Sukses

Lifestyle

3 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Bawang di Tangan

Fimela.com, Jakarta Memasak menjadi salah satu aktivitas yang terbilang menyenangkan sekaligus menyebalkan. Menyenangkan apabila masakan yang kita buat sukses, rasanya enak dan disukai oleh orang lain. Sementara menyebalkan, ketika ada beberapa proses memasak yang kurang menyenangkan seperti membandelnya bau bawang di tangan setelah memasak. 

Ya, terkadang memasak menjadi kurang menyenangkan ketika bumbu dapur yang digunakan meninggalkan bau di tangan. Dan ini susah hilang meski sudah dicuci bersih, berulang kali pun menggunakan sabun wangi. Bahan dapur seperti bawang putih, bawang merah dan beberapa bahan menyengat, seringkali meninggalkan bau yang susah hilang. Lantas, bagaimana untuk mengatasi hal ini? 

Tenang Sahabat Fimela. Ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bau membandel pada tangan setelah memasak termasuk menghilangkan bau bawang. Berikut beberapa bahan alami tersebut.

Lemon

Bahan alami pertama yang bisa digunakan ada lemon. Ambil sepotong lemon (jika tidak ada lemon bisa diganti dengan jeruk nipis) dan peras airnya. Gosokkan air lemon ini di bagian tangan yang bau. Tunggu hingga sekitar1-2 menit, lalu bilas dengan air bersih. Kamu juga bisa mencuci tangan dengan sabun setelah proses ini. Hal ini untuk memastikan bahwa bawang dan menyengat lain benar-benar hilang dengan sempurna.

Baking Soda

Kamu juga bisa memanfaatkan baking soda untuk menghilangkan bau di tangan. Ambil baking soda secukupnya kemudian gosokkan di tangan yang bau. Bilas dengan air bersih dan cuci kembali dengan sabun. Lakukan cara ini hingga bau menyengat di tangan termasuk bau bawang benar-benar hilang.

Cuka

Cuka merupakan bahan alami selanjutnya yang bermanfaat menghilangkan bau bawang atau bau menyengat di tangan. Cara memanfaatkan cuka cukup mudah. Ambil sedikit cuka dan gosok-gosokkan di tangan. Diamkan kira-kira selama 30 detik sampai 1 menit. Bilas dengan air bersih kemudian cuci dengan sabun. Bilas lagi sampai bersih dan bau pada tangan hilang. 

Itulah bahan alami untuk menghilangkan bau bawang atau bau menyengat lainnya di tangan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencobanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading