Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Kebaya untuk Lamaran Menggunakan Hijab

Fimela.com, Jakarta Kebaya merupakan busana tradisional asli Indonesia yang juga terkenal di beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Busana ini biasa dipakai untuk acara-acara resmi atau peristiwa penting seperti pernikahan, upacara adat, dan festival budaya.

Kebaya memiliki banyak variasi dalam desain dan warna, namun tetap menjaga karakteristiknya yang elegan, feminin, dan menampilkan kecantikan serta keelokan busana tradisional Indonesia.

Kebaya yang sesuai untuk hijab adalah kebaya yang dibuat khusus untuk mematuhi aturan busana Islam yang mewajibkan penutupan aurat bagi perempuan. Untuk lamaran, kebaya yang sesuai untuk dipadukan dengan hijab adalah yang memiliki kesan elegan dan anggun sesuai dengan suasana acara yang penting. Berikut beberapa rekomendasi kebaya untuk lamaran dengan hijab:

Rekomendasi Kebaya untuk Lamaran

1. Kebaya Kutu Baru

Kebaya ini memiliki karakteristik dengan bordiran yang rumit di bagian depannya. Model ini seringkali memberikan kesan yang anggun dan cocok untuk momen spesial seperti lamaran.

2. Kebaya Encim

Kebaya ini memiliki potongan yang lebih longgar dengan detail renda atau sulaman yang elegan. Kebaya Encim sering kali memberikan kesan klasik yang cocok untuk acara-acara formal.

3. Kebaya Modern

Ada banyak variasi kebaya modern yang bisa disesuaikan dengan hijab. Model kebaya modern yang memiliki potongan longgar atau detail hiasan yang tidak terlalu mencolok bisa menjadi pilihan yang baik untuk lamaran.

 

Rekomendasi Kebaya untuk Lamaran

4. Kebaya Brokat

Kebaya dengan detail brokat atau hiasan bunga-bunga pada kainnya sering kali memberikan kesan yang anggun dan cocok untuk momen lamaran.

5. Kebaya Semi-Prancis

Kebaya ini memiliki potongan yang lebih lebar, memberikan kesan elegan dengan garis-garis vertikal atau diagonal yang menarik. Kebaya jenis ini cocok dipadukan dengan hijab. 

Sebelum memiliki jenis kebaya pastikan bahwa kamu menyesuaikan dengan preferensi kebaya yang kamu sukai dan sesuaikan dengan hijab maupun tema acara lamaran tersebut. Sangat penting untuk memilih model kebaya dan tentukan mana yang paling cocok serta membuatmu percaya diri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading