Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Pandai Mengendalikan Amarah dan Kekesalan

Fimela.com, Jakarta Seseorang bisa kehilangan kesabaran karena banyak hal. Ketika kesabaran hilang, kemarahan mengambil alih, dan wajar rasanya jika manusia merasa marah ketika sesuatu membuatnya tidak senang. Tapi akan selalu ada orang-orang yang pandai mengendalikan amarah. Terkadang sifat atau kepribadian setiap orang memengaruhi seberapa mudah ia marah atau mengendalikan amarah. Jika ditebak dari astrologi, ini sekian zodiak yang pandai mengendalikan amarah.

1. LIBRA

Libra dikenal diplomatis, tenang, sabar dan cinta damai. Ia lebih suka mengalah daripada bertengkar. Ia lebih suka berkompromi daripada memancinga emosi. Tapi tentu Libra tidak kebal dengan kemarahan, ada kalanya ia sangat marah, tapi ia bukan orang yang akan meledak-ledak ketika marah. Ia akan memisahkan diri dan mengungkapkan kekesalan tanpa ada orang di dekatnya, bisa dengan menggerutu, mengatur nafas atau bahkan menangis. Ia hanya tak ingin terlihat jelek karena emosi negatifnya.

2. SAGITARIUS

Sagitarius adalah zodiak yang santai dan lucu, tapi bukan berarti tak bisa marah. Bukan berarti selalu tersenyum membuat Sagitarius kebal dari amarah. Hanya saja ia pandai memikirkan hal-hal baik, positif dan bahaga ketimbang banyak orang sehingga mudah baginya meredakan emosi ketika kesabarannya mulai menipis. Sagitarius mudah mengubah pola pikirnya dan tidak mudah menganggap serius suatu hal sehingga tidak selalu mudah marah karena hal-hal di luar kendalinya.

3. AQUARIUS

Aquarius dikenal rasional dan kritis dalam berpikir. Untungnya itu tidak membuatnya kaku dan berpikiran tertutup. Justru sebaliknya, ia terbuka dan mudah menerima perbedaan. Itulah kunci ketenangan dan kedamaian hati Aquarius. Ia cuek dan tak terlalu menganggap serius kata-kata orang. Ia mendefisikan hal-hal mengesalkan sebagai angin lalu yang tak perlu ditanggapi berlebihan. Bahkan jika ia tampak marah, ia tak benar-benar marah. Ia hanya ingin tampil sarkas dan ketus saja, padahal hatinya sedingin es.

4. PISCES

Pisces adalah tipikal orang yang tenang dan sabar. Ia juga mudah beradaptasi, berpikiran terbuka dan suka mengalah. Wajar jika ia pandai mengendalikan emosi dan mencegah amarah meledak karena ia tahu bagaimana cara menghadapi orang-orang dengan senyuman. Tapi sayangnya, ketika Pisces merasa selalu harus tampil 'cantik dan baik' di depan orang lain, ia lupa bahwa mengekspresikan secara jujur juga diperlukan. Meskipun menjadi orang yang toleran dan pengertian, Pisces juga perlu belajar melepas emosi negatif, tidak menahannya.

5. CAPRICORN

Capricorn pada dasarnya adalah zodiak yang dewasa dan bijaksana. Ia pandai memilah apa yang perlu direspon dan apa yang tidak. Jika ia merasa sesuatu tidak penting dan layak mendapatkan perhatiannya, maka ia bisa melewatinya begitu saja. Ia punya skala prioritas yang jelas, dan karena emosionalnya yang stabil, mudah baginya mengendalikan emosi bahkan di situasi stressfull dan memberi banyak tekanan. Capricorn sangat tenang dan tak tegoyahkan oleh kerusuhan yang mencoba mengganggunya.

Itu dia sekian zodiak yang pandai mengendalikan amarah. Kamu salah satunya, Sahabat Fimela? 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading