Sukses

Lifestyle

3 Kepribadian MBTI dengan Mental Pemenang

Fimela.com, Jakarta Dengan MBTI, kamu biasanya bisa melihat kepribadian seseorang dengan lebih cepat tanpa harus mengenalnya lebih jauh. Akhir-akhir ini,  MBTI juga digunakan untuk melamar pekerjaan dan sebagai pertimbangan suatu hal. MBTI dinilai cukup signifikan dalam menilai kepribadian seseorang.

MBTI memiliki 16 kepribadian yang berbeda dengan jenis yang berbeda pula. Melalui MBTI, kamu bisa mengetahui apakah seseorang itu ekstrovert atau introvert. Dengan kamu pengamat MBTI, kamu akan secara teratur menggunakan keingintahuan alami dan kreativitas yang luas untuk mencoba lebih memahami diri sendiri serta orang lain mengenai dinamika kompleks hubungan antarmanusia. 

Terdapat beberapa MBTI yang dinilai cukup kuat dan akan memenangkan berbagai persoalan kehidupan ini. Perlu diketahui ini hanya sebagian besar dari penelitian karakter MBTI. Bisa jadi kamu salah satunya, karena MBTI bisa berubah seiring berjalannya waktu dan juga pengalaman hidup. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

ENFP (Extraverted, Intuitive, Feeling, and Prospecting)

Kamu dengan MBTI ENFP yang cenderung tidak hanya menyukai ide namun juga harus disertai tindakan adalah salah satu MBTI yang memiliki mental pemenang. Kamu yang memiliki tipe kepribadian ENFP adalah pribadi yang berjiwa bebas terarah. Kamu ramah, berhati dan berpikiran terbuka. Kamu menghargai setiap pengalaman hidup yang hadir dalam dirimu dan tidak menganggap itu sebagai sesuatu yang aneh jika tidak sesuai dengan kebiasaan yang kamu punya. Dengan hidup dan optimis akan membuatmu lebih menonjol di antara orang lain. Kamu tidak hanya peduli kepada sesuatu yang menyenangkan, melainkan kamu memikirkan sebab dan akibat. Kamu memiliki keinginan kuat untuk memiliki hubungan emosional yang bermakna dengan orang lain. 

Dengan cara unik yang kamu miliki, sifat introspektif ENFP didorong oleh imajinasi, keheranan, dan keyakinan terhadap hal yang tidak selalu dapat dijelaskan secara rasional. Kamu dipercaya dalam segala hal dikarenakan sifatmu yang memikirkan banyak tantangan dan juga lebih bijaksana. Faktanya, ENFP adalah tipe kepribadian yang mengerti akan apa yang kamu perbuat akan kembali ke dalam dirimu. Maka dari itu, kamu selalu berupaya untuk melakukan setiap hal dengan baik dan tulus.

ENFP memiliki sisi antusiasme yang menular. ENFP adalah leader yang baik dan akan mengerti banyak celah terhadap diri dan orang lain akan kesempatan yang hadir dalam hidupmu. Buat kamu dengan kepribadian ENFP, kamu dinilai bisa memenangkan hidup ini dari sisi keantusiasan dan kecerdasan alami dalam bergaul dan memimpin.

INTJ (Introversion, Intuition, Thinking, and Judging)

Kamu dengan karakter INTJ sangat akrab dengan penyendiri jenius. Pribadimu yang suka berpikir kritis dan dapat menyelesaikan banyak masalah dengan pikiran panjang serta strategis alamiah membuat hidupmu akan berjalan lebih santai dan mudah. Meskipun kamu penyendiri yang handal, pikiranmu akan menyelamatkan orang lain dengan baik dan terstruktur. Bukan hanya untuk dirimu, kamu juga akan menguntungkan dan memenangkan orang lain. Meskipun terkadang, daya pikir dan caramu menyelesaikan masalah diluar nalar dan sukar dipahami banyak orang jika tidak sepemikiran denganmu. 

Kamu dengan kepribadian INTJ biasanya memiliki IQ di atas rata-rata dan keterampilan analitis luar biasa yang sering kali berada di ambang batas fantastik. Dengan kepribadianmu yang seringkali licik namun akan memikirkan orang lain dari sisi kemanusiaan yang baik, kamu akan mudah menemukan jalan keluar setiap tantangan dalam hidup. bukan hanya bagi dirimu, namun juga orang lain.

ENTJ (Extroverted, Intuition, Thinking, Judging)

Buat kamu yang memiliki karakter kepribadian ENTJ, kamu adalah salah satu pribadi yang berfokus pada ide dan konsep nyata yang realistis. Kemampuan baikmu dalam membuat keputusan berdasarkan logika dan alasan membuat hidupmu lebih terencana dan terorganisir daripada spontan dan fleksibel. Kamu memiliki kemampuan alami sebagai seorang pemimpin yang baik. Kamu memiliki motivasi tinggi untuk sukses dalam karir mereka dan menikmati kerja keras. Kamu ambisius dan tertarik untuk mendapatkan kekuasaan dan pengaruh. Kamu sangat menyukai pengambilan keputusan. Dengan sifatmu yang cenderung blak-blakan dan tegas kamu akan bisa lebih mendorong diri dan orang lain agar bisa menjadi lebih baik. Kamu cenderung fokus pada hasil dan ingin menjadi produktif, kompeten, dan berpengaruh.

Dengan sifatmu yang kritis dan terorganisir kamu memang dilahirkan sebagai pemimpin alami, dan sering kali mengambil alih kendali dimanapun kamu berada. Dengan itu, kamu bisa menjadi pemenang bagi dirimu karena memiliki visi yang jelas yang efisien. 

Nah itu dia beberapa penjelasan menurut kepribadian yang dinilai dapat menjalani hidup ini akan jauh lebih mudah dan berhasil. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, kamu adalah orang yang beruntung! Semoga bermanfaat ya! 

Penulis: Yosefin Natalie

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading