Sukses

Lifestyle

Dinilai Ramah Lingkungan, Plaza Indonesia Raih Sertifikasi Gold dan Platinum dari Green Building Council Indonesia

Fimela.com, Jakarta Pemanasan global adalah isu yang menjadi perhatian seluruh bagian dunia. Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi pemanasan global yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan lainnya. Penggunaan energi secara bijak, pengurangan emisi, hingga pengendalian limbah dilakukan untuk mencegah pemanasan global akan tidak semakin menjadi-jadi.

Bangunan ramah lingkungan atau green building juga merupakan salah satu upaya untuk mengurangi dan mengatasi permasalahan lingkungan. Sudah terdapat beberapa bangunan yang menerapkan konsep green building. Gedung-gedung yang sudah berkonsep green building akan mendapatkan sertifikasi dari Green Building Council Indonesia (GBC Indonesia) dan penghargaan sertifikasi lainnya. Saat ini, Plaza Indonesia meraih sertifikasi gold dan platinum dari GBC Indonesia. Dilansir dari usgbc.org, berikut adalah penjelasan lebih lanjut tentang green building.

Tentang Green Building

Green building adalah satu konsep holistik yang merupakan paham bahwa sebuah bangunan memiliki dampak, baik itu baik atau buruk, terhadap lingkungan dan orang-orang yang ada di dalam bangunan tersebut setiap hari. Green building adalah upaya untuk memperkuat dampak-dampak baik dan mencegah munculnya dampak-dampak buruk dari sebuah bangunan.

Green building sendiri memperhitungkan perencanaan, desain, konstruksi, dan sistem operasional bangunan. Selain itu, dilihat pula penggunaan energi, penggunaan air, kualitas udara di dalam bangunan, hingga dampak dari bangunan tersebut bagi areanya. Dalam mewujudkan green building, terdapat organisasi yang bergerak khusus di bidang tersebut, yaitu World Green Building Council. World Green Building Council berupaya untuk mengepalai transformasi ke lingkungan yang berkelanjutan dan bebas karbon untuk siapapun dan di mana pun. World Green Building Council memiliki member yang tersebar di berbagai belahan dunia, salah satunya adalah Indonesia.

Dilansir dari gbcindonesia.org, Green Building Council Indonesia (GBC Indonesia) adalah sebuah NGO yang berkomitmen penuh terhadap pendidikan masyarakat dalam menerapkan praktik-praktik yang ramah lingkungan dan memfasilitasi transformasi bangunan-bangunan menjadi berkelanjutan. GBC Indonesia bertujuan untuk mentransformasi pasar kdan menyosialisasikannya kepada masyarakat yang bergerak di bidang bangunan untuk menerapkan prinsip-prinsip bangunan yang ramah lingkungan.

Sertifikasi Gold dan Platinum untuk Plaza Indonesia

Plaza Indonesia meraih sertifikasi peringkat Gold dan Platinum dari Green Building Council Indonesia. Sertifikat ini diraih berkat kerja keras tim Plaza Indonesia untuk mendorong praktik berkelanjutan yang ramah lingkungan. Mewujudkan perusahaan yang peduli terhadap manusia dan bumi, Plaza Indonesia berkomitmen untuk mengurangi dampak lingkungan secara keseluruhan dari aspek operasional.

Dengan penganugerahan sertifikat ini, Plaza Indonesia menjadi pusat perbelanjaan dan kantor yang ramah lingkungan. Pusat perbelanjaan yang terletak di pusat kota Jakarta ini berfokus apda pelanggan, karyawan, komunitas, dan pemegang saham. Plaza Indonesia percaya bahwa solusi berkelanjutan yang konsisten adalah kunci masa depan dari bisnis dan lingkungan.

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading