Sukses

Lifestyle

5 Cara Menebak Karakter Orang Berdasarkan Penampilannya

Fimela.com, Jakarta Meski agak salah menilai seseorang hanya dari penampilannya, namun sebenarnya penampilan tidak bisa dikecualikan jika ingin membentuk suatu penilaian tertentu terhadap seseorang. Bagaimana pun, karakter dan kepribadian yang ada di dalam diri akan terwujud pula dari cara setiap orang berpakaian, dandan, bersikap atau menampilkan diri di dengan umum. Terkadang kita memang bisa menilai karakter orang berdasarkan penampilannya. Ini sekian karakter yang bisa dilihat dari penampilan seseorang.

1. Orang percaya diri suka pakai baju terang

Orang-orang yang sangat percaya diri bahkan cenderung narsistik ternyata cenderung suka memakai baju-baju warna cerah dan terang, serta memakai lebih banyak aksesoris. Hal ini dibuktikan sebuah penelitian tahun 2009 yang dimuat dalam Journal of Research in Personality bahwa tingkat narsistik seseorang dapat dilihat dari caranya berbusana secara sadar atau tidak. Mereka cenderung memakai pakaian mahal, mencolok dan memamerkan apa yang dimiliki.

2. Mamakai sepatu mengungkap sifat asli

Penelitian yang dimuat dalam Journal of Research in Personality menemukan bahwa orang yang memakai sepatu yang nyaman cenderung memiliki kepribadian menyenangkan. Orang yang suka memakai sepatu bot cenderung lebih agresif, dan orang yang suka memakai sepatu tak nyaman seperti hak tinggi stiletto ternyata orang yang kalem dan tenang. Bahkan orang yang sering terlihat memakai sepatu bersih cenderung gampang cemas dan khawatir.

3. Cara berjalan tentukan cara berpikir

Orang yang berjalan dengan cepat dengan tubuh condong ke depan adalah orang yang memiliki pemikiran logis, teratur dan terorganisasi dengan baik. Ia juga cenderung serius dan kompetitif. Sedangkan orang yang cara berjalannya tegap dengan dagu agak terangkat cenderung karismatik dan mudah bergaul. Dan orang yang cara berjalannya tenang, tidak terburu-buru dan sering menatap ke tanah cenderung sopan dan agak tertutup.

4. Perempuan suka pakai makeup cenderung dominan

Penelitian dalam jurnal Perception menemukan bahwa penggunaan kosmetik menunjukkan kepribadian tertentu seperti daya tarik, dominasi, dan prestise. Perempuan yang suka memakai riasan dalam kehidupan sehari-hari bahkan ketika tidak ada acara khusus, cenderung bersifat dominan, ingin menarik perhatian dan cenderung pemilih soal pasangan ketimbang perempuan yang memakai riasan natural atau jarang pakai makeup.

5. Rambut perempuan tunjukkan sifat

Perempuan yang suka rambut lurus cenderung berpikiran praktis dan linier. Ia juga cenderung objektif, ingin memegang kendali dan mencari keseimbangan dalam hidup. Perempuan dengan rambut bergelombang bahkan jika itu hasil styling, adalah tipe orang yang penuh energi, romantis, peka dan ingin menunjukkan sisi sensualitas lebih besar. Orang dengan rambut pendek cenderung berani, praktis, dinamis, cepat dan pandai mengambil keputusan. Perempuan berambut medium cenderung rasional, tulus, dan gampang beradaptasi. Sedangkan perempuan rambut panjang cenderung santai, feminin dan mudah berempati.

Itu dia ternyata beberapa karakter seseorang jika dilihat dari penampilannya.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading