Sukses

Lifestyle

Samsung Hadirkan The Freestyle 2.0, Perangkat Proyektor Portabel Generasi Terbaru

Fimela.com, Jakarta Samsung Electronics Indonesia resmi merilis The Freestyle 2.0, perangkat proyektor baru di jajaran TV lifestyle. The Freestyle 2.0 hadir dengan form factor yang portabel sehingga memudahkan untuk menonton kapan saja dan di mana saja.

The Freestyle 2.0 merupakan wujud inovasi terbaru Samsung dengan peningkatan dan keunggulan desain setelah sebelumnya menghadirkan The Freestyle pada tahun 2022. The Freestyle 2.0 hadir dengan layar proyeksi besar 100 inci, tampilan sinematik Dynamic Color, dan koneksi Wi-Fi.

"The Freestyle 2.0 dengan sederet inovasi dan fitur-fitur baru yang dapat memberikan pengguna pengalaman menonton bioskop hingga keseruan party di mana saja. Semua yang dibutuhkan dalam satu perangkat portable yang bisa diproyeksikan ke berbagai permukaan, dan tentunya mudah dibawa ke mana saja," kata Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia, dalam rilis yang diterima Fimela pada Jumat (24/11).

Perangkat streaming portabel ini adalah pilihan sempurna bagi yang mencari pengalaman hiburan ang lengkap dan menyenangkan, baik saat bersama keluarga di rumah, maupun sebagai sumber hiburan personal.

Kualitas gambar dan sound makin optimal

The Freestyle 2.0 akan menghadirkan pengalaman menonton di layar lebar sampai 100 inci dengan kualitas gambar yang makin optimal dan warna-warna yang lebih kaya dan hidup. Perangkat ini mampu menghadirkan gambar beresolusi Full HD 1080x1920 piksel untuk kualitas gambar yang lebih tajam dan lebih jelas, serta sudah HDR10 compatible.

Fitur Smart Calibration pada The Freestyle 2.0 membuat kualitas gambar yang dihasilkan jadi lebih optimal. Tidak perlu khawatir saat dinding rumah tidak berwarna puitih, dengan sekali sentuhan tombol di aplikasi SmartThings di smartphone, dalam hitungan detik perangkat akan mengkalibrasi kualitas gambar secara otomatis untuk menghasilkan kualitas gambar yang tetap sama baiknya ketika diproyeksikan ke dinding putih.

The Freestyle 2.0 juga dilengkapi dengan Premium 360 Sound, untuk menghasilkan audio kualitas premium ke segala arah. Kualitas speaker pada perangkat ini meningkat dua kali lipat dari perangkat sebelumnya dengan opsi mengkhususkan output suara stereo kiri dan kanan ke setiap perangkat untuk menciptakan pengalaman audio yang lebih imersif.

Maksimalkan pengalaman menonton di mana saja

The Freestyle 2.0 memiliki fitur All Around Design, sehingga layar bisa diproyeksikan ke segala arah hingga 180 derajat. Dengan ini, pengalaman menonton jadi lebih menyenangkan, baik dalam bisokop rumahan, maupun nobar saat camping di outdoor.

Proyektor portabel ini sangat mudah dan sepat dioperasikan. The Freestyle 2.0 mampu menampilkan interface 22% lebih cepat dibandingkan model sebelumnya. Begitu juga kecepatan dalam meluncurkan aplikasi, kini 59% lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Fitur Instant Setup dalam The Freestyle 2.0 membuat layar secara otomatis menyesuaikan dan mengoptimalkan tampilannya untuk memberikan kenyamanan saat menonton. Dengan Auto Keystone, The Freestyle 2.0 membuat tampilan secara otomatis melakukan auto focus untuk menyesuaikan proyeksi gambar ke bidang yang tidak rata sekalipun, dan melakukan auto leveling yang akan menyesuaikan tampilan agar nyaman dilihat walaupun The Freestyle 2.0 ini diputar ke segala arah sesuai keinginan.

Pengaturan dan penyesuaian The Freestyle 2.0 juga sangat mudah. Hubungkan smartphone ke The Freestyle 2.0 melalui aplikasi SmartThings, yang bisa digunakan sebagai remote control. Selain itu, pengguna bisa memerintahkan voice assistant untuk menjalankan aplikasi, menaikkan atau menurunkan volume, atau memainkan musik dengan mengaktifkan mode perintah suara Bixby dari remote control SolarCell yang tersedia.

Pengalaman gaming jadi lebih seru

The Freestyle 2.0 juga sudah mendukung pengalaman gaming yang maksimal di layar lebih luas. Saat terhubung ke konsol, perangkat secara otomatis akan mengaktifkan Game Mode sehingga pengguna dapat menikmati gameplay dengan kualitas gambar yang dioptimalkan dan latensi rendah, bebas dari gerakan yang tersendat-sendat.

The Freestyle 2.0 hadir dengan durasi lamp life 30.000 jam, 50% lebih panjang daripada model sebelumnya. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan perangkat ini sebagai sumber hiburan dalam waktu yang lebih lama. The Freestyle 2.0 sudah bisa dibeli mulai dari 26 November 2023 dengan harga Rp11.999.000.

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading