Sukses

Lifestyle

5 Faktor yang Perlu Dipertimbangkan dalam Memilih Pekerjaan

Fimela.com, Jakarta Memilih pekerjaan adalah salah satu hal terpenting dalam kehidupan. Pekerjaan yang dijalani akan berdampak besar pada masa depan Sahabat Fimela. Tidak hanya dalam hal finansial, tapi juga pola hidup dan kebahagiaan.

Dari banyaknya jenjang karier yang ada. Mungkin seringkali menjumpai kebingungan saat akan memilih pekerjaan. Jangan sampai salah memiliki pekerjaan yang bisa berdampak buruk bagi diri sendiri dari berbagi aspek. Dilansir dari iu.org inilah 5 faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih pekerjaan.

1. Minat dan Bakat

Hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah minat dan bakat. Tidak bisa dipungkiri jika bekerja sesuai dengan keinginan, maka pekerjaan dapat dijalani dengan maksimal. Tidak hanya keinginan, bakat yang dimiliki juga menjadi faktor penting. Saat menjalani pekerja sesuai dengan bakat yang dimiliki, sesulit apapun pekerjaan akan bisa dihadapi. Sahabat Fimela dapat mengikuti tes minat dan bakat online jika belum mengetahui pasti kemana arah keinginanmu.

2. Kemampuan dan Keterampilan

Pertimbangkan kemampuan yang telah dikuasai. Ini akan membantu dalam memilih pekerjaan sesuai dengan keterampilan yang dimiliki. Kemampuan dan keterampilan menjadi faktor utama dalam perekrutan pekerjaan. Oleh karena itu, jangan pernah berhenti untuk mengasah kemampuan dan keterampilan di bidang yang kuasai.

3. Nilai dan Kepercayaan

Setiap orang memiliki nilai dan kepercayaan yang berbeda-beda. Ini membuat cara pandang seseorang pada kehidupan juga berbeda. Pertanyakan pada dirimu apa yang ingin kau raih di kehidupan ini. Pekerjaan apa yang membantumu meraih tujuanmu itu. Carilah pekerjaan yang memiliki lingkungan yang sesuai dengan nilai yang Sahabat Fimela percaya

4. Peluang di Masa Depan

Mulai bertanyalah pada diri sendiri. Apa yang ingin dilakukan di beberapa tahun ke depan. Pekerjaan apa yang sekiranya relevan di masa kini dan di masa depan. Pertimbangkan pekerjaan yang peluang berkembang pesat di masa depan. Hindari berinvestasi pada pekerjaan yang tidak lagi diminati di masa depan.

5. Penghasilan yang Didapatkan

Tidak bisa dipungkiri bahwa tujuan utama bekerja adalah untuk menghasilkan pendapatan demi menunjang kehidupan. Pertimbangkan pendapatan yang diterima dari suatu pekerjaan. Apakah penghasilan tercukup cukup untuk biaya hidup di daerah tempatmu bekerja. Perhatikan juga apakah ada asuransi atau tunjangan di pekerjaan tersebut. Ini akan sangat membantumu dalam finansial.

Perhatikan baik-baik sebelum melamar sebuah pekerjaan. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Jangan sampai salah memiliki pekerjaan. Agar tidak merasa menyesal dan gagal di masa depan. Semoga informasi tadi bermanfaat untuk Sahabat Fimela ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading