Sukses

Lifestyle

Pesona Megawati Hangestri, Pemain Voli Asal Indonesia yang Jadi Idola di Korea

Fimela.com, Jakarta Bagi pencinta olahraga voli, tentu tak asing lagi dengan perempuan cantik kelahiran Jember, Jawa Timur, yakni Megawati Hangestri Pertiwi.. Dalam beberapa bulan terakhir, sosoknya tak hanya dikenal dan jadi idola di dalam negeri saja. Tapi ia juga jadi idola di Korea Selatan. 

Siapa Sosok Megawati? 

Megawati merupakan perempuan muda yang lahir pada tanggal 20 September 1999 di Jember, Jawa Timur. Pada awal tahun 2023, namanya terus melambung tinggi setelah ikut proliga Indonesia membela klub voli Jakarta Pertamina Fastron. Di sini, ia bermain sangat epik dan menarik. Ia termasuk salah satu pemain voli yang tak hanya berprestasi dan penuh semangat, tapi juga dikenal cantik serta anggun memesona. 

Di tahun yang sama, nama Megawati semakin mendunia. Ia bergabung bersama klub voli  Korea Selatan Daejeon CheongKwanJang Red Sparks. Walau di debut pertamanya timnya sempat kalah, ia tak pernah kenal putus asa apalagi pantang menyerah. Ia berjanji akan bermain sebaik mungkin di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Lambat laun, ia pun membayar janjinya. Ia menjadi pusat perhatian publik Korea Selatan karena prestasinya yang benar-benar mengagumkan.

Karier

Bermain voli telah digeluti Megawati sejak usia 14 tahun. Diketahui jika ia memulai karier profesionalnya pada tahun 2015 bersama skuad Surabaya Bank Jatim. Dari tahun ke tahun, kariernya semakin cemerlang bersama beberapa klub voli elit di nusantara. Ia bahkan tercatat sebagai pemain voli di beberapa klub bola voli luar negeri tepatnya Thailand Supreme Chonburi-E.Tech dan Vietnam Hà Phú Thanh Hóa. 

Pada tahun 2017, Megawati juga tercatat sebagai pemain bola voli timnas dalam ajang Pesta Olahraga Asia 2017. Perempuan dengan tinggi badan 185cm ini tak hanya sukses di bidang karier olahraganya. Ia juga sangat peduli dengan pendidikannya. Ia merupakan lulusan Sarjana di Jurusan Manajemen pada tahun 2022. 

Prestasi

Ada banyak prestasi yang telah diraih oleh Megawati selama berkarier. Prestasi tersebut diantaranya Best Opposite ASEAN Grand Prix 2022, MVP (Most Valuable Player) Livoli Divisi Utama 2022 dan peraih Medali Perunggu SEA Games 2023. Yang terbaru, ia dinobatkan sebagai MVP di Liga Voli Korea Selatan.

Idola di Korea Selatan

Semangat, permainan yang apik dan keramahan Megawati, menjadikannya salah satu pemain voli paling favorit oleh masyarakat Korea Selatan. Performanya yang selalu membara, membakar harapan para pendukungnya terkhusus pendukung tim voli Daejeon ChengKwanJang Red Sparks. Tak hanya jadi idola di hati masyarakat Korea, ia juga akan selalu menjadi idola dan kebanggaan masyarakat Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading