Sukses

Lifestyle

Dari Jualan Selimut, Valeriana Rosmaya Buktikan Perempuan Bisa Sukses Asal Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Perkembangan jaman yang semakin modern turut membuka semakin lebar peluang bagi perempuan untuk bisa setara dengan laki-laki. Kini, tak sedikit perempuan yang menuai kesuksesan dari bisnis maupun karier yang dibangunnya.

Kegigihan perempuan yang ingin mandiri secara finansial mendorong tekad untuk mengambil langkah dalam memulai usaha. Salah satunya adalah Valeriana Rosmaya yang merupakan Presiden Director sekaligus Founder dari Val The Consultant. Bersama sang kakak, Valentina Maya Sari, Valeriana membangun perusahaan jasa rekruitmen dan manajemen jasa pekerja rumah tangga domestik terbesar di Indonesia dan Internasional.

Kerja keras yang telah terbentuk sejak usia muda, membawa bungsu dari dua bersaudara ini mendapatkan penghargaan sebagai salah satu wanita sukses di Indonesia 2024. Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Mediatama Award Management.

Dianugerahi penghargaan sebagai Successful Women Award 2024 membuat Valeriana semakin optimistis untuk membuka lapangan pekerjaan baru ke depannya guna berkontribusi langsung pada negara dalam mengentaskan pengangguran.

"Bagi saya, hidup ini harus bisa berguna untuk orang lain. Selalu ada cara untuk membantu banyak orang," bebernya.

 

Dimulai dari jualan selimut

Valeriana mulai membangun bisnisnya sejak usia 18 tahun, dengan berjualan selimut dari rumah ke rumah, Tidak hanya itu saja, Valeriana juga membangun usaha lain di bidang F&B (restoran). Kemudian, pada 2012 dirinya bersama sang kakak turut membangun dan membesarkan Val The Consultant.

Saat itu, Valeriana merasa prihatin dengan kondisi sang kakak ketika harus bergonta ganti pengasuh. Untuk itulah, Val The Consultant didirikan untuk membantu memberikan solusi bagi masyarakat yang merasa kesulitan mempekerjakan pekerja rumah tangga profesional.

"Kami berdua tidak ingin kejadian serupa terjadi pada keluarga lainnya. Betapa sulitnya mempekerjakan pengasuh maupun pekerja rumah tangga yang profesional saat itu," ungkapnya yang telah menyalurkan lebih dari 25 ribu pekerja ke seluruh Indonesia ini.

 

Harus percaya diri

Keberhasilan Valeriana tidak hanya di bidang entrepreneur saja, dirinya juga merupakan motivational speaker dan juga life mentor (millennials mental health). Untuk itu, Valeriana ingin wanita di Indonesia lepas dari keterpurukan mental serta mampu berdaya saing.

"Wanita harus percaya diri untuk bergerak maju, keluar dari zona nyaman dan berani mewujudkan mimpinya sendiri. Wanita harus produktif untuk menciptakan perubahan demi meningkatkan kesejahteraan," kata lulusan Psikologi Universitas Surabaya ini.

Dengan penghargaan yang diterimanya ini, Valeriana berharap bisa menjadi motivasi atau menginspirasi bahkan mendorong pemberdayaan wanita lainnya dengan berbagai latar belakang maupun profesi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading