Sukses

Lifestyle

5 Ciri-Ciri Berikut Ini Perlihatkan Perempuan Bervalue Tinggi, Ada yang Kamu Miliki?

Fimela.com, Jakarta Saat ini banyak sekali perempuan yang memilih untuk tidak memiliki pasangan dan memilih untuk hidup mandiri. Contohnya dalam survei di Amerika Serikat menunjukkan banyak perempuan yang memilih untuk menjaga kesejahteraan diri serta karir di atas segalanya daripada mencari pasangan. Studi di Australia juga menunjukkan 76% respon perempuan merasa puas dengan kehidupan mereka, berbanding terbalik dengan 67% pria. 

Perempuan memiliki kebebasan, independen, serta kesempatan untuk mengejar personal value. Istilah "High value woman" ini marak digunakan untuk mendeskripsikan perempuan yang mampu untuk melihat value atau nilai serta memiliki tempat untuk menciptakan hubungan yang sehat. 

Perempuan dengan trait high value ini juga mengetahui tujuan pasti serta ambisi yang digunakan untuk mencapai pencapaian mereka. Bahkan, tidak sedikit juga yang merasa tidak membutuhkan pasangan untuk merasakan rasa "complete" akan jati dirinya. 

Namun kamu harus mengerti, perempuan dengan high value tidak hanya memiliki satu atau dua ciri itu saja. Berani mengaku sebagai woman value, apakah kamu memiliki ciri--ciri berikut ini? Coba intip 5 ciri-ciri perempuan dengan value yang tinggi dari Regain berikut ini. 

5 Ciri perempuan dengan value tinggi

1. Tahu bahwa dirinya sangat worth

Perempuan dengan value tinggi akan tahu bahwa dirinya sangat worth. Melalui self worth, perempuan bervalue tinggi akan memiliki self esteem yang tinggi dan juga tahu cara menjaga fisik dan mentalnya. Orang lain akan melihatmu memiliki cara untuk melakukan self respect serta terjaganya mentalmu. 

2. Mencintai diri sendiri

Perempuan dengan high value akan menilai dirinya positif baik dari segi tubuh, sikap, hingga kecerdasan. Mereka akan memiliki standar tinggi terutama dalam hubungan, karir, serta life path, hal ini disebabkan karena rasa kencintaan diri serta kepercayaan dengan diri sendiri. 

Dalam sebuah hubungan, semisal ada pria yang memperlakukannya dengan perlakuan yang tidak pantas, perempuan bervalue tinggi akan meninggalkannya. Tidak memberikan kesempatan dan langsung membiarkan diri untuk meningkatkan valuenya. 

3. Baik hati dan menunjukkannya pada orang lain 

Salah satu trait yang dimiliki oleh perempuan ber high value adalah mengerti apa itu compassion. Perempuan dengan  value tinggi akan menunjukkan kebaikan kepada semua orang. Tentu saja kebaikannya tidak membedakan derajat, hak, hingga status sosial. 

Perempuan berhigh value akan menunjukkan kasih sayang serta kebaikan bahkan pada hewan sekalipun, tentu saja semuanya berasal dari rasa hormat yang sehat terhadap orang lain.

4. Memiliki self aware dan rasa empati yang tinggi

Perempuan dengan value tinggi akan aware dengan apa yang mereka pikirkan, apa yang mereka katakan, serta apa yang mereka lakukan akan berdampak juga pada orang lain. Mereka akan memahami tata cara bertutur kata serta berkomunikasi dengan baik. Maka dari itu kecerdasan emosi serta kemampuan dalam menilai mereka sangat baik. 

Self awareness dan rasa empati juga dapat membentuk empati yang tinggi pada orang lain. Perempuan bervalue tinggi pastinya akan mendukung serta membuka koneksi sosial pada orang lain. Mereka juga akan mendukung dan membantu orang lain serta menerima orang lain apa adanya tanpa membandingkan dan mencari kesalahan. 

5. Bersikap dewasa

Perempuan dengan value yang tinggi akan bersikap dewasa dan mengerti untuk beradaptasi dengan berbagai situasi tanpa harus melibatkan 'perasaan berlebih'. Daripada mencari perkara yang berujung menghancurkan perasaannya, perempuan dengan value tinggi lebih memilih untuk melakukan self-care, gaya hidup sehat, serta mencari dan meningkatkan koneksi dengan baik. 

Perempuan dengan value tinggi tidak akan bersikap tinnggi hati kepada orang lain. Mereka hanya memiliki hubungan relasi yang sehat dan baik dengan orang lain di berbagai situasi yang ada, jika orang meninggalnya, ia tidak masalah. 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Unlocking the Limitless 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading