Sukses

Lifestyle

Menebak Kepribadian dari Posisi Tidur, Kamu yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Saat tertidur, mungkin tak banyak orang yang sadar bagaimana posisi yang kerap ia lakukan. Tapi, orang-orang di sekitarnya bisa mengetahui kebiasaan posisi ini. Dan ternyata nih Sahabat Fimela, posisi tidur seseorang bisa menunjukkan bagaimana kepribadiannya. Ya, posisi tidur bisa mengungkapkan aspek tersembunyi dari kepribadian seseorang. Termasuk kepribadianmu. 

Mengutip dari laman liputan6.com, para ahli menemukan jika kebiasaan posisi tidur sehari-hari seseorang, akan menunjukkan bagaimana kepribadiannya. Meski kepribadian bisa ditentukan oleh banyak hal lainnya, posisi tidur memiliki keterkaitan yang cukup besar. Inilah beberapa kepribadian seseorang jika dilihat dari posisi tidurnya.

Tidur Miring

Orang-orang yang memiliki kebiasaan tidur miring, umumnya adalah tipe pribadi yang santai. Mereka yang memiliki posisi tidur miring seperti batang kayu dengan tangan di samping adalah tipe orang yang mudah percaya ke orang asing. Pribadi ini dikenal pandai bersosialisasi dengan orang lain, punya kebaikan hati yang mengesankan dan sabar. Sayangnya, orang-orang ini kerap dimanfaatkan orang lain dan tertipu jika ia tidak hati-hati pun waspada dengan orang lain di sekitarnya.

Tidur Meringkuk

Tidur meringkuk merupakan posisi tidur yang hampir dimiliki oleh semua orang. Umumnya, orang dengan kebiasaan tidur ini merupakan pribadi yang ramah, menyenangkan dan mudah bersosialisasi dengan siapapun. Meski di awal berkenalan mereka tampak malu-malu, mereka adalah tipe pribadi yang cukup terbuka dan mudah dikenal.

Tidur Tengkurap

Pemimpin Sleep Assessment and Advisory Service, Chris Idzikowski, Ph.D, menjelaskan bahwa orang yang terbiasa tidur tengkurap adalah orang-orang yang cukup ramah. Meski begitu, orang-orang ini sulit dinasehati dan menyukai kebebasan. Mereka tipe pribadi yang tak suka dikritik dan berusaha keras menghindari segala situasi yang dianggapnya ekstrem atau kurang menguntungkan baginya. 

Tidur Terlentang

Orang yang suka tidur dengan terlentang adalah tipe pribadi yang stabil dan cenderung bekerja keras. Mereka adalah tipe pribadi yang cukup teliti serta jeli terhadap segala hal di sekitarnya. Biasanya, orang-orang ini bekerja di bidang transportasi atau pun logistik.

Tidur Miring dengan Tangan Lurus

Tidak sama dengan orang yang suka tidur miring dengan tangan di samping, tidur miring dengan tangan lurus adalah orang-orang teguh pendirian. Mereka adalah tipe pribadi yang cukup tegas. Sehingga mereka pun tidak mudah diperdaya pun ditipu oleh orang lain. Orang ini adalah pribadi yang konsisten dengan keputusan yang telah dibuatnya. 

Itulah kepribadian seseorang jika dilihat dari kebiasaan posisi tidurnya. Dari sekian kepribadian di atas, mana milikmu Sahabat Fimela? Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading