Sukses

Lifestyle

Desainer Hian Tjen Khusus Membuat Motif Berkonsep Zen untuk Tempat Tidur Berteknologi Lady Americana, Nyaman dan Bernilai Seni

Fimela.com, Jakarta Tidur kurang dari tujuh hingga delapan jam di malam hari dapat membahayakan kesehatanmu hingga tidak maksimal untuk menjalankan hari. Maka sangat penting untuk memprioritaskan tidur cukup setiap harinya.

Melansir healthline.com, kebanyakan orang dewasa membutuhkan tidur antara 7 dan 9 jam per malam. Agar tidur lebih nyenyak dan berkualitas,ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti tidak bermain gadget saat ingin tidur, kurangi asupan kafein, dan yang terpenting tempat tidur yang nyaman.

Maka tak heran jika tempat tidur menjadi hal utama ketika memiliki hunian termasuk bagi para pengantin baru. Inilah yang membuat brand tempat tidur premium Lady Americana di awal tahun 2024 ini berkolaborasi dengan desainer Hian Tjen.

Kolaborasi ini menciptakan tempat tidur yang tidak hanya nyaman, melainkan lebih estetik dan memiliki nilai seni yang cukup tinggi. Memiliki dua model kasur dengan matras sentuhan Hian Tjen yaitu, yang pertama bernama; Galene dan kasur kedua diberi nama Halcyon memiliki tema Zen.

Alvin Abednego, Direktur PT Royal Abadi Sejahtera menyampaikan jika filosofi zen yang berasal dari Jepang ini untuk kesehatan mental dan fisik. Prinsip zen ini juga selaras dengan komitmen Lady Americana.

"Tema Zen ini selaras dengan komitmen Lady Americana untuk memproduksi kasur yang fokus mengutamakan kenyamanan dan kenikmatan tidur," ujar Alvin dalam acara peluncuran Lady Americana x Hian Tjen di Senayan City, (10/1).

Hian Tjen mengatakan jika konsep ini sudah dipikirkan secara matang setahun sebelumnya. Sebab, kolaborasi ini merupakan kali pertamanya dirinya berkolaborasi dengan brand furniture.

"Tentu kolaborasi ini memiliki tantangan tersendiri, desain kali ini harus memikirkan ide apa yang bisa dituangkan di atas kasur. Patternnya seperti apa, hingga higienis nya seperti apa karena agar kasur tetap nyaman," ungkapnya.

Desain Tempat Tidur yang Dibuat Hian Tjen

Hian Tjen berperan menebarkan kreativitasnya dengan mendesain dua motif untuk tempat tidur Lady Americana.

Motif pertama, berupa desain Ikan Koi, menampilkan tiga ekor ikan Koi dengan gelombang-gelombang kecil air yang lembut. Ikan Koi sendiri memiliki makna filosofi antara lain kemakmuran, kesuksesan, nasib baik, umur panjang, hidup bersih, dan keelokan. Makna yang indah untuk peraduan bagi pasangan pengantin. Motif kedua, berdesain ombak, menggambarkan riak-riak ombak yang repetitif khas seni rupa Jepang, dengan riak-riak yang cantik, tenang tetapi bergairah. Gambaran perjalanan kehidupan yang selalu dinamis.

Kedua motif ini dibordir sebagai motif quilting pada dua matras kasur Lady Americana, dengan palet warna yang hangat seperti, coklat, krem dan putih yang memperkuat hadirnya nuansa Zen. 

"Sesuai dengan tema Zen, maka sentuhan Jepang sangat terasa pada koleksi Hian Tjen, seperti ombak-ombak dan ikan koi," kata Alvin.

Tim Fimela pun telah melihat langsung kedua tempat tidur kolaborasi ini. Pada koleksi Galene yang berukuran 180 X 218 cm ini memiliki motif tiga ikan koi yang dibuat oleh Hian Tjen.

Galene dibuat dengan keterampilan pengolahan kayu yang cakap, berdesain kerangka kasur yang simpel, dengan detail-detail yang unik, membuat kerangka menjadi lebih elegan dan timeless.

Lalu untuk Halcyon yang berukuran 180 X 220 cm ini memiliki bordiran ombak-ombak yang tampak begitu indah dibuat oleh tangan Hian Tjen. Halcyon yang memiliki arti periode waktu yang mengingatkan pada kesan bahagia dan damai.

"Jika flashback ke belakang, terjadi covid-19 yang membuat banyak orang lebih mementingkan kesehatan dan kenyaman. Melihat hal ini makan konsep Zen pun diangkat. Dan sesuai juga dengan visi mis Lady Americana yang memberikan kenyaman dengan teknologi terdepannya," kata Hian Tjen.

Teknologi Tempat Tidur dengan Konsep Zen

Alvin mengatakan Lady Americana menggunakan teknologi khusus yang disebut dengan ViroClean Treatment, teknologi yang menggunakan lapisan kain khusus, yang memberikan perlindungan terhadap virus dan mikroba lainnya. 

Kemudian dilengkapi pula dengan teknologi Sanitized Actifresh, sebuah perawatan yang disanitasi menggunakan anti mikroba untuk melawan bau tidak sedap, melindungi permukaan dan polimer serta memberikan kondisi super bersih pada bahan kasur.

Busanya sendiri berbahan premium yang menggunakan teknologi Sanitized buatan Switzerland anti tungau, anti jamur dan anti bakteri, pertama dan satu-satunya di Indonesia.

"Bahkan untuk memberiskan pun tak perlu repot, karena tidak ada pembersihan khusus karena memiliki teknologi yang canggih," papar Alvin.

Melihat Langsung Tempat Tidur Kolaborasi Hian Tjen

Kolaborasi ini diluncurkan di Main Atrium Mall Senayan City, Jakarta Selatan pada hari Rabu, 10 Januari 2024 dalam bentuk pameran instalasi di dalam 2 kotak besar berukuran 8 x 6 meter berwarna keperakan, terdapat bulatan besar di sisi bagian depan dan belakang kotak, sebagai pintu masuk dan keluar.

Pengunjung akan dibawa ke dalam imajinasi kreatif antara Hian Tjen dan Lady Americana, ke arena bukit kecil dengan sentuhan rumput, lumut, tata bebatuan, seolah-olah pengunjung memasuki dunia ZEN. Instalasi ini bisa dikunjungi gratis di Senayan City.

“Kami melihat belum ada kolaborasi seperti ini, antara bed maker dengan fashion designer. Jadi kami mencoba mulai berkolaborasi dengan Hian Tjen. Ternyata prosesnya cukup penuh tantangan, terutama membuat bordir di atas matras yang sedetail bordir di gaun pengantin. Butuh sekitar setahun dari pengembangan ide sampai akhirnya mencapai kualitas bordir high fashion khas Hian Tjen. Kami optimis kolaborasi ini bisa diterima market, sekalian brand awareness bagi Lady Americana.”ujar Stephanie Felicia Abednego, Direktur PT Royal Abadi Sejahtera, dari kantor pusat Lady Americana di Jalan Raya Cimareme no 275 Bandung

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading