Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Skincare, Ini 3 Tips Lak Gaya Hidup Sehat yang Bikin Glow Up

Fimela.com, Jakarta Tahun baru identik dengan resolusi untuk memotivasi diri ke arah yang lebih baik. Dilansir dari Forbes Health, memperbaiki kesehatan menjadi resolusi paling populer–disusul dengan meningkatkan kondisi finansial dan mental, menurunkan berat badan, hingga menjalankan diet. Bagi mereka yang memiliki resolusi untuk terlihat lebih glow up dan prima di tahun 2024, menjaga kesehatan menjadi syarat wajib.

Ditambah akhir tahun ini terjadi perubahan musim serta peningkatan kasus COVID-19 di Indonesia, belum lagi momen liburan akhir tahun ini seakan menguji kekuatan dan ketahanan tubuh apakah bisa tetap sehat atau mungkin ke depannya akan ada tantangan yang menanti? Yang jelas kita memang harus menjaga kesehatan tubuh. 

Termasuk salah satunya adalah kulit yang menjaid bagian defensif pertama, berbagai paparan radikal bebas dan sinar UV matahari bertemu dengan kulit. Dari sinilah langkah selanjutnya ditentukan. Apakah akan merusak kulit dan perlahan merusak kekebalan tubuh yang akan membuat orang-orang mudah sakit atau tubuh dapat menangkalnya dengan baik.

Ditambah paparan-paparan zat tersebut juga memicu kerusakan pada kilauan kulit, kulit akan lebih pucat hingga memperlihatkan kerutan serta garis-garis halus yang tentunya juga akan mempengaruhi kepercayaan diri kita. 

Namun kamu tidak perlu khawatir sebab Coway, perusahaan pemurni air dan udara nomor satu Korea Selatan, memaparkan 3 hal yang perlu diperhatikan untuk tampil glow up melalui gaya hidup sehat!

1) Hindari makanan olahan yang kurang sehat

Makanan yang melalui banyak proses seperti pengeringan, pemanggangan, perebusan, pasteurisasi, dan lainnya--biasanya juga mengandung pengawet, pemanis, dan perisa. Meski rasanya lezat,mengonsumsi sosis, keripik, minuman manis, dan ultra-processed food lainnya dalam kadar yang berlebihan dapat menimbulkan diabetes hingga jadi faktor pemicu kanker.

Lain halnya dengan makanan yang diolah dengan minim proses seperti buah-buahan, sayuran, daging segar, kacang-kacangan, dan sebagainya. Jenis makanan ini membawa beragam manfaat karena dapat memenuhi kebutuhan nutrisi berimbang serta membantu mencegah kerusakan organ dalam dan menunjang kesehatan kulit sehingga membuat kita glow up dari dalam.

2) Jaga Asupan Air Minum Berkualitas

Cukup minum air juga membantu regenerasi sel sehingga kulit terlihat lebih segar dan merona. Tapi, apakah kamu tau air minum yang terkontaminasi malah berefek buruk untuk kesehatan? Pastikan air yang kamu konsumsi bebas dari BPA, mikroplastik, dan organisme seperti bakteri. Air minum terkontaminasi dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Efeknya, kesehatan menurun sehingga muncul jerawat dan masalah kulit lainnya.

Perhatikan sumber air minum sehari-hari. Penggunaan galon atau air dalam kemasan plastik beresiko tinggi terhadap paparan zat berbahaya. Sebagai bentuk pencegahan sekaligus memastikan air yang diminum berkualitas, gunakan yang water purifier yang memiliki kemampuan menyaring partikel besar hingga yang terkecil hingga 0,00005 mikrometer.

3) Ciptakan Lingkungan Sehat dengan Udara Bersih

Polusi udara terbukti jadi penyebab penyakit kulit yang paling umum dialami seperti ruam, jerawat,hiperpigmentasi, dermatitis atopik, dan psoriasis. Tidak hanya di luar ruangan, polusi juga dapat berasaldari dalam ruangan. Material bangunan, perabot kayu, peralatan rumah tangga, cat, hingga debu darihewan peliharaan berkontribusi sebagai sumber polusi yang rentan terhirup ketika berada di rumah.Untuk mencegahnya, nyalakan air purifier selama berkegiatan dan rasakan kesegaran dari udara bersihyang mengalir sepanjang waktu.

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading