Sukses

Lifestyle

10 Ide Resolusi Tahun Baru 2024 yang Bisa Membuatmu Jadi Lebih Positif

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, tidak terasa kita sudah memasuki tahun baru 2024. Apakah kamu sudah punya resolusi tahun baru? Biasanya, kebanyakan orang memiliki resolusi untuk berkembang menjadi lebih postif di setiap tahunnya. 

Entah itu menurunkan berat badan, mengurangi penggunaan media sosial, dan sebagainya, semuanya memiliki tujuan yang bagus. Kita pasti selalu menetapkan resolusi tahun baru yang sama setiap tahunnya, tetapi apakah resolusi tersebut benar-benar kita jalankan? Nah, di tahun 2024 ini, mengapa kita tidak mencoba sesuatu yang berbeda dengan resolusi yang beragam? Berikut adalah ide resolusi tahun baru yang bisa Sahabat Fimela terapkan agar menjadi lebih positif di tahun ini. 

1. Fokus pada passion

Banyak dari kita yang membuat resolusi tahun baru yang berkaitan dengan penampilan, seperti menurunkan berat badan. Memang tidak ada salahnya untuk memperbaiki penampilan fisik. Akan tetapi, sebagai resolusi tahun baru kali ini, cobalah untuk lebih fokus pada passion-mu. 

2. Workout untuk menjadi lebih baik, bukan menjadi kurus

Banyak dari kita yang mempunyai resolusi tahun baru untuk menurunkan berat badan dan tidak sedikit pula yang gagal akan hal itu. Oleh karenanya, daripada fokus terobsesi dengan angka pada timbangan, lebih baik Sahabat Fimela fokus pada betapa luar biasanya perasaanmu sejak mulai lebih aktif. Cobalah untuk memulai workout dengan mindset tersebut, sehinga bisa lebih konsisten.

 

 

3. Membaca satu buku setiap bulan

Apakah Sahabat Fimela tahu? Membaca buku memiliki banyak manfaat positif. Selain dapat menambah pengetahuan, membaca buku dapat mengurangi stres, serta dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, lho.

4. Menulis segala hal yang disyukuri setiap malam

Akhiri hari dengan rasa syukur. Cobalah untuk menulis setiap hal yang Sahabat Fimela syukuri sebelum tidur. Dengan begitu, Sahabat Fimela akan merasa lebih baik saat memejamkan matamu.

5. Stop multitasking

Cobalah untuk berhenti multitasking. Dilansir dari laman Parade, mengerjakan beberapa hal sekaligus dapat menyebabkan masalah pada ingatan, mengurangi materi abu-abu otak, merugikan produktivitas dan efisiensi, bahkan dapat meningkatkan stres, kecemasan, dan depresi. Disarankan untuk fokus pada satu hal pada satu waktu saja.

6. Memulai hobi baru

Lakukan hobi baru yang selama ini mungkin kamu tunda. Mempelajari hobi baru bisa memberikanmu pengetahuan dan keteranpilan baru di tahun ini.

 

 

7. Tulis apapun keinginanmu

Punya keinginan dan tujuan yang ingin dicapai di tahun ini? Cobalah untuk menulisnya di kertas. Dilansir dari laman Parade, orang yang mencatat tujuan dan keinginannya, 42 persen lebih menungkin untuk mencapainya. 

8. Traveling kecil-kecilan

Tahun ini, sebisa mungkin menjaga diri untuk tidak terlalu stres. Cobalah pergi traveling setiap memerlukan hiburan. Tidak perlu dengan budget yang besar, Sahabat Fimela bisa pergi traveling dengan budget pas-pasan, kok! Kamu tetap bisa menikmati liburan yang menyebabgkan dengan backpacking.

9. Memberikan pujian kepada orang

Berbuat baik tidak harus dengan tindakan, bisa juga dengan kata-kata. Berikan setidaknya satu pujian kepada orang dalam sehari. Kita tidak pernah tahu, barangkali pujian tersebut bisa membuatnya merasa lebih baik.

10. Jangan membeli sesuatu yang tidak dibutuhkan

Siapa yang suka tergoda dengan penawaran dan diskon? Sering kali kita melakukan impulsive buying tanpa memikirkan apakah kita benar-benar membutuhkan barang yang kita beli. Jangan sia-siakan uangmu, ya!

Itulah beberapa ide resolusi tahun baru yang bisa diterapkan di tahun 2024. Semoga Sahabat Fimela bisa menjadi lebih positif di tahun ini, ya!

 

Penulis: Denisa Aulia

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading