Sukses

Lifestyle

4 Manfaat Memiliki Teman yang Suka Berpikir Negatif

Fimela.com, Jakarta Punya teman suka negative thinking, ternyata membuatmu menjadi orang yang beruntung loh. Tidak selalu segala hal yang berkaitan dengan negatif itu selalu merugikan orang lain. Ada kalanya, pikiran negatif itu berasal dari pengalaman atau pendengaran akan suatu hal. Bisa jadi teman kamu si negative thinker itu punya pikiran yang realistis, sesuai pada fakta keadaan bukan hanya dari perasaan.

Biasanya seseorang akan berpikir akan hal lain karena ada dasar yang membuat terbentuknya pikiran tersebut. Bukan berarti temanmu juga selalu membawa negative vibes untukmu. Mereka justru akan mengingatkan sebelum segala hal terjadi. Ini dia beberapa keunggulan buat kamu yang punya teman negative thinker dan selalu was-was.

Suka Mengingatkan

Bisa jadi buat kamu yang sedang jatuh cinta dan dilanda kebutaan cinta, kamu sangat membutuhkan pencerahan orang lain yang masih terbuka jalan pikirannya dibandingkan dengan dirimu. Jika kamu sudah mencintai dan suka terhadap seseorang, pastinya kamu akan menutup mata akan hal buruk pada seseorang yang kamu kagumi tersebut. Biasanya, temen kamu si negative thinker akan ambil alih pikiranmu agar tidak melupakannya atau sekedar mengingatkan mengenai seseorang yang sedang dekat denganmu ini. Selain jatuh cinta juga bisa dengan lingkungan yang kamu hadapi. Biasanya mereka akan lebih peka dan was-was sebelum hal buruk terjadi. Karena didasarkan pada pengalaman atau firasat yang kuat. 

Bantu Kontrol Pikiranmu

Ketika kamu sedang fear of missing out biasa disebut FOMO atau suka impulsive akan suatu hal, kamu akan memiliki teman yang mengingatkan dirimu untuk bertindak lebih bersabar dan tidak gegabah. Biasanya, temanmu akan lebih memancarkan sisi seperti saudara yang memperingati saudara lainnya. Jangan tersinggung, justru kamu harus bersyukur sebelum kamu ditegur oleh orang lain yang tidak mengenalmu. 

Punya Banyak Pengalaman

Pernah dengar guru yang paling hebat adalah pengalaman bukan? Nah si teman kamu yang negative thinker ini biasanya juga punya firasat yang biasanya berasal dari pengalaman pribadinya loh. Kamu justru beruntung jika temanmu mengingatkan akan suatu hal sebelum hal buruk menimpamu. Akan lebih menyebalkan jika dia tidak mengingatkanmu sebelum itu terjadi dan melukai hatimu. 

Punya Celah dan Plan yang Baik

Karena banyaknya pengalaman yang dimiliki teman negative thinker ini, maka mereka akan lebih memiliki celah untuk bertindak. Mereka akan mengerti dan membuat plan akan segala hal akan lebih terstruktur dan tidak saling bertabrakan dan menimbulkan hal negatif yang mereka pikir akan terjadi. Negative thinker yang ada pada dirinya akan mengantisipasi banyak hal. 

Nah itu dia beberapa keunggulan buat kamu yang memiliki teman negative thinker. Tidak selamanya negative thinker itu buruk dan harus kamu jauhi ya! Mungkin porsinya harus dikurangi dan bisa diingatkan. Biasanya, mereka akan sangat membantumu dengan tulus sebelum hal buruk menimpa dirimu. Jalin pertemanan yang tulus dan positif ya, pergaulan yang buruk akan merusak berbagai kebiasaan baik dalam hidupmu. 

Penulis: Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading