Sukses

Lifestyle

Kebugaran Tubuh Terjaga dengan Tips dan Rekomendasi Olahraga Singkat Ketika Liburan di Luar Kota

Fimela.com, Jakarta Berolahraga memang menjadi cara untuk meningkatkan kebugaran. Sekarang ini juga sudah banyak jenis dan tipe olahraga yang dapat dilakukan di dalam maupun luar ruangan. Kesadaran masyarakat untuk berolahraga semakin bertambah ketika adanya Pandemi COVID-19 yang mengharuskan untuk menjaga kesehatan lebih ekstra. 

Apalagi akhir tahun identik dengan momen liburan. Momen di mana dapat menghabiskan waktu dengan keluarga, sahabat, maupun orang tersayang. Hati-hati sebab momen liburan dapat membuatmu menjadi terlena dan malas untuk melakukan olahraga. 

Alasan klise seperti malas dan bukan waktu yang tepat menjadi 2 alasan utama mengapa banyak yang malas berolahraga ketika liburan. Akan tetapi kebugaran tubuh bukan menjadi suatu hal yang harus diabaikan. Tingkat seseorang terserang penyakit pada liburan juga bisa meningkat jika kita mengabaikan kesehatan tubuh kita. 

Sekarang inilah saatnya untuk tetap berolahraga pada saat liburan agar kebugaran tubuhmu terjaga. Tentu saja kamu tidak harus melakukan olahraga yang ribet, kamu cukup pilih olahraga yang singkat dan bisa dilakukan di tempatmu berlibur. Misal di sebuah penginapan seperti hotel atau apartemen atau rumah saudara yang menyediakan sports club maupun sport area, kamu dapat berolahraga di sana dan tetap membuat tubuhmu kembali bugar. Berikut tips olahraga singkat ketika liburan dan rekomendasinya dari Club Get Away. 

Rekomendasi dan tips olahraga singkat yang bisa dilakukan ketika berlibur di luar kota

1) Yoga

Yoga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan elastisitas, kekuatan, serta merilekskan tubuhmu sehingga olahraga yang satu ini sangat baik dilakukan untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Banyak juga aktivitas dan kelas yoga yang tersebar di berbagai tempat penunjang wisatawan seperti penginapan hingga pantai sekalipun. Selain itu minimnya perlengkapan yang dibawa juga memudahkanmu untuk berolahraga. 

2) Hiking

Jika kamu berlibur ke tempat dengan pemandangan indah baik hutan, perbukitan, hingga bebatuan dan pegunungan yang mendukung untuk menjelajah lebih jauh, hiking dapat menjadi sarana olahraga yang bagus. Hiking memberikan olahraga kardio yang dapat memperkuat keseimbangan dan koordinasi tubuh. Selain itu, hiking juga dapat memudahkanmu menyatu dan terhubung dengan alam. 

3) Berenang 

Siapa bilang berenang dilakukan dalam waktu lama? Dalam beberapa penginapan, kolam renang telah tersedia. Bahkan berenang digemari untuk dilakukan pada waktu liburan. Berenang juga termasuk cara untuk berolahraga kardiovaskular yang meningkatkan kinerja otot tubuh. 

 

4) Olahraga di luar

Berbagai destinasi liburan memiliki fasilitas untuk berolahraga di luar seperti ketersediaannya gym hingga lapangan. Olahraga di luar. Kamu bisa melakukan permainan seperti voli, basket, hingga futsal sekalipun. Terlebih olahraga tersebut juga membantu meningkatkan koordinasi mata dan tangan serta kemampuan tim. 

5) Dansa

Terakhir rekomendasi olahraga singkat yang bisa dilakukan adalah menari. Misalnya dalam berbagai tempat berlibur ada juga yang menyediakan paket dansa. Beragam jenis dansa juga bisa kamu lakukan seperti salsa, hip-hop hingga zumba. Berdansa dapat meningkatkan koordinasi dan ritme tubuh. 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading