Sukses

Lifestyle

5 Tanda Seseorang Suka Ingkar Janji Dilihat dari Sikapnya Sehari-hari

Fimela.com, Jakarta Ketika memiliki janji dengan orang lain namun orang tersebut mengingkarinya, tentu hal ini akan sangat mengecewakan kita. Dalam kehidupan sehari-hari terutama saat berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, janji adalah fondasi kepercayaan untuk membangun hubungan yang lebih kuat.  Adanya janji yang sering diingkari, ini tak hanya membuat hilangnya kepercayaan, tetapi juga membuat tidak harmonisnya lagi suatu hubungan.

Namun penting untuk diketahui Sahabat Fimela, ternyata ada sekelompok orang yang sering kali suka ingkar janji. Sikap ini mencerminkan lebih dari sekadar lupa atau keadaan darurat yang tak terduga. Ini lebih kepada pola perilaku yang mengabaikan kesepakatan atau komitmen yang telah dibuatnya. Saat seseorang suka ingkar janji ada beberapa tanda yang bisa dilihat dari sikapnya sehari-hari. Adapun tanda tersebut antaranya sebagai berikut.

Tidak Konsisten Memenuhi Janji

Tanda pertama dari orang yang suka ingkar janji yakni sikap tidak konsisten terhadap janji yang telah dibuat. Seseorang yang sering kali gagal memenuhi janjinya, mungkin memiliki pola perilaku yang tidak konsisten. Mereka cenderung berjanji pada suatu hal namun kemudian secara konsisten tidak memenuhi janji tersebut. Sikap ini dilakukan juga tanpa alasan yang jelas.

Komunikasi yang Tidak Jelas

Orang yang suka ingkar janji cenderung kurang jelas dalam informasi kepada orang lain. Mereka juga kurang jelas dalam berkomunikasi dengan siapapun. Ini karena mereka menyadari bahwa mereka tidak bisa memenuhi janji yang telah dibuat.

Orang-orang ini kemungkinan juga tidak memberi tahumu tentang perubahan rencananya. Mereka bahkan suka mengabaikan untuk memberi tahu bahwa mereka tidak bisa melakukan apa yang telah mereka janjikan.

Cenderung Memprioritaskan Kebutuhan Pribadi

Sering kali, orang yang suka ingkar janji cenderung lebih memprioritaskan kebutuhan pribadinya. Mereka suka mengabaikan komitmen yang telah dibuat apalagi jika komitmen itu berhubungan dengan kepentingan orang lain. Sikap ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak menghargai kesepakatan yang telah dibuat dengan orang lain.

Memiliki Pola Serupa di Berbagai Hubungan

Orang yang memiliki kecenderungan untuk tidak memenuhi janjinya, bisa jadi menunjukkan pola perilaku serupa di banyak hubungan atau situasi yang berbeda. Ini menunjukkan bahwa ini bukanlah insiden tunggal, melainkan sebuah pola yang telah terbentuk. Mereka akan melakukan pola yang sama dengan semua orang. Mereka tak hanya suka ingkar janji pada satu orang tetapi hampir dengan semua orang. 

Kurangnya Penyesalan dan Tanggung Jawab

Saat seseorang secara konsisten gagal memenuhi janji, tetapi tidak menunjukkan penyesalan atau tanggung jawab atas tindakan mereka, hal ini bisa menunjukkan bahwa mereka tidak menghargai pentingnya janji atau kesepakatan yang mereka buat. Orang yang suka ingkar janji tak pernah menunjukkan penyesalannya walau ia tahu ia berbuat salah. 

Itulah sekian tanda bahwa seseorang suka ingkar janji jika dilihat dari sikapnya sehari-hari. Orang-orang yang suka ingkar janji, biasanya akan melakukan hal ini secara terus menerus dan menjadikannya sebuah kebiasaan tanpa rasa penyesalan pun bersalah. Dengan mengetahui tanda ini, semoga kita bisa lebih bijak dalam bersikap dengan siapapun terutama saat kita membuat janji. Pastikan untuk senantiasa menjadi pribadi yang selalu memenuhi janji ya Sahabat Fimela. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading