Sukses

Lifestyle

6 Rekomendasi Destinasi Wisata di New Zealand yang Wajib Dikunjungi saat Liburan Akhir Tahun

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, tidak terasa ya, kita sudah memasuki akhir tahun. Untuk menyambut tahun baru, apakah Sahabat Fimela sudah membuat rencana liburan akhir tahun? Jika belum, New Zealand bisa menjadi  destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Sebagai negara yang memiliki bentangan alam menakjubkan, Selandia Baru selalu memikat perhatian wisatawan. Selandia Baru menawarkan pemandangan alam yang ikonik, pengalaman budaya yang beragam, bahkan kegiatan yang memacu adrenalin baik di Pulau Utara maupun Pulau Selatan.  

Selandia Baru memiliki berbafai aktivitas wisata yang dapat dinikmati semu orang, baik untuk para pecinta aktivitas outdoor, penggemar budaya ataupun pecinta alam. Maka, tidak heran bahwa negara ini sering masuk ke dalam daftar destinasi liburan banyak orang, termasuk orang Indonesia.

Tourism New Zealand memberikan rekomendasi destinasi bagi wisatawan Indonesia yang akan berkunjung ke Selandia Baru. Berikut adalah beberapa destinasi wisata populer yang menawarkan pengalaman baru dengan pemandangan menakjubkan di Selandia Baru.

Hobbiton Bagshot Row, Waikato

Pecinta film The Hobbit dan The Lord of The Rings tentunya sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Latar syuting kedua film tersebut telah menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di Selandia Baru. 

Di desa Hobbiton ini, Sahabat Fimela bisa menjelajahi dan merasakan suasana ajaib penuh khayalan seperti di dunia Hobbit. Pastikan juga untuk mengunjungi Hobbiton Bagshot Row, tempat di mana dapat merasakan pengalaman baru di dalam Hobbit Hole. Temapt ini mulai dibuka untuk umum pada Desember 2023.

Hot Water Beach, Coromandel

Hot Water Beach merupakan salah satu tempt yang banyak menarik wisatawan karena keunikannta. Sebenarnya, istilah "tidak cukup untuk mendeskripsikan seberapa langka Hot Water Beach ini. 

Di pantai ini, Sahabat Finela bisa membuat kolam air panas sendiri. Dalam kurun waktu dua jam sebelum atau sesudah pasang surut, wisatawan dapat menggali kolam (menggunakan tangan atau sekop) di mana air yang sangat hangat akan muncul keluar dari pasir. Cukup menarik, kan?

Wai Ariki Hot Springs & Spa, Rotorua

Rotorua Wai Ariki Hot Springs & Spa adalah spa dan pusat kesehatan terbesar di belahan bumi bagian selatan. Tempat ini menyajikan pengalaman bintang lima yang premium kepada para wisatawan.  Dimiliki oleh suku Māori, Wai Ariki adalah surga relaksasi dan kebugaran yang menawarkan perpaduan unik antara praktik penyembuhan tradisional Māori dan pengalaman kebugaran yang modern. 

Saat tiba di sini, Sahabat Fimela bisa bisa merasakan manaakitanga yang otentik, yaitu sebuah konsep yang telah berusia beberapa abad dan terkenal di mancanegara untuk menyambut dan merawat manuhiri (pengunjung). Rotorua Wai Ariki Hot Springs & Spa menyediakan kolam renang yang dibuat khusus untuk menikmati pemandangan senja gunung Ngāti Whakaue. Sahabat Fimela dapat memanjakan diri di pemandian air panas yang kaya akan mineral terapeutik yang terkenal dengan khasiat penyembuhan serta efek menenangkannya.

Whale Watching, Kaikoura

Kaikoura sendiri terkenal sebagai lokasi di mana lautan biru bertemu dengan pegunungan hijau yang cantik dan menakjubkan. Whale Watch Kaikoura menawarkan tur dengan kapal untuk melihat paus lebih dekat, atau dengan pesawat untuk melihat pemandangan spektakuler dari atas bersama Wings Over Whales. Sahabat Fimela akan dimanjakan dengan pemandangan yang sungguh apik sepanjang perjalanan menuju lokasi whale watching. Terdapat juga pilihan lain, yaitu mengamati anjing laut yang berjejer di pinggir pantai Kaikoura yang berbatu. 

Mackenzie Region

Mackenzie Region di Selandia Baru terkenal sebagai destinasi wisata untuk mengamati bintang, berkat lokasinya yang masih sunyi dan terpencil. Tempat ini merupakan rumah bagi Cagar Alam Langit Gelap (Dark Sky Reserve) terbesar di dunia yang dikenal sebagai Aoraki Mackenzie Dark Sky Reserve. Langit belahan bumi selatan ini menawarkan pemandangan menakjubkan seperti Southern Cross dan Magellanic Clouds, membuat siapapun yang melihatnya pasti terkesima.

Ketika di Mackenzie Region, Sahabat Fimela bisa mengamati bintang di Dark Sky Project, Lake Tekapo. Terdapat tiga pengalaman unik yang dapat dipilih di sini, yaitu pengalaman mengamati bintang di puncak Gunung John dan dua pengalaman mengamati bintang di dalam ruangan secara private.

Selain itu, Sahabat Fimela juga bisa mengamati bintang sambil berendam dalam kolam air panas di Tekapo Springs Star Gazing. Tidur di hammock yang tergantung menjadi cara terbaik untuk bersantai sambil menikmati pemandangan indah di Lake Tekapo, terutama pada malam musim dingin.

Franz Josef Glacier

Terletak di Pesisir Barat Selandia Baru, Gletser Franz Josef adalah salah satu gletser paling indah di dunia. Salah satu cara terbaik untuk melihat gletser ini adalah dengan menggunakan helikopter untuk mendapatkan pemandangan paling menakjubkan.

Petualangan Gletser Franz Josef adalah pengalaman gletser terbaru yang unik dan dapat dipesan terlebih dahulu pada Oktober hingga Mei. Paket perjalanan ini meliputi penerbangan diatas Gletser Franz Josef yang menakjubkan, makan siang dan minum, serta menjelajahi gletser melalui jalur khusus dan melihat berbagai bentuk gletser hingga 5,5 jam dengan pemandu, menjadikan aktivitas ini sebagai pengalaman yang tak terlupakan.

 

Penulis: Denisa Aulia.

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading