Sukses

Lifestyle

Makna Ngabuburit Jelang Buka Puasa yang Jarang Diketahui sebagai Momen Kebersamaan

Fimela.com, Jakarta Bulan puasa adalah momentum kesucian. Sebelum kamu berbuka puasa setelah melampaui hari-hari dengan menahan segala macam godaan, biasanya kamu bisa mengisinya dengan ngabuburit bersama teman. Ngabuburit adalah mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk berbuka puasa. Sambil menahan godaan dan mempersiapkan yang diperlukan, biasanya akan ada banyak pilihan berbuka yang membuat bingung dan lapar mata.

Makna dari ngabuburit sendiri adalah kamu berkumpul dan bersama-sama dengan yang tersayang untuk mempersiapkan bahan untuk berbuka puasa. Kamu akan mencapai rasa puas dan damai ketika sudah menahan lapar seharian dan dibantu dengan orang tersayang untuk mempersiapkannya. Kamu bisa melakukan ngabuburit bersama teman ataupun keluarga terdekat.

Hal yang paling akan dirindukan dari bulan Ramadan salah satunya adalah ngabuburit. Nah, penasaran apa saja yang bisa kamu lakukan saat ngabuburit? Cek idenya di bawah ini.

Membawa Keharmonisan

Dengan cara dirimu, teman, dan keluargamu berbagi waktu bersama dalam menunggu berbuka. Hal ini akan menambah keakraban dan keintiman dalam hubungan satu dengan yang lain. Kamu akan saling menghargai waktu bersama mereka yang mungkin tidak terulang lagi. Manfaatkanlah beberapa waktu bersama mereka selagi masih dekat dan bisa berbuka bersama.

Berbagi Cerita Bersama

Kamu bisa menghabiskan waktu bersama dengan bercerita dan membangun kenangan bagi masing-masing keluarga atau teman. Kamu akan mengerti tingkat kesabaran dan kondisi mereka pada menjelang berbuka puasa. Setelah seharian kamu beraktivitas dan mereka yang memiliki kesibukan akan menuangkan isi hati dan pikiran masing-masing. Lebih terbuka dan saling menguatkan.

Jajan-jajanan Berbuka Puasa atau Takjil

Biasanya pada saat ngabuburit, kamu akan menjumpai banyak jajanan di pinggir jalan. Seperti gorengan, minuman segar dengan buah, kerupuk, ataupun makanan berat yang biasa disajikan. Momen ngabuburit adalah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi banyak orang. Karena, ketahanan mental dan ujian dalam godaan ada dalam momen ngabuburit. Kamu harus tetap menahan lapar beberapa saat lagi saat waktu yang ditentukan untuk berbuka sudah dimulai. Akan lebih asik lagi jika kamu menunggu berbuka atau ngabuburit sambil melakukan perjalanan yang asik bersama orang tersayang. 

Wah, ternyata esensi ngabuburit bukan hanya menunggu berbuka puasa ya. Nyatanya ngabuburit adalah salah satu momentum kebersamaan yang mengasyikan. 

Penulis : Yosefin Natalie

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading