Sukses

Lifestyle

4 Hotel Mewah di Jakarta yang Sajikan Kuliner Timur Tengah Selama Ramadan, Cocok untuk Buka Puasa Bareng Bestie

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Sajian kuliner di bulan Ramadan selalu dinanti oleh masyarakat Indonesia. Ada beberapa jenis makanan yang hanya ada di bulan Puasa. Ini adalah salah satu dari berbagai hal yang bikin bulan Ramadan terasa spesial.

Salah satu jenis kuliner yang terasa lebih spesial jika dinikmati saat bulan Ramadan adalah kuliner Timur Tengah. Di bulan Ramadan, kuliner dari berbagai negara di Timur Tengah bertumpah ruah dengan beragam pilihan. Sama halnya dengan beberapa hotel mewah di Jakarta yang berlomba menyajikan sajian ini untuk berbuka puasa.

Fimela telah mengunjungi beberapa hotel mewah di Jakarta yang menyajikan kuliner khas Timur Tengah. Ada di mana saja?

Park Hyatt, Jakarta

Park Hyatt, JakartaSelama bulan Ramadan ini, Park Hyatt Jakarta menyajikan menu iftar dengan nuansa Mediterania.

Pilihan menu yang disajikan tidak hanya sekadar menu otentik Timur Tengah, sederet kuliner Nusantara pun tak luput meramaikan meja buffet yang disediakan di The Dining Room, lantai 22. Dikurasi secara langsung oleh Chef Ardy Indrawan, Park Hyatt Jakarta memadukan kelezatan Nusantara dengan sentuhan Mediteranian yang khas.

dengan pilihan takjil yang menggoda selera. Mulai dari cita rasa lokal hingga Turki, termasuk Sütlaç (Puding Beras Turki), Kabak Tatlısı (hidangan penutup yang terbuat dari Labu), Kopi Turki, hingga es krim Turki yang memiliki daya tarik tersendiri dalam seni atraksi penyajiannya yang khas.

Hotel Indonesia Kempinski

Sebagai hotel legendrasi di Jakarta, Hotel Indonesia Kempinski menghadirkan sederet makanan Ramadan bertema masakan Indonesia hingga Timur Tengah. Disajikan mulai 10 Maret hingga 9 April 2024, Hotel Indonesia Kempinski menghadirkan beberapa menu makanan yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Seperti stall Mustika Rasa yang dihadirkan secara khusus di Signature Restaurant untuk menyajikan menu ramesan. Ada juga Gulai Bebek Kurma yang menjadi menu andalan Ramadan tahun ini dari Hotel Indonesia Kempinski. Tak hanya menu andalan, Executive Chef Prasetyo Widodo juga menyajikan menu Ramadan klasik yang disukai keluarga Indonesia.

 

Ritz-Carlton Pacific Place

Dekorasi khas Maroko jadi impresi yang begitu jelas saat masuk ke PA.SO.LA Restaurant, di Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Tahun ini, PA.SO.LA Restaurant menyajikan beragam hidangan prasmanan Ramadan khas Indonesia, Timur Tengah, dan Maroko. Live Craving Station sengaja dihadirkan untuk memberikan pengalaman gastronomi yang unik selama Ramadan.

Executive Chef The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, Willmer Colmenares, bersama dengan Tim Kuliner PA.SO.LA siap memanjakan lidah dengan sajian bertema Ramadan. Mulai dari Short Ribs Maranggi, Nasi Liwet, Pepes Barramundi, bersama dengan Roti Pita, Hummus, Harira Soup, Chicken, dan Lemon Tagine, Roasted Lamb Mechoui, Cous Cous Royale, Za'atar Beef Short Ribs, serta berbagai pilihan kudapan manis yang terinspirasi dari cita rasa Afrika Utara.

 

Shangri-La Jakarta

Tak tanggung-tanggung, Shangri-La Jakarta memboyong Chef Irfan dari Chef Edip dari Shangri-La Bosphorus, Instanbul untuk menyajikan kuliner otentik Turki. Selama sebulan penuh, kedua chef tamu tersebut bakal mencicipi sederet cita rasa Turki di Satoo Restaurant. Mulai dari Tavuk Döner dan Karışık Kebab, Turkish Pizza atau Pide, dan Arabic Spiced Mixed Grill.

Masuk ke Satoo Restaurant, para tamu bakal disambut dengan pilihan takjil yang menggoda selera. Mulai dari cita rasa lokal hingga Turki, termasuk Sütlaç (Puding Beras Turki), Kabak Tatlısı (hidangan penutup yang terbuat dari Labu), Kopi Turki, hingga es krim Turki yang memiliki daya tarik tersendiri dalam seni atraksi penyajiannya yang khas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading