Sukses

Lifestyle

5 Sikap yang Menunjukkan Seseorang Sedang Membenci dan Menjauhimu

Fimela.com, Jakarta Hubungan antarmanusia tidak selalu berjalan mulus.  Terkadang kita mendapati hubungan yang kuat, erat dan menyenangkan dengan semua orang. Tapi tak menutup kemungkinan, kita akan mendapati hubungan yang dirasa tidak nyaman. Beberapa orang mungkin akan sangat menyukai dan bahagia dengan kehadiran kita di hidupnya. Sementara beberapa orang lain, ternyata membenci dan menjauhi kita. 

Dalam kehidupan sehari-hari, penting bagi kita untuk mengenali sikap orang lain ke kita. Apakah sikap itu sebagai sikap suka atau sikap membenci. Mengenali tanda-tanda ini sendiri, sangat penting untuk mempertahankan kesehatan mental dan emosional kita. Berikut adalah beberapa tanda yang mungkin menunjukkan bahwa seseorang membenci atau menjauhimu Sahabat Fimela.

Perubahan Perilaku yang Tiba-tiba

Saat seseorang menunjukkan sikap tidak suka atau membencimu, ia akan mengalami perubahan perilaku dan sikap yang signifikan. Jika dulu ia sangat baik dan antusias, ia bisa menjadi sangat cuek dan bahkan suka menghindar darimu. Orang tersebut cenderung bertindak dingin, acuh tak acuh dan tidak lagi peduli atau berminat pada kehidupanmu. 

Komunikasi Terbatas atau Tidak Ada

Kebencian bisa membuat seseorang memutuskan untuk meniadakan kontak atau komunikasi. Saat seseorang membenci dan menjauhimu, ia juga akan menghindari komunikasi dan interkasi denganmu. Sikapnya jadi semakin dingin dan tidak ada lagi kenyamanan dalam berhubungan sosial di antara kalian. Kalau pun kamu mengajaknya berkomunikasi, responnya hanya singkat, pendek dan dingin. 

Menjauhkan Diri secara Fisik

Selain memutus komunikasi dan interaksi, orang yang membencimu akan menjauhkan diri secara fisik darimu. Ia juga rentan menghindari kontak mata, dekat-dekat denganmu atau sekedar menyapa melalui salam dan senyum. Mereka secara sadar akan mengurangi sentuhan pun kontak fisik denganmu di manapun itu.

Perubahan dalam Lingkungan Sosial

Orang yang membenci dan menjauhimu akan mengurangi kehadirannya di mana kamu sering ada di tempat tersebut. Mereka cenderung menghindari pertemuan soaial di mana ada kamu di sana. Walau awalnya ia sangat suka berada di lingkungan sosial tersebut, kini ia seolah sangat membenci dan tak peduli lagi.

Ekspresi Fisik dari Ketidaknyamanan atau Kebencian

Ekspresi wajah yang dingin, cuek dan benci juga sebagai tanda seseorang menunjukkan sikap bencinya padamu. Orang-orang ini mungkin menunjukkan ketidaknyamanan atau ketegangan ketika berada di dekatmu. Mereka juga senantiasa menunjukkan bahasa tubuh yang mengidikasikan bahwa ia mencoba menjauhimu. Dan sikap ini tentunya bisa dengan mudah ditebak atau dirasakan olehmu. 

Mengenali tanda-tanda bahwa seseorang mungkin membenci atau menjauhimu, penting untuk kebahagiaanmu sendiri. Melalui tanda ini kamu bisa mengambil sikap yang lebih bijaksana dan menata hati agar tetap baik-baik saja. Terus berbuat baik apapun yang terjadi. Hal ini tentunya akan membuatmu lebih bahagia dan lebih hati-hati dalam bersikap pun berperilaku. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading