Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Pilih Memaafkan Daripada Menyimpan Dendam

Fimela.com, Jakarta Kepribadian seseorang terkadang menentukan apakah ia tipe orang yang gampang memaafkan atau justru mendendam. Akan selalu ada orang-orang yang rileks atau santai menanggapi situasi dan kondisi, salah satunya adalah ketika orang menyakiti hatinya. Orang selalu bisa memilih untuk memaafkan atau mendendam, dan terkadang orang memilih memaafkan memiliki sifat tertentu. Ini dia sekian zodiak yang memilih memaafkan daripada menyimpan dendam.

1. Aries

Aries adalah orang yang mudah lupa akan masa lalu, beruntung ia memiliki kebiasaan menjadi pelupa. Ia tidak harus mempertahankan rasa sakit hati karena sikap dan kata-kata orang lain. Ia tidak peduli dengan hal itu, ia hanya peduli dan fokus dengan dirinya sendiri, bagaimana mencapai tujuan, memenuhi kebutuhan dan menciptakan kebahagiaan. Beruntung pula ia menjadi orang keras kepala, karena ia tak perlu mendengar koentar orang lain untuk bisa menentukan pilihan dan keputusan hidupnya. Ia kuat mental dan tahan banting secara alami.

2. Aquarius

Aquarius dikenal sebagai pemikir modern, terbuka dan visioner. Ia mandiri dan memiliki perspektif yang luas. Ia tahu setiap manusia bisa melakukan kesalahan, dan ia bisa tersakiti kapan saja terhadap sikap maupun perkataan orang-orang. Tapi daripada menyimpan sakit hati terlalu lama, Aquarius lebih memilih melupakan apa yang telah berlalu sebagai salah satu pengalaman dalam hidup. Ia lebih suka fokus menciptakan kebahagiaannya sendiri daripada mengingat sakit hati yang hanya menguras energi dan waktunya secara percuma.

3. Leo

Leo adalah zodiak yang mudah move on dan cuek terhadap sikap buruk orang lain. tentu ia akan sakit hati, tapi bukan berarti bisa mendendam. Ia akan marah dan menggerut, tapi itu tak pernah menjadi kebencian atau dendam menahun di dalam hati. Karena ia selalu mengekspresikan emosinya, Leo cenderung mudah berdamai dengan keadaan dan memaklumi bahwa terkadang ada hal-hal yang memang tidak bisa ia kendalikan atau harapkan. Ia lebih suka melihat sisi baik dari segala hal dan melepaskan rasa kesal karena suatu hal.

4. Libra

Libra tahu dirinya sangat bisa tersinggung oleh kata-kata dan sikap seseorang. Tapi demi menjaga kedamaian pikiran dan harmoni dalam hidup, ia lebih memilih memaafkan orang-orang dan tak melihat ke belakang. Libra akan fokus pada apa yang sedang dikerjakan saat ini, menghibur diri sendiri dan menikmati waktunya dengan hal-hal yang ia suka. Ia meditasi dan mengingatkan diri sendiri bahwa manusia akan selalu membuat kesalahan dan ia terkadang tak bisa berekspektasi tinggi, dan Libra memahami hal itu dengan sangat baik.

5. Sagitarius

Sagitarius cenderung pemaaf dan tidak mendendam karena pikirannya lebih santai dan tidak suka memikirkan masa lalu. Ia memiliki sifat optimis dan positif dalam memandang kehidupan, termasuk dalam menyikapi keburukan orang-orang. Sagitarius memiliki mental baja dan hati yang ringan sehingga ia lebih suka bercanda daripada serius. Hidup ini adalah tentang menikmati dan mencari kebahagiaan, bukan menyimpan dendam atau menyumpahi orang. Ia punya banyak menarik untuk dilakukan daripada sekadar membenci orang-orang.

Itu dia sekian zodiak yang lebih pilih memaafkan daripada mendendam, meski bukan berarti mereka akan dengan mudah membuka hati untuk orang yang telah berbuat salah padanya.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading