Sukses

Lifestyle

7 Tanda Ada Seseorang yang Merasa Iri Denganmu, Yuk Cari Tahu!

Fimela.com, Jakarta Tidak yakin mengapa orang tertentu secara terang-terangan mengabaikanmu, menghujanimu dengan sanjungan palsu, atau selalu membicarakanmu saat kamu berbagi pencapaian? Ada kemungkinan bahwa orang tersebut cembur padamu.

Kecemburuan bisa mudah dikenali. Sebagian besar waktu, ini semua tentang ketika seseorang mengeluarkan getaran negatif yang buruk. Namun terkadang, sulit untuk dikenali, terutama ketika seseorang pandai menyembunyikan kecemburuan mereka di balik fasad yang ramah.

Dikatakan bahwa orang yang mengalami serangan kecemburuan adalah mereka yang memiliki masalah pribadi mendasar seperti rasa tidak aman, rendah diri, dan kemarahan. Dan jika lepas kendali, itu bisa menjadi perilaku beracun. Jika kamu ingin mencegahnya memengaruhi hidupmu, memahami jika orang iri padamu sangat membantu. Seperti apa tanda-tandanya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Perhatikan Ekspresi Wajahnya

Jika seseorang terlihat cemberut atau kurang antusias ketika mendengar berita baik darimu, bisa jadi ada rasa iri yang terselip di sana. Ekspresi wajah seringkali memberikan petunjuk tentang perasaan sebenarnya.

2. Meniru Dirimu

Sementara psikologi percaya bahwa perilaku peniru adalah manifestasi dari kekaguman seseorang dan tanda sanjungan, tidak selalu demikian halnya dengan orang yang cemburu. Orang yang iri denganmu mencoba meniru tingkah laku dan gayamu, seperti caramu berdandan, gaya berjalan, tingkah laku, dan bahkan caramu berbicara.

Pada awalnya, kamu mungkin merasa tersanjung. Tetapi semakin kamu menyadarinya, semakin menjengkelkan. Orang yang cemburu tidak keluar untuk membeli ponsel yang identik dengan milikmu untuk menyanjungmu, mereka berusaha untuk mengikuti.

3. Menyesatkanmu dengan Memberikan Rekomendasi yang Buruk

Sekarang, kamu harus tahu bahwa tujuan akhir orang yang cemburu adalah melihatmu gagal. Dan jika kamu meminta nasihat tulus dari seseorang yang cemburu kepadamu, orang itu akan menyabotase melalui tips buruk yang disengaja.

Ingatlah bahwa orang yang cemburu tidak ingin melihatmu berbuat lebih baik dalam hidup. Misalnya, jika kamu berbagi rencana dengan mereka, mereka akan menjadi orang pertama yang mengajukan pertanyaan yang tidak perlu hanya untuk merusak rencana tersebut.

4. Menghujanimu dengan Pertanyaan yang Tidak Nyaman

Saat bertemu orang baru, wajar jika mereka bertanya tentangmu. Begitu juga dengan orang yang cemburu. Nyatanya, orang ini akan menghujanimu dengan pertanyaan namun dengan niat yang agak buruk. Mereka mungkin mengorek pengalaman, kesuksesan, dan tujuan masa lalumu untuk meneliti setiap informasi yang kamu katakan. Mereka akan terus menerus memunculkan pertanyaan lanjutan, yang pada akhirnya akan membuatmu tidak nyaman saat percakapan berlangsung.

5. Mereka Merasa Puas dengan Kesalahan dan Kegagalanmu

Kemungkinan itu berasal dari orang yang cemburu, yang kepuasannya adalah kegagalanmu. Sulit untuk tidak mengabaikan frasa ini, dengan berusaha sebanyak mungkin untuk tidak memengaruhimu. Jangan beri orang itu kepuasan dengan menyombongkan kekuranganmu.

6. Pandai Membuat Alasan

Awasi teman atau kolega yang menarik diri pada setiap kesempatan. Jika mereka cemburu, mereka muak dengan kesuksesanmu. Orang yang cemburu adalah mereka yang biasanya datang dengan alasan acak untuk tidak melihatmu tetapi meluangkan waktu untuk bersama teman-temanmu yang lain.

7. Sangat Kompetitif

Seperti yang disebutkan sebelumnya, orang yang cemburu selalu memastikan bahwa mereka berada beberapa langkah di depanmu. Mereka ingin menghancurkanmu dengan segala cara yang mungkin, percaya bahwa kamu tidak pantas mendapatkannya.

Didorong oleh kecemburuan, mereka melihatmu sebagai pesaing utama mereka di tempat kerja, di rumah, dan bahkan di organisasi sosialmu. Misalnya, mereka mungkin tidak pernah memakai sepatu hak tinggi sebelumnya, tetapi ketika mereka mengetahui bahwa kamu lebih sering memakainya di tempat kerja, mereka akan membeli beberapa pasang sepatu hak tinggi untuk mengalahkanmu.

Well, ketika kamu merasa seseorang mulai merasa iri denganmu, akan lebih baik jika kamu menjaga jarak dengannya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading