Sukses

Lifestyle

Kerap Jadi Aktivitas Menyenangkan, Begini Tips Nyaman untuk Solo Traveling

Fimela.com, Jakarta Halo Sahabat FIMELA, pernahkah kamu mempertimbangkan untuk melakukan solo travelling

Berdasarkan data yang disebarkan oleh Condorferries.com menunjukan bahwa setelah masa pandemi menunjukkan bahwa minat wisatawan untuk melakukan solo traveling hampir dua kali lipat, naik dari 14% pada tahun 2019 menjadi 23% pada tahun 2021. Tiga perempat dari mereka yang melakukan perjalanan solo tertarik untuk menjelajahi destinasi baik di dalam negeri maupun internasional. Sementara itu, 54% dari wisatawan solo juga mempertimbangkan untuk melanjutkan petualangan solo mereka pada tahun 2023.

Solo travelling atau liburan seorang diri adalah praktik liburan Mana orang yang liburan tanpa didampingi oleh teman, keluarga atau kelompok lainnya. Pengalaman dimana seseorang akan menjelajahi sebuah daerah sesuai dengan apa yang ia rencanakan sendiri. Orang memilih menjalankan solo travelling untuk mendapatkan kebebasan dan fleksibilitas dalam merencanakan perjalanan mereka, Serta untuk mendapatkan pengalaman pribadi yang mendalam dan mandiri.

Untuk kamu yang masih belum tahu bagaimana cara melakukan solo travelling, kini FIMELA telah mengumpulkan 3 tips yang kamu bisa lakukan untuk menjalankan solo traveling.

 

 

Selalu Ingat untuk Memperhatikan Barang Bawaan

Bawa hanya perlengkapan yang diperlukan saat melakukan perjalanan, seperti ponsel, kartu kredit, sejumlah uang tunai, kartu identitas, dan salinan paspor. Tempatkan barang-barang ini dengan aman di dalam tas yang dapat kamu lihat setiap saat, hindari menaruhnya di tempat yang tidak dapat diawasi, baik di bawah maupun di luar jangkauan pandangan kamu.

Jika terjadi situasi darurat, pastikan kamu memiliki salinan fotokopi paspor untuk mengantisipasi kehilangan atau pencurian paspor asli. Simpan salinan tersebut di lokasi yang aman dan terpisah dari tempat penyimpanan paspor asli. Kamu juga dapat mempertimbangkan untuk memberikan salinan kepada teman atau anggota keluarga di rumah. Selalu waspada dan pastikan barang-barang berharga kamu tetap dekat saat menggunakan transportasi umum seperti kereta atau bus. Untuk tingkat keamanan ekstra, simpan uang tambahan, perhiasan, paspor asli, dan dokumen penting lainnya di brankas hotel.

 

 

Asuransi Perjalanan

Jaga keamanan diri kamu dan investasi yang telah kamu lakukan dalam perjalanan kamu dari kejadian yang tak terduga. Asuransi pembatalan dan gangguan perjalanan dapat memberikan penggantian atas kerugian yang mungkin timbul akibat cuaca buruk, bencana alam, penyakit mendadak, dan berbagai masalah lainnya. Jenis polis asuransi perjalanan lainnya dapat memberikan perlindungan terhadap biaya perawatan kesehatan, evakuasi yang tak terduga, serta kerugian akibat keterlambatan bagasi, pencurian, dan insiden lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai asuransi perjalanan, silakan kunjungi tautan ini.

 

 

Visualisasi Solo Traveling

Mulailah mempertimbangkan peluang yang mungkin muncul saat kamu melakukan perjalanan solo jauh sebelum keberangkatan. Apakah kamu mencari waktu luang? Sertakan hal tersebut dalam perencanaan kamu. Apakah kamu berharap mendapatkan pengalaman perjalanan yang kreatif? Telusuri peluang tersebut sebelum pergi dan bayangkan setiap kemungkinan hingga saat kamu tiba di tujuan.

Jika kamu pusing menentukan pilihan karena harga tiket yang mahal, jangan khawatir karena Tiket.com memberikan penawaran yang menarik untukmu terutama kamu yang berencana melakukan solo traveling Tiket.com sedang mengadakan berbagai macam promos liburan 11.11 Holideals yang berlangsung dari tanggal 1 sampai 12 November 2023 yang memiliki tujuan untuk membantu mempermudah perjalanan solo travellingmu.

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading