Sukses

Lifestyle

Perlengkapan Kebutuhan Ramadan hingga Jelang Lebaran dari Kesehatan, Hampers, Hingga Dekorasi Ruangan 

Fimela.com, Jakarta Ketika Ramadan tiba hingga jelang lebaran ada banyak perlengkapan yang biasanya dipersiapkan masyarakat muslim. Mulai dari menyiapkan bahan pokok untuk sahur dan berbuka puasa, menambah produk kesehatan dan kecantikan, menyediakan hampers, persiapan mudik, hingga dekorasi rumah.

Menurut hasil survei Populix terbaru, sebagian besar masyarakat Indonesia telah menyiapkan anggaran belanja yang lebih tinggi jelang persiapan bulan Ramadan, di mana Indeks Nilai Belanja secara umum juga mengalami peningkatan. Bahkan, 75 persen masyarakat muslim di Indonesia lebih memilih belanja bahan makanan saat Ramadan.

Melihat kebutuhan tersebut, PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) melalui masing-masing unit bisnisnya yaitu Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA menyediakan berbagai produk berkualitas untuk mendukung kebutuhan lengkap konsumen Indonesia selama bulan puasa hingga menjelang lebaran

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) – Diky Risbianto mengatakan HERO Group, sebagai perusahaan ritel, terus berkomitmen untuk berinovasi dalam memberikan layanan dan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Termasuk saat momentum Ramadan dan lebaran yang menjadi pendorong utama naiknya belanja masyarakat sehingga roda ekonomi berputar lebih kencang.

“Kami memahami betapa pentingnya momen bulan Ramadan dan lebaran bagi masyarakat muslim di Indonesia sehingga kami ingin menjadi bagian dari persiapan mereka untuk merayakan momen ini. Melalui setiap unit bisnis kami, yaitu Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA, kami berharap bisa memberikan solusi lengkap dengan beragam produk berkualitas untuk mendukung masyarakat Indonesia merayakan momen Ramadan dan Idulfitri,” kata Diky.

Berikut ini beberapa persiapan di bulan Ramadan menjelang lebaran yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Perlengkapan sahur dan berbuka hingga parcel lebaran

Head of Commercial Hero Supermarket – Dewi Mardiana mengatakan, Hero Supermarket menawarkan berbagai produk makanan dan minuman berkualitas untuk mendukung masyarakat menjalani ibadah puasa dan mempersiapkan lebaran. 

“Kami menemukan data bahwa 42% masyarakat muslim Indonesia mencari makanan ready-to-cook untuk efisiensi saat menyiapkan sahur dan berbuka puasa, serta 53% lebih memilih berbelanja di supermarket dan diantaranya paling banyak berbelanja 1 minggu sebelum Ramadan. Oleh karena itu, kami menyediakan corner khusus bulan Ramadan yaitu makanan dan minuman yang paling sering dikonsumsi selama bulan puasa seperti kurma dan makanan, minuman, hingga hidangan penutup kemasan yang mudah dikonsumsi untuk memudahkan para pelanggan,” kata Dewi

Selain itu ada pula parcel, yang terdiri dari berbagai pilihan isian mulai dari sembako seperti minyak hingga mi. Dewi mengatakan parcel bersifat flexibel  sesuai dengan kebutuhan bahkan budget pelanggan. 

“Jadi punya budget berapa bisa kami siapkan,” paparnya. 

Produk kesehatan dan kecantikan dibutuhkan selama menjalankan ibadah puasa hingga jelang lebaran

Guardian menyediakan rangkaian produk perawatan tubuh dan kecantikan terbaik untuk mendukung pelanggan tampil cantik dan sehat dalam menyambut momen lebaran.  

Head of Marketing Guardian Indonesia – Malvin Tarigan menjelaskan momen Ramadan merupakan bulan yang sangat penting dan perlu dipersiapkan tidak hanya secara mental tetapi juga fisik yang baik karena akan menjalankan ibadah selama satu bulan penuh.

Malvin menambahkan Guardian menyediakan rangkaian produk-produk yang dibutuhkan selama ibadah puasa. Tetap tampil cantik dengan rangkaian produk skincare, kosmetik, personal care hingga produk kesehatan seperti suplemen dan multivitamin. Hal ini untuk membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan akan produk kesehatan dan kecantikan dalam satu tempat.

“Kami juga menyediakan rangkaian program sehingga berbelanja di Guardian semakin hemat dan berkesan menuju Hari Raya. Selain itu kemudahan berbelanja melalui lebih dari 340 toko Guardian atau melalui channel belanja online di marketplace Guardian Official,” paparnya

Dekorasi untuk lebaran hingga persiapan mudik

Menjelang lebaran, pertimbangan mendekorasi atau merenovasi rumah biasanya muncul untuk mempersiapkan open house saat Lebaran. IKEA menawarkan produk dekorasi rumah yang lucu dan unik menjelang lebaran, hingga berbagai produk untuk persiapan mudik. 

Country Marketing Manager IKEA Indonesia – Irfansyah Kurnia Putra mengatakan, IKEA Indonesia menyiapkan kebutuhan peralatan dapur yang bisa memudahkan masyarakat mempersiapkan sahur dan buka puasa, solusi untuk meningkatkan kualitas tidur selama Ramadan dengan berbagai pilihan perlengkapan kasur dan kamar tidur, hingga dekorasi meja makan untuk suasana buka puasa dan lebaran yang berkesan bersama keluarga.

Tidak hanya itu, untuk mempermudah persiapan mudik saat lebaran, melalui IKEA Ramadhan Shop, IKEA juga menawarkan produk-produk seperti peralatan makan lengkap, peralatan dapur, peralatan minum, wadah penyimpanan makanan hingga kantong vakum dan masih banyak lagi. 

“IKEA juga senantiasa memberikan inspirasi, rekomendasi, serta tips dekorasi dan penataan rumah untuk menghidupkan rumah dan memudahkan pelanggan menjalani kegiatan sehari-hari dengan perlengkapan dan perabotan rumah tangga yang berkualitas dari IKEA,” katanya.Untuk inspirasi dekorasi lebaran, Irfansyah menyapaikan Ikea menyediakan koleksiGOKVÄLLÅ dengan warna-warna biru muda dan orange dan nuansa scandinavia bercampur dengan arab. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading