Sukses

Lifestyle

Melalui Journaling, Kitty Manu Menjadikannya Sebagai Kegiatan Self-Healing untuk Mengenal Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Kitty Manu merupakan seorang ibu dan juga Art & Crafter. Melansir dari halaman blog pribadinya kittymanu.com (11/1), menjelaskan bahwa Kitty Manu memulai karier dengan bekerja sebagai stylist untuk video clip dan sebagai Asisten Desainer di Oscar Lawalata selam 3 tahun lamanya.

Setelah 3 tahun bekerja sebagai Asisten Desainer, Kitty lalu pindah ke Bali dan kembali bekerja sebagai desainer untuk sebuah perusahaan retail garment Kayun. Namun tak hanya satu pekerjaan saja, Kitty rupanya nekat untuk mengambil dua pekerjaan sebagai desainer di sebuah perusahaan garment Amerika bernama Dunia.ltd.

Nah, sembari mengerjakan dua pekerjaan tersebut, Kitty tak kehabisan akal, ia juga membuka usaha sendiri yang ia beri nama Kittykitz yang sebelumnya sudah ia rintis sejak 2005. Dengan bermodalkan sebuah website www.kittykitz.com, ia berhasil mendapatkan banyak buyer dari luar negeri dan saat itu juga ia mulai berani menjadi seorang Fashion Consultant. Dari sini, ia juga memulai bisnis wholesale accessories juga untuk brand lokal dan luar negeri.

 

Tak Hanya Berkecimpung di Dunia Bisnis, Kitty Juga Mengembangkan Bakatnya

Selain membuka bisnis, Kitty rupanya juga memiliki hobi turun-temurun dari keluarga, yakni membuat prakarya sejak kecil. Dengan menggeluti hobinya, Kitty mulai sering mengunggah foto di Instagram, mengenal banyak orang melalui platform Instagram membuat ia rajin mengikuti workshop, dan akhirnya prakarya menjadi rutinitasnya setiap hari.

Selain memiliki hobi prakarya, Kitty Manu juga memiliki kebiasaan untuk membuat jurnal. Journaling merupakan salah satu cara untuk membantu melakukan self healing yang dapat membantumu terhindar dari rasa cemas dan meningkatkan kemampuan untuk mengenali diri sendiri. Melansir dari fimela.com (11/1), Kitty menjelaskan bahwa fungsi journaling bisa menjadi media self healing. Ia mengungkapkan dengan jurnal, kita bisa mengenali diri kita sendiri, mencurahkan hari sehingga setiap orang bisa memahami dengan sebenarnya apa yang ia rasakan.

Bagi Kitty, Journaling Bisa Menjadi Kegiatan Self-Healing untuk Mengenal Diri Sendiri

KittiyManu sendiri sudah melakukan jurnaling sejak duduk di bangku SD. Bermula dari buku diary sehari-hari untuk mencatat keseharian dirinya. Seiring waktu, perjalanan jurnalingnya terus berkembang. Namun, di tengah kesibukannya sehari-hari saat ini, sebagai ibu rumah tangga, ia selalu meluangkan waktu untuk menulis jurnal setiap harinya selama 10 menit.

Hingga kini, Kitty memiliki sejumlah jurnal yang ia bagi ke dalam beberapa kategori. Bahkan ia mengungkapkan jika memiliki jurnal kebih dari 10 dengan tema yang beragam, mulai yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak, jurnal pola makan, jurnal mimpi dan masih banyak lagi.

Jurnal yang dicatata bisa digunakan sebagai media untuk menginspirasi dan mencurahkan hati dan mengingkatkan diri sendiri tentang kejadian yang telah dilaluinya. Self-Healing Journaling juga bisa menjadi solusi bagi orang-orang yang tidak terbuka sehingga bisa mencurahkan isi hatinya melalui jurnal. Dengan menulis jurnal, ini bisa mengurangi asumsi dengan melihat catatan yang pernah ditulis. Jurnal juga bisa membantumu untuk menuliskan resolusi yang ingin kamu capai setiap tahunnya.

Well, apakah Sahabat Fimela tertarik untuk mencoba melakukan journaling? Tentunya, kamu bisa juga menuliskan resolusi yang ingin kamu capai. Tetap semangat dan lakukan hal positif, ya Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading