Sukses

Lifestyle

5 Tanda Seseorang Membencimu, Dilihat dari Sikap dan Bahasa Tubuhnya

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang yang ada di dekat kita adalah orang-orang yang menyukai kita. Beberapa dari mereka, mungkin saja diam-diam membenci kita. Entah karena kita pernah melakukan kesalahan padanya, atau karena ia memang memendam rasa iri dengki atas kesuksesan serta apapun yang saat ini kita punya. 

Ketika ada seseorang yang membencimu, tak sulit untuk mengenali hal tersebut. Melalui sikap dan bahasa tubuh seseorang, kita akan tahu seberapa tulus ia baik pada kita. Melalui sikap dan bahasa tubuhnya, kita juga akan tahu potensi ia membenci kita. Berikut beberapa tanda jika seseorang sedang membencimu.

Bersikap Baik Hanya di Depan Kita

Saat di depan kita, orang yang membencimu akan bersikap baik dan seolah tak ada apa-apa. Tapi di belakang, ia akan memperlakukanmu dengan buruk. Tak jarang, ia juga mengatakan hal tersebut ke orang yang mungkin saja kamu kenal. Orang yang tidak tulus akan terlihat dari sikapnya yang manis di luar tapi begitu buruk di dalam.

Enggan Menyapa Lebih Dulu

Ketika seseorang benar-benar baik dan tulus, ia akan berusaha menyapa kita lebih dulu. Kita pun akan melakukan hal yang sama padanya. Tapi, jika seseorang sedang membencimu, ia sangat enggan menyapamu lebih dulu. Ia bahkan seolah pura–pura tak tahu bahwa ada dirimu di dekatnya. 

Mengkritik untuk Menjatuhkanmu

Tanda berikutnya adalah orang tersebut sangat suka mengkritikmu. Kritikan ini bukan karena ia ingin membuatmu lebih baik. Tapi, kritikan ini justru sebagai alat untuk menjatuhkanmu. Saat seseorang membencimu, ia rentan mengkritikmu tanpa memberi nasehat dan solusi terbaik. Apapun yang kamu lakukan seolah semuanya salah. Apapun yang kamu lakukan tak pernah benar dan baik di matanya.

Menunjukkan Sikap Tidak Suka

Seseorang yang suka pada kita, akan terlihat dari sikap ramah dan baiknya. Tapi, jika seseorang membenci kita, ia akan menunjukkan ekspresi tidak sukanya. Menyunggingkan bibir saat kita berbicara, memalingkan muka dan enggan berkontak mata, adalah bahasa tubuh yang bisa dikenali dari orang yang tidak menyukai kita atau membenci kita. Sikap ini tak jarang diperparah dengan kebiasaannya menggosipkan keburukan kita bersama orang lain di luar sana. 

Menjaga Jarak

Orang yang membencimu akan sangat menjaga jarak darimu. Mereka yang semula sangat baik dan ramah, tiba-tiba menjadi cuek dan menjauhimu. Mereka juga menjadi pribadi yang sangat tertutup darimu. 

Itulah sekian tanda yang dikenali dari seseorang yang membencimu. Adakah kamu mendapati tanda ini dari orang-orang di dekatmu baik itu teman, saudara atau tetangga? Sikapi segala hal di hidup dengan sikap bijaksana. Karena sikap bijaksana, akan membuat kita lebih tenang serta bahagia. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading