Sukses

Lifestyle

6 Tanda Orang yang Hidupnya Dipenuhi Keberkahan dan Kebaikan

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita tidak sadar bahwa hidup kita sebenarnya dipenuhi dengan banyak kebaikan dan keberkahan. Hanya karena kita tidak punya uang satu miliar rupiah di rekening bank bukan berarti kita hidup tidak layak. Atau hanya karena kita tidak punya ponsel bermerek mahal, bukan berarti hidup kita kekurangan. Ada banyak alasan untuk melihat keberkahan dan kebaikan-kebaikan dalam hidup kita jika bisa berpikiran rendah hati dan bijaksana. Jika masih belum yakin apakah hidupmu penuh keberkahan dan kebaikan, ini sekian tanda jika kamu sudah merasakan dan memilikinya.

1. Damai di hati

Kedamaian hati atau inner peace merupakan sebuah tanda bahwa hidupmu dalam kondisi baik. Orang-orang sering lupa mensyukuri rasa tenang dan damai serta bisa tidur nyenyak tanpa beban pikiran di malam hari, padahal itu adalah sebuah keberkahan yang bisa diinginkan banyak orang di luar sana. Jika kamu tidak merasa stres atau cemas terus-menerus, maka itulah kebaikan dalam hidup.

2. Menghargai hal-hal kecil dalam hidup

Perlu diingat bahwa hidup tidak selalu berjalan gembira, bahagia dan cerah ceria. Setiap orang menghadapi tantangan dan ujiannya sendiri. Tapi jika kamu bisa menemukan kebahagiaan pada hal-hal kecil dalam hidup dan menghargai hal tersebut, itu pertanda kamu diberikan kebaikan dan keberkahan yang luar biasa. Hidup tidak perlu berlebihan untuk bisa membuatmu bahagia dan senang dengan kehidupanmu.

3. Rasa terima kasih dan syukur

Jika bisa menemukan rasa syukur dan mudah berterima kasih pada kebaikan orang-orang di sekitarmu, itu tanda hidupmu dipenuhi kebaikan dan keberkahan. Kamu mampu menghargai hal-hal baik dalam hidup bahkan di masa-masa sulit, itu adalah suatu hal yang luar biasa karena ternyata kamu punya pemikiran optimis sehingga kamu tetap bisa bersikap positif terhadap apa pun yang terjadi dalam hidup.

4. Merasa baik dan sehat jasmani rohani

Kamu menyadari bahwa tubuhmu sehat dan tidak sedang sakit-sakitan. Kamu juga merasa sehat secara batin dan mental. Tentu hidup tidak selalu berjalan baik, tapi kamu selalu bisa menemukan sisi positif dari hal-hal yang terjadi padamu. Kemampuan berpikir optimis dan positif ini juga bisa jadi pertanda keberkahan dalam hidup. Bahkan jika kamu merasa hidupmu membosankan, berarti hidupmu sedang berjalan baik-baik saja.

5. Tidak mudah terusik dengan komentar orang lain

Karena kamu memiliki rasa percaya diri yang tinggi, bisa menghargai diri sendiri dan tahu value dirimu, secara alami kamu punya ketangguhan mental yang baik dalam menghadapi gangguan eksternal macam komentar buruk orang lain. Kamu tidak mudah terusik dengan opini orang lain yang mencoba menjatuhkanmu atau meremehkanmu. Itu semua tidak bisa mengganggu pikiranmu bahkan tidak mmembuatmu merasa insecure atau minder.

6. Punya support system yang baik

Tanda lain jika kamu diberkahi dan diberikan banyak kebaikan dalam hidup adalah ketika memiliki keluarga yang baik dan tidak bermasalah. Mereka menjadi support system yang baik untukmu. Hubungan keluarga yang kamu miliki cenderung mendukung dan penuh kasih sayang, bahkan untuk teman atau pasangan. Hubungan sosial ini mampu memberikanmu kegembiraan, kekuatan, rasa aman dan nyaman.

Itu dia sekian tanda jika hidupmu dipenuhi dengan banyak kebaikan dan keberkahan.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading