Sukses

Lifestyle

5 Tanda Perempuan Cerdas, Apakah Salah Satunya Ada Padamu?

Fimela.com, Jakarta Mengejar cita-cita sebagai seorang wanita karier memang tidak mudah. Tak hanya harus bekerja lebih keras untuk membuktikan kemampuan, tetapi perempuan juga harus menemukan keberanian untuk menempatkan diri di pusat perhatian.

Meskipun demikian, banyak perempuan yang telah berhasil membuktikan bahwa skill mereka tak ubahnya kemampuan pada laki-laki. Sebut saja Ibu Sri Mulyani Indrawati, seorang wanita yang dipercaya sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Lantas, apa yang membuat seorang wanita seperti Sri Mulyani dapat meraih hal tersebut? Tentu saja dengan kecerdasan. Omong-omong soal kecerdasan, berikut Fimela membahas 5 tanda perempuan cerdas menurut Juliana Mei dari Ideapod. Simak hingga tuntas, ya!

Tidak Mudah Tersinggung

Tanda perempuan cerdas yang pertama adalah tidak mudah tersinggung oleh perkataan orang. Jika kamu pernah berada di kantor yang mayoritas terdiri dari pria, kamu mungkin pernah menerima komentar yang tidak mengenakkan tentang peran perempuan dalam ranah profesional.

Seorang perempuan yang cerdas biasanya tidak akan menghabiskan waktunya untuk memikirkan omongan yang tidak penting. Mereka cenderung memprioritaskan pengembangan diri dan karirnya.

Tahu Cara Menetapkan Boundaries

Mengetahui cara menetapkan boundaries juga menjadi pertanda seorang perempuan yang cerdas. Mengapa demikian? Sebab, seperti yang telah disinggung pada bagian sebelumnya, terdapat kecenderungan orang sekitar untuk menjatuhkan seorang wanita cerdas.

Hal inilah yang menjadi penyebab mengapa batasan atau boundaries menjadi penting bagi wanita. Perempuan cerdas relatif mengetahui kapan saat yang tepat untuk meninggalkan sebuah obrolan. Bahkan, mereka tak akan segan untuk menolak permintaan yang dianggapnya kurang penting.

Kritis dan Pandai Menemukan Titik Permasalahan

Tanda lainnya dari perempuan cerdas adalah kritis. Mereka akan terus bertanya mengenai hal-hal yang dianggapnya tak lazim dan dinilai akan menimbulkan masalah. Seorang wanita cerdas hanya akan berhenti bertanya-tanya jika ia sudah menemukan titik terang dari permasalahan tersebut.

Suka Belajar Skill Baru

Perempuan cerdas umumnya selalu mencari cara untuk meningkatkan skill yang mereka miliki. Hal ini menjadi kekuatan terbesar seorang wanita cerdas mengingat perkembangan zaman yang terus menciptakan perubahan.

Di tengah tanah ilmu pengetahuan yang terus berubah, seseorang yang cerdas ingin agar dirinya tetap relevan dengan kebutuhan yang ada. Mereka tidak ingin tertinggal. Tak heran, langkah-langkah yang diambilnya cenderung selalu visioner.

Pandai Menjalin Hubungan

Apakah kamu menganggap bahwa dirimu pandai bergaul? Jika jawabannya ya, maka kamu termasuk ke dalam wanita yang cerdas. Ya, tanda perempuan cerdas lainnya adalah padai menjalin hubungan. Bahkan, ketulusan selalu ada dalam tindakan seorang perempuan cerdas. Hal itulah yang membuatnya banyak dipandang sebagai orang yang dapat dipercaya.

Berdasarkan pembahasan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa menjadi seorang perempuan cerdas bukan hal yang mudah. Sahabat Fimela harus menghadapi berbagai tantangan, salah satunya suka diremehkan. Namun, ketahuilah bahwa perempuan cerdas juga ditandai dengan kesiapan untuk menghadapi segala sesuatu dalam kehidupan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading