Sukses

Lifestyle

6 Tanda Seseorang Memiliki Kecerdasan Interpersonal yang Baik

Fimela.com, Jakarta Kecerdasan interpersonal mengacu pada kemampuan seseorang untuk mengelola hubungan baik dengan orang lain. Hal ini memungkinkan orang untuk memahami kebutuhan dan memotivasi orang-orang di sekelilingnya.

Orang dengan kecerdasan interpersonal terlihat menonjol di tengah keramaian sebagai orang yang memiliki banyak teman dan mudah beradaptasi dalam situasi sosial. Mereka berkomunikasi secara efektif dan senang berpartisipasi dalam diskusi serta debat. 

Untuk itu, seseorang dengan kecerdasan interpersonal yang tinggi harus mempunyai kemampuan memahami orang lain dan mengetahui cara mengungkapkan perasaan, pendapat, dan keinginannya dengan tegas serta tidak menyinggung perasaan orang lain. Mari cari tahu dari tanda-tanda berikut yang cocok dengan diri Sahabat Fimela:

Intuisi terhadap orang lain tidak pernah salah

Saat Sahabat Fimela bertemu atau melihat seseorang tentu merasakan emosional di dalam diri. Berdasarkan itu, secara tidak langsung akan mengetahui apakah kita menyukai lawan bicara atau tidak. Namun, terkadang Sahabat Fimela mungkin salah ketika menilai kepribadian atau niat orang.

Jika dalam hal tersebut, reaksi naluri selalu akurat, itu tandanya Sahabat Fimela bisa melihat orang lain pada pandangan pertama.

Dapat memahami emosi seseorang hanya dengan melihatnya

Dari waktu keseharian, 80% kita berkomunikasi melalui ekspresi wajah dan tanda-tanda non-verbal. Namun, tidak semua orang dapat dengan mudah memahami apa dan mengapa Sahabat Fimela merasakan hal tersebut.

Sebaliknya, jika dugaan yang dilihat tepat dengan suasana hati dan keadaan emosi seseorang, Sahabat Fimela dapat mengetahui pikirannya dan melihat situasi dari sudut pandangnya.

Pandai memprediksi

Bukan berarti seorang paranormal, tetapi karena kemampuan melihat situasi dari berbagai sudut, Sahabat Fimela dapat memprediksi jalannya sebuah cerita atau peristiwa. Ini memberi kesempatan untuk melindungi diri dari momen-momen tidak menyenangkan atau mengenali peluang yang telah ditunggu-tunggu.

Mudah mendeteksi kebohongan

Tanda penting lainnya dari seseorang yang cerdas adalah kemampuan tingkat lanjut dalam membaca bahasa tubuh. Sahabat Fimela menyadari perubahan sekecil apa pun dalam sikap atau perilaku seseorang.

Dengan demikian, dapat dengan mudah mengetahui kapan seseorang berbohong dan mencoba membodohi Sahabat Fimela.

Dapat memberikan nasihat yang bagus

Ketika seseorang berbicara tentang masalah pribadinya, Sahabat Fimela tidak menawarkan solusi klise dan standar. Sebaliknya, Sahabat Fimela mencoba memahami situasinya dari dalam dan mencari solusi terbaik yang sesuai dengan kepribadiannya.

Namun, alangkah baiknya Sahabat Fimela tetap sampaikan nasihat yang baik untuk meningkatkan kualitas hidup orang-orang terdekat dan membantu menciptakan hubungan harmonis.

Orang-orang senang berada di sekitar kamu

Sahabat Fimela memiliki cara berbeda dalam berhubungan dengan orang lain, tentu akan santai, selalu suportif, dan memiliki keterampilan mendengarkan yang baik. Itu karena Sahabat Fimela percaya bahwa setiap individu menarik dengan caranya masing-masing.

Namun, terlepas dari alasan mengapa Sahabat Fimela memainkan peran sebagai ‘konselor’ dalam lingkaran sosial adalah karena orang-orang selalu mengandalkan kamu.

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading