Sukses

Lifestyle

5 Tips Agar Menjadi Pribadi yang Mindfull Ini Bisa Kamu Ikuti

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang mendambakan hidup sehat tanpa harus sering bolak-balik ke rumah sakit karena banyaknya tekanan maupun masalah yang dihadapi. Selain itu, berbagai media sosial yang menampilkan berbagai pencapaian akan membuat seseorang secara tidak langsung menjadi tertekan. Pikiran-pikiran seperti "Mengapa dia bisa aku tidak?" hingga "Tidak adil!" Akan menghampiri. Akibatnya kamu mengalami burnout dan tidak memiliki minat lebih terhadap apa yang kamu dan membuat pribadi dirimu berubah.

Tidak hanya itu saja, faktor pendukung seperti terbiasa melakukan tugas dalam 1 waktu tanpa fokus ke satu tugas terlebih dahulu hingga kurangnya tidur dan berolahraga akan membuat orang lupa untuk mencintai diri sendiri. Padahal, pribadi mindfull adalah pribadi yang dapat membuat diri sendiri menjadi present serta aware akan kebiasaan yang dilakukan. Seorang pakar bernama Diane Sieg, berpendapat demikian. 

Sieg juga menjelaskan bahwa ia sering mendapati klien yang memiliki rasa stress hingga mengalami gangguan karena tidak memiliki pribadi yang mindful sehingga akan mempengaruhi kepada kondisi jati diri yang buruk. Melalui ellevate, Sieg membagikan info yaitu 5 tips agar miliki pribadi yang mindfull dan membuatmu lebih mencintai dan menyayangi dirimu. 

5 Tips miliki pribadi mindfull

1. Melakukan meditasi 

Tips agar kamu miliki pribadi yang mindfull adalah buat diri merasa tenang dan damai. Kamu bisa melakukannya dengan menghabiskan waktu setidaknya 5 menit untuk melakukan meditasi. Dari meditasi ini tubuh akan terasa lebih rileks dan kamu juga akan terus mencintai diri. 

2. Fokus pada satu tujuan buat diri miliki pribadi mindful

Pribadi mindfull terkenal akan pribadi yang kurang suka untuk melakukan tugas secara bersamaan. Selain karena memberatkan beban tubuh dan mental, pribadi mindfull juga akan lebih senang untuk melakukan tugas secara bergilir. Dengan fokus pada satu tugas ke tugas yang lain, kamu akan dapat waktu istirahat yang cukup, tubuh sehat begitu juga dengan mental. 

3. Sabar dalam menghadapi segala bentuk proses yang ada 

Biasanya karena rasa instan yang menjadi suatu kebiasaan membuatmu tidak dapat menikmati proses dari apa yang kamu lakukan. Karena hal-hal berbau instan yang berlebihan inilah banyak orang yang ingin punya aktivitas atau melakukan sesuatu secara serba cepat. Namun, orang-orang justru sering lupa untuk mendapatkan sesuatu ada proses yang dilewati. Pribadi mindfull akan menghargai segala bentuk proses yang dihadapi dan tetap konsisten dengan langkah yang ia lakukan. Akibatnya, mereka memiliki daya juang yang baik serta terhindar dari overwhelmed. 

4. Makan-makanan yang sehat dan seimbang

Pribadi yang mindfull tentunya akan mencintai tubuh dengan membatasi konsumsi yang nutrisinya akan membahayakan kesehatan tubuh. Pribadi mindful juga akan fokus untuk makan tanpa harus melakukan serangkaian aktivitas di depan layar TV hingga gadget. Pribadi yang mindfull akan memberikan waktu tubuh untuk beristirahat dari pancaran cahaya yang berlebihan. 

5. Batasi penggunaan gadget untuk membantu menjaga kesehatan tubuh

Dengan berbagai macam gadget hingga PC ada di genggaman kita, seluruh informasi akan terproses dengan cepat. Namun pastinya kamu akan mengalami kondisi overwhelmed untuk menerima segala jenis informasi yang masuk. Dari situ kamu akan menyadari bahwa kamu butuh istirahat, terutama untuk indera penglihatan. Kamu bisa setting alarm selama 20-30 menit untuk beri waktu istirahat terutama untuk mata agar dapat menjaga kesehatan tubuh serta membantumu miliki pribadi mindfull.

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading