, yaitu Zermatt. Kota Zermatt sangat dikenal dikalangan turis karena menghadirkan suasana kota yang tenang dan terbebas dari polusi udara. Kota ini dapat bebas polusi karena memanfaatkan konsep kota yang ramah lingkungan dengan cara menggunakan mobil listrik dan berjalan kaki jikalau bepergian.

Selama kamu berlibur di Kota Zermatt kamu dapat menjumpai kafe-kafe yang lucu, menaiki cable car untuk mengelilingi kota dan bermain ski. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan pemandangan Gunung Matterhorn dan danau-danau sekitarnya yang dapat kamu kelilingi hanya dalam satu hari.

Jangan lupa untuk mengunjungi salah satu hotel dengan konsep menarik yang ada di Kota Zermatt yaitu Schweizerhof. Hotel ini memiliki daya tarik dengan menghadirkan konsep rumah tradisional Swiss.

3. New Zealand

Walaupun ada banyak negara yang memiliki musim dingin, akan tetapi New Zealand dapat memberikan kesan terbaik buat kamu untuk menikmati salju. Negara bersalju ini akan membuat liburan kamu menyenangkan dan tidak kehabisan ide untuk dilakukan bersama. Selama disana kamu dapat melakukan beberapa aktivitas yang menarik untuk dilakukan, seperti menjelajahi gletser di Frans Josef Glacier yang terletak di Taman Nasional Tai Poutini Westland di pesisir barat Pulau Selatan Selandia Baru, menikmati permainan jet ski yang tersedia di kawasan Pulau Selatan Selandia Baru, dan menikmati permainan dog sleeding yang sudah menjadi tradisi di daerah Southern Alps.

Kamu ingin menikmati onsen di tengah salju? Tidak usah khawatir karena di daerah Queenstown menyediakan onsen cantik dan indah, serta dilengkapi dengan kamar mandi dan ruang ganti. Jika kamu ingin berlibur ke Selandia Baru dan merasakan saljunya, kamu dapat mengunjungi negara ini pada bulan Juni hingga bulan Agustus. Pastikan kamu membawa baju hangat yang cukup karena suhu musim dingin di New Zealand mencapai 1-15 derajat celcius.

4. Korea Selatan

Negara ini cocok menjadi destinasi liburan musim dingin kamu, jika kamu senang untuk menikmati kuliner lokal. Selama musim dingin, jalanan di sekitar akan dipenuhi dengan makanan-makanan yang diolah untuk menghangatkan tubuh. Kamu dapat menikmati kuliner tersebut dengan mengunjungi Pasar Tongin atau Pasar Gwangjang.

Selain kuliner, Korea Selatan juga memiliki destinasi yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang hendak datang untuk menghabiskan waktu libur musim dinginnya. Nikmati waktu kamu dengan berendam di jjimjilbang yang merupakan sauna ala Korea, menyaksikan festival musim dingin di The Garden of Morning Calm, menjelajahi kota dengan mengunjungi pusat perbelanjaan dan seni, serta menikmati permainan olahraga gelanggang es yang ada di Lotte Wolrd ataupun Seoul Arts Center.

5. Amerika Serikat

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan pengalaman menikmati musim dingin yang berbeda. Kamu dapat mengunjungi Amerika Serikat yang menyajikan pemandangan gedung tinggi yang dihiasi oleh lampu di tengah pusat kota. Selain itu, kamu dapat menghabiskan waktu dengan menikmati waktu bersantai di kafe-kafe lucu yang memiliki konsep open space sambil mengobrol yang tersebar sepanjang jalan. Apabila merasa bosan, kamu dapat mengunjungi destinasi menarik lainnya, seperti Times Square, Central Park, The Statue of Liberty, The Metropolitan Museum of Art, dan Lincoln Center for the Performing Arts.

Nah, setelah mengetahui informasi tentang destinasi-destinasi di atas kamu tertarik pergi kemana nih? Ciptakan acara dan liburan impian kamu bersama Fimela Event!

Kunjungi website event.fimela.com, instagram @fimelaevent, dan menghubungi di nomor 0821-2459-2963 untuk mendapatkan informasi tentang diskon dan penawaran menarik lainnya untuk liburan kamu yang menyenangkan! Fimela Event will make your dream moments come true!

Penulis: Vanessa Christy

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading