Sukses

Lifestyle

Kisah Influencer Angel Tacik Sukses Bangun Usaha dengan Fokus dan Komitmen

Fimela.com, Jakarta Perempuan yang akrab disapa Angel Tacik dikenal sebagai influencer yang memiliki bisnis skincare Ayree. Namun siapa sangka, dahulu ia mengawalinya hanya menjual produk milik orang lain melalui media sosial.

Pengusaha muda asal kelahiran Sidoarjo 10 September 1999, mengungkapkan, jika bisnis kecantikan yang dijalaninya memang berawal dari nol.

“Bisnis Angel Tacik Skincare ini memang awalnya dari belum punya produk sampai akhirnya punya produk sendiri. Merintis bisnis ini emang sangat banyak tantangan dan cobaannya,” katanya kepada pewarta.

 

Lika liku bisnis

Diakuinya, bisnis yang dijalaninya memang ada pasang surutnya. Sejak merintis, ia mengisahkan, kalau sebenarnya bisnis berkembang pesat hingga menarik perhatian masyarakat.

Tapi disaat bisnisnya mulai meroket, justru Angel Tacik tertimpa masalah legalitas dan harus berurusan dengan hukum. Masalah Legalitas

“Ada salah satu yang mungkin iri atau apa karena ramai. Akhirnya ada lah yang laporin ke Polda Jatim. Itu pas sore mau berangkat COD, kami didatangi ada 4 (polisi) menanyakan surat izin dan BPOM-nya. Terus terang kita nggak ada dan kita ikuti prosedurnya,” ungkap Angel Tacik.

Fokus dan komitmen

Musibah atau cobaan itu tidak menjadi penghalang bagi Angel Tacik untuk terus berbisnis. Walaupun memulai lagi dari nol, ia mengambil pelajaran dari peristiwa itu dan melengkapi dokumen legalitas yang diperlukan.

Berselang proses berjalan, bisnisnya kembali meroket dan memiliki produk tersendiri dengan kualitas dan harga yang terjangkau oleh masyarakat. Produk-produk skincare dan bodycare miliknya pun digemari masyarakat.

Ketidaktahuan perihal legalitas itupun menjadi hal yang diperhatikan oleh Angel Tacik dan suaminya. Ia secara kooperatif mengikuti prosedur hukum hingga selesai dan membuat bisnisnya nyaris bangkrut.

#Unlocking the limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading