Sukses

Lifestyle

Samsung Galaxy S24 Series Hadir Layaknya Asisten Profesional untuk Penuhi Kebutuhan Content Creator

Fimela.com, Jakarta Samsung baru saja memperkenalkan smartphonenya yang terbaru, yaitu Galaxy S24 Series. Seri terbaru ini dihadirkan dengan optimalisasi teknologi melalui Galaxy AI, di dalam sistem kamera, yang bertujuan membantu pengguna membuat konten foto yang lebih apik.

Galaxy S24 Series adalah smartphone flagship Samsung dengan kecanggihan Galaxy AI. Salah satu yang wajib dicoba adalah Circle to Search with Google untuk memudahkan mencari inspirasi sebelum membuat konten autentik.

Lainnya adalah Night Mode yang dibantu AI dan sensor canggih untuk memberikan kemudahan dan hasil foto, serta video yang apik saat low light untuk konten media sosial. Berikut ini adalah beberapa highlight fitur yang ada di Samsung Galaxy S24 Series.

Circle to Search with Google

1. Tekan dan tahan tombol Home pada ponsel

2. Setelah itu, kamu bisa dapat dengan muda menandai objek apapun yang ada di layar untuk mendapatkan hasil pencarian akurat dan mencakup objek-objek yang bisa dijadikan referensi

3. Selain itu, kamu juga bisa memperoleh informasi lebih mendalam dengan menambahkan pertanyaan yang lebih spesifik

Fitur ini juga bisa digunakan saat menonton video, membantu para kreator melengkapi ide-ide spontan, tanpa perlu menghentikan video saat melakukan streaming konten.

 

Konten foto tetap jernih di kondisi low light

Dengan Night Mode terbarukan di Galaxy S24 Series, hasil foto di kondisi low light akan tetap detail, bahkan ketika pakai zoom. Apalagi, Galaxy S24 Ultra dibekali lensa 5x optical zoom terbaru, sensor kamera 200MP terdepan, dan optical image stabilizer yang lebih lebar, jadi pengguna bisa mendapatkan foto yang jernih saat low light, bahkan dengan noise dan blur.

1. Buka aplikasi kamera dan ketuk opsi Lainnya

2. Pilih mode Malam untuk mengoptimalkan kamera dalam kondisi low light

3. Sesuaikan tingkat zoom sesuai keinginan dan dapatkan foto sempurna tanpa takut dengan pencahayaan yang rendah

Reflection Eraser, Object Eraser, dan Background Filling

Galaxy S24 Series juga memiliki kemampuan AI editing tools yang didukung Galaxy AI. Ini dibuktikan dengan fitur Reflection Eraser yang mampu menghapus refleksi pada gelas atau jendela kaca.

Fitur Object Eraser bisa menghapus objek atau orang lain yang ada dalam frame foto. Baik Reflection Eraser maupun Object Eraser bisa menghapus elemen yang tidak diinginkan dengan hasil yang lebih smootf di mana foto sama sekali tak tampak terdistorsi.

Tak berhenti di situ, Galaxy AI pada Galaxy S24 Series juga bisa bikin gambar yang miring lebih proporsional dengan Background Filling, hingga menyesuaikan posisi subjek atau objek di dalam foto sembari menghasilkan latar belakang yang menyatu sempurna di bagian yang kosong. Begini langkah-langkahnya.

1. Buka hasil fotomu di galeri

2. Ketuk ikon pensil di bagian bawah perangkat

3. Pilih ikon berbentuk empat bulatan

4. Pilih opsi Penghapus Objek

5. Pilih Hapus Pantulan atau Hapus Bayangan

Sedangkan untuk memaksimalkan fitur Background Filling, berikut langkah-langkahnya.

1. Buka hasil fotomu di galeri

2. Buka ikon bintang biru di sebelah kiri bawah perangkat

3. Pilih objek yang ingin kamu resize atau pindahkan

4. Klik tombol Buat dan AI akan bekerja mengisi gambar yang kosong

 

Chat Assist

Chat Assist yang didukung Samsung Keyboard bisa menerjemahkan chat secara instan tanpa perlu aplikasi pihak ketiga. Pengguna bisa menerima suggestion gaya bahasa dan suggestion jawaban berdasarkan conversation yang berlangsung.

Pengguna bisa berkomunikasi lancar berkat fitur Live Translate yang bisa secara otomatis menerjemahkan ucapan dalam panggilan telepon ke 13 bahasa. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka pengaturan pada perangkatmu

2. Klik pada opsi Pengaturan Panggilan

3. Pilih Panggilan Teks untuk mengaktifkan fitur Chat Assist

4. Pilih Terjemahan Langsung untuk mengaktifkan fitur Live Translate

Untuk kamu yang tertarik, bisa langsung mengunjungi Pre-Order Booth hingga 4 Februari 2024 di mal-mal terdekat, seperti Central Park Mall, Kota Kasablanka, Senayan City, Grand Indonesia, Living World Alam Sutera, Loppi Mall Puri, dan Pondok Indah Mall 1. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading