Sukses

Lifestyle

Manjakan dan Nikmati Sensasi Wisata Dubai Usai Umrah

Fimela.com, Jakarta Dubai jadi tempat persinggahan ideal bagi turis yang melakukan perjalanan ke berbagai belahan dunia. Pada 2023, Dubai kedatangan 17.5 juta wisatawan internasional, ini adalah peningkatan sebesar 19,4% dari 2022. Pengunjung dari Asia, terutama Asia Utara dan Asia Tenggara, memberikan kontribusi sebesar 9% dari total kedatangan wisatawan.

Dubai jadi destinasi favorit wisatawan Indonesia, usai melakukan perjalanan umrah. Suhu yang nyaman dan langit yang cerah jadi kombinasi yang pas untuk menikmati Dubai. Berikut rekomendasi perjalanan untuk persinggahan 24 jam yang bisa jadi inspirasi Sahabat Fimela!

Pagi: Rasakan budaya dan warisan Emirati

Mulailah hari dengan mengunjungi Al Fahidi Historical Neighbourhood untuk menyaksikan suasana kehidupan Dubai abad ke-19. Kawasan yang terletak di sepanjang muara sungai Dubai ini (Dubai Creek), memamerkan warisan utama dengan infrastruktur yang masih terjaga dan utuh. Lokasinya tidak jauh dari bandara, hanya perlu waktu 16 menit mengggunakan taksi, Sahabat Fimela sudah dapat tiba di tujuan.

Sesampainya di sana, Sahabat Fimela akan disambut oleh lebih dari 50 rumah tradisional Emirati. Salah satu tempat yang harus dikunjungi adalah Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum Centre for Cultural Understanding (SMCCU) di mana dapat belajar lebih dalam tentang budaya Emirati. Selain itu, ada Symposium House dan Events House juga bisa menjadi pilihan. Tak lupa untuk mampir ke Arabian Tea House yang terkenal dengan minuman lokalnya, Karak Chai. Minuman tradisional ini memadukan teh pekat dengan susu dan rempah-rempah, cocok untuk Sahabat Fimela penikmat teh. 

Memasuki tengah hari, sempatkan untuk berkunjung ke Bur Dubai Grand Mosque, masjid terbesar dan ikonik di Dubai. Anda juga dapat berpartisipasi dalam mosque experience secara gratis setiap hari Minggu, Selasa, dan Kamis pagi. 

Setelah menjelajahi area, saat yang tepat bagi Sahabat Fimela mengunjungi Al-Seef untuk menikmati makan siang ditemani pemandangan muara yang unik. Sahabat Fimela dapat merasakan berbagai pilihan restoran yang menyajikan perpaduan lezat antara masakan khas Italia dan Lebanon seperti Sul Fiume atau hidangan laut tradisional khas Emirat di restoran Al Fanar.

Petang: Jelajah rempah-rempah beraroma khas Dubai

Maksimalkan pengalaman Sahabat Fimela dengan menaiki perahu tradisional Dubai, Abra, untuk menyeberangi muara. Hanya dalam 5 menit, Sahabat Fimela sudah bisa mengunjungi kawasan Deira Old Souk di seberang. Carilah pelabuhan Al Fahidi Marine Transport Station untuk membeli tiket seharga 2 Dirham (Rp 8.000) untuk mengunjungi destinasi berikutnya yaitu Spice Souk. 

Temukan rahasia di balik kekayaan aroma makanan tradisional Dubai dengan menjelajah Spice Souk. Sahabat Fimela akan dikelilingi oleh rempah-rempah aromatik dalam keranjang besar di berbagai kios. Jika Sahabat Fimela ingin berbelanja, jangan lupa untuk menawar harga dan bertanya tentang resep makanan untuk kreasi makanan di rumah.

Malam: Akhiri hari dengan gemerlapnya Dubai

Setelah menikmati kekayaan warisan budaya di kawasan old Dubai, bersiaplah untuk beralih ke pusat perbelanjaan modern. Mulailah perjalanan selama 20 menit menggunakan Dubai Metro yang akan membawa Sahabat Fimela langsung ke area Burj Khalifa dari Al-Ras Metro Station. Nikmati perjalanan panoramik menuju Burj Khalifa Metro Station dengan satu kali transit yang mudah di Burjuman Metro Station.

Untuk kenyamanan, belilah kartu pintar non tunai atau kartu Nol langsung di stasiun. Kartu ini cocok untuk penjelajahan seharian karena dapat digunakan untuk semua transportasi umum kota termasuk bus, trem, dan taksi. Ketahui lebih lanjut tentang jalur dan stasiun Dubai Metro di sini atau jelajahi opsi transportasi umum lainnya di sini.

Jika Sahabat Fimela ingin berbelanja, dapat mengunjungi Souk Al Bahar, pasar tradisional yang menjual berbagai macam kerajinan tangan, fashion, parfum, dan barang antik. Tak jauh dari situ, juga ada Dubai Mall, Dubai Fountain dan bangunan ikonik Burj Khalifa.

Mendekati waktu makan malam, manjakan lidah di Time Out Market yang terletak di Souk Al Bahar. Setelah kenyang, ini saat yang tepat untuk menikmati pemandangan indah lampu kota Dubai yang menakjubkan dari ruang observasi Burj Khalifa. Harga tiketnya mulai dari Rp 700.000 per orang untuk mengakses lantai 124 dan 125, dan sekitar Rp 1,2 juta untuk akses termasuk ke lantai 148. Untuk pengalaman yang lebih berkesan, pertimbangkan untuk makan malam mewah di At.mosphere Lounge yang terletak di lantai 122. Sahabat Fimela tidak perlu bingung, karena dapat kembali ke bandara dengan mudah menggunakan Dubai Metro dari stasiun Burj Khalifa. Ambil jalur merah untuk tiba langsung di Terminal 1 bandara.

 

Penulis: Miftah DK.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading