Sukses

Lifestyle

Fimela Day 2023: Bung Korea Apresiasi Pria Indonesia yang Dukung Pasangannya Idolakan Idol dan Aktor Korea

Fimela.com, Jakarta Berbagai hal tentang Korea tengah digemari saat ini, termasuk aktor dan idol Korea yang tak luput dari perhatian. Menariknya dalam urusan mencintai sang idola, para penggemar rela memberikan apapun untuk menunjukan cinta mereka.

Bicara soal cinta kepada idola, para penggemar drama dan idol Korea di tanah air pun begitu loyal kepada sosok yang diidolakan. Hal tersebut pun rupanya membuat konten kreator Bung Korea kagum kepada pria Indonesia, yang mengizinkan bahkan memberikan dukungan penuh kepada pasangannya untuk mencintai aktor dan idol Korea.

Ya, hal tersebut tentu bukan sesuatu yang mudah untuk diterima, karena seperti diketahui para penggemar aktor dan idol Korea kerap mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk mendukung idolanya.

"Salah satu alasan kenapa aku bisa respect besar dengan laki-laki di Indonesia, karena kan banyak banget perempuan yang sangat nge-fans, garis keras juga, walaupun enggak sampai (jadi) sasaeng, tapi suaminya enggak kenapa-kenapa (boleh)," ujar Bung Korea dalam sesi talkshow Korean Man As Your Ideal Type: Delulu or Solulu? di acara Fimela Day yang digelar di ICE BSD, Sabtu (25/22/2023).

Realistis

Bercerita tentang bagaimana ia menggemari idol, Bung Korea yang mengaku sebagai penggemar Jihyo Twice menyebut dirinya tak pernah terjebak delulu, karena ia sadar bahwa idolanya adalah sosok yang tak mudah untuk digapai.

"Dalam pikiran aku unrealistic ya. Walaupun dululu sebentar, tapi 'eh enggak jadi, engak jadi' mana mungkin ketemu sama Jihyo," ujar Bung Korea bercerita.

Cara Membedakan Delulu dan Cinta yang Sesungguhnya

Terjebak dalam delulu menjadi sesuatu yang mungkin dialami seseorang saat terlalu dalam mencintai idolanya. Hal itu pun kadang tak disadari dan membuat seseorang tenggelam dalam delusinya.

Bagi Bung Korea, membedakan cinta yanmg dirasakan adalah hal yang nyata atau sekadar delusi hal itu bisa dibedakan dengan mudah. "Kalau itu sangat gampang ya membedakan reality dan delusi. Kalau yang enggak bisa (selalu) kita pegang tangannya dan hanya bisa dilihat ya sudah itu delusional," katanya.

 

Batasan

Terkait hal tesebut, influencer Jenny Jusuf yang juga menjadi pembicara dalam talkshow ini mengatakan delulu yang besar hingga memengaruhi kehidupan sehari-hari adalah sesuatu yang harus dihindari. "Batasannya sudah mulai kita cross kalau kita merasa orang ini adalah segala-galanya di hidup kita, sudah mulai bikin ambi (ambisius), mulai bikin kita benar-benar halu," kata Jenny.

Lebih dari itu terlalu ambisius mencintai sosok idola yang tak bisa digapai juga akan memengaruhi kehidupan asmara dengan pasangan, bahkan bisa menyakiti orang pasangan.

"Aku sih akan menyarankan kepada pasangan orang ini untuk lari secepat-cepatnya, kabur, karena itu akan menjadi hubungannya yang emotionally drained, pasangannya akan selalu dibanding-bandingkan, lalu dikritik, dan untuk orang yang sudah teranjur ada di situasi ini, maksudnya sasaeng, i would suggest get a treatment dulu sih, get professional health, karena hubungannya akan stressful banget," lanjutnya menyarankan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading