Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Jalani Hidup Bahagia Tanpa Kamu Sadari Selama Ini

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu melakukan sesuatu selama ini dan sering mendapat pujian dari orang-orang bahwa kamu menjalani hidup yang menyenangkan? Tapi kamu sendiri tak merasa itu adalah hal yang patut mendapat pujian karena kamu sudah terbiasa melakukan hal itu. Coba lihat secara saksama lagi, karena bisa jadi selama ini kamu sudah menjalani kehidupan bahagia dan diinginkan banyak orang tapi tidak menyadarinya.

Hati-hati jika sudah seperti ini, karena bisa menjadi ini adalah pertanda kamu kurang bersyukur atau take it for granted atas rezeki yang kamu terima. Lalu apa saja ciri-ciri jika dirimu sudah merasa bahagia tanpa kamu sadari selama ini? Cek sekian tandanya.

1. Menjalani pekerjaan yang disukai

Bisa jadi kamu sekarang sedang menekuni pekerjaan yang kamu sukai bahkan di bidang yang kamu cintai. Setiap berangkat kerja, kamu sadar kamu melakukan hal-hal yang membuatmu merasa bersemangat karena itulah bakat dan kemampuan yang paling bisa membuatmu nyaman. Kamu tidak merasa keberatan menghadapi setiap tantangan dan masalah yang muncul karena kamu yakin bisa mengatasinya. Pasti ada kalanya pekerjaan yang kamu cintai pun menimbulkan tekanan dan beban tersendiri, tapi kamu tak ingin meninggalkannya.

2. Kehidupan pribadi dan profesional seimbang

Kamu sebenarnya sudah menjalani kehidupan yang bahagia dan menyenangkan jika bisa mengatur porsi bekerja dan bersenang-senang secara seimbang. Kamu bekerja dengan giat setiap harinya dan mampu melepas lelah atau stres dengan meluangkan waktu untuk memanjakan diri. Sebesar kamu bersusah payah di kantor, sebesar itu pula kamu mendapatkan hiburan setelah pekerjaan selesai. Kamu punya waktu untuk bertemu teman-teman, jalan-jalan, mengisi kembali energimu dan kembali termotivasi esok harinya.

3. Keluhanmu hanya remeh temeh

Pernahkah kamu menyadari bahwa selama ini keluhanmu tidak seserius itu? Kamu mengeluhkan hal-hal sederhana dan simpel, tidak ada yang benar-benar mengkhawatirkan atau membuatmu jatuh tersungkur hingga memicu depresi. Kamu selalu bisa menemukan kenikmatan di balik ujian yang dihadapkan padamu. Kalau pun mengeluh dan menceritakan ketidaksukaan terhadap sesuatu, sebenarnya kamu hanya ingin mempermasalahkan hal-hal kecil yang bisa kamu maafkan dan lupakan di kemudian hari. Kadar 'mengganggu' itu hanya sekitar tidak lebih dari batas toleransimu.

4. Kehidupan berjalan seakan 'datar'

Pernahkah kamu menyadari bahwa hidupnya begitu-begitu saja, datar dan monoton? Tidak banyak orang menyadari bahwa sekadar bangun tidur sehat dan bugar, bisa tidur nyenyak setiap malam tanpa kepikiran dililit utang atau bisa membeli apa pun yang disukai dan makan makanan enak setiap hari adalah sebuah berkah yang luar biasa. Kamu mungkin tidak kaya raya atau serba berkecukupan, tapi kamu juga tidak kekurangan. Hal itu adalah kenyamanan yang patut disyukuri dan dihargai. Banyak orang mengharapkan kehidupan seperti yang kamu miliki.

5. Banyak orang iri dengan hidupmu

Ketika kamu menceritakan sesuatu yang kamu lakukan, akan ada teman-teman yang merasa iri dengan hal itu atau menginginkan hal yang sama sepertimu. Kamu mungkin menganggapnya biasa saja, tidak spesial atau 'wah' karena ada banyak orang melakukan hal lebih menakjubkan di luar sana sehingga kamu pun iri dengan mereka. Tapi ketika ada banyak orang yang tampak menyukai kehidupanmu dan berharap memiliki pengalaman sepertimu, maka itu pertanda bahwa sebenarnya kamu menjalani hidup yang bahagia, hanya saja kamu lupa mensyukurinya.

Ini sekian tanda kamu sudah bahagia tanpa kamu sadari selama ini Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading