Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Paling Rasional yang Tidak Cengeng Menghadapi Cobaan Hidup

Fimela.com, Jakarta Setiap orag memiliki kecenderungan berpikir yang berbeda-beda dalam menilai atau menyikapi urusan hidup. Tapi di antara banyak manusia di dunia ini pasti ada banyak orang yang mendasari pemikirannya dengan sudut pandang rasionalitas dan berpikir nyata yang cerdas. Terkadang sifat, karakter atau kepribadian memengaruhi cara berpikir setiap orang. Jika ditebak berdasarkan kepribadian astrologi, kemungkinan besar zodiak ini yang paling rasional dan berpikir logis sehingga tidak cengeng dalam menghadapi masalah kehidupan.

1. TAURUS

Taurus termasuk zodiak yang sangat rasional dalam menilai dan menyikapi banyak hal dalam hidup, itu terlihat dari caranya berpikir praktis. Ia bukan orang yang cepat dalam mengungkapkan pendapat karena setiap hal yang ingin ia katakan akan dipikirkan lebih dulu apakah sudah cukup informatif dan mengandung fakta yang objektif. Bahkan jika tidak objektif pun, sebisa mungkin Taurus mengungkapkan sesuatu secara rasional dengan didukung berbagai alasan yang masuk akal.

2. GEMINI

Gemini dikenal cerdas karena keingintahuan intelektual dan kecintaannya pada kegiatan belajar. Ia senang belajar hal baru dan sangat rasional dalam menilai sesuatu. Terkadang ia menyukai drama untuk menciptakan momen-momen menyenangkan dan menghibur dalam hidupnya, tapi pada dasarnya ia memahami sesuatu dengan logika dan penalaran yang jelas dan kritis. Ia harus tahu alasan sesuatu bisa terjadi dengan penjelasan yang masuk akal. Ketangkasan mentalnya juga terbentuk karena cara berpikirnya yang nyata dan rasional.

3. CAPRICORN

Capricorn adalah zodiak yang cerdas dan logis. Ia juga sangat rasional dan realistis dalam membuat penilaian dan kesimpulan. Kemampuan ini tidak lepas dari sikap konsisten yang ia miliki, dan tanggung jawab besar terhadap tugas yang ia emban. Caranya menganalisis masalah selalu didasarkan terlebih dahulu pada logika, apa yang bisa ia lakukan agar bisa mengurai masalah dan menyelesaikannya. Ia selalu bertindak berdasarkan nalar sebelum tenggelam dalam perasaan.

4. AQUARIUS

Aquarius bukan hanya berpikir cerdas tapi juga objektif, kritis, realistis dan rasional dalam berpikir. Ia memiliki pemikiran terbuka dan mendasarkan penilaian terhadap sesuatu yang logis dan bisa diamati. Ia akan melihat apakah sesuatu didukung oleh bukti nyata dan bisa diuji ataukah tidak. Ia sangat mandiri dalam belajar sesuatu dan cenderung kreatif serta progresif dalam memahami sesuatu. Aquarius juga terbuka pada ide atau gagasan baru, tidak membatasi diri dengan pemahamannya sendiri.

5. VIRGO

Virgo menjadi salah satu zodiak paling rasional karena ia memiliki pikiran kritis dan analitis. Ia menjadi zodiak perfeksionis bukan tanpa alasan, itu karena kecenderungan Virgo untuk berpikir dengan akal dan logika yang kuat. Ia melihat segala sesuatu secara teliti dan detail. Ia cerdas sekali jika dimita memikirkan strategi, rencana dan segala sesuatu yang membutuhkan keteraturan dan nalar. Ia juga problem solver yang baik karena cermat dalam menilai sesuatu.

Itu dia sekian zodiak paling rasional dan tidak cengeng menghadapi masalah hidup. 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading