Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Sering Meragukan Diri Sendiri Padahal Terlihat Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Tidak ada manusia yang sempurna, dan sepertinya semua orang sudah tahu hal itu. Setiap dari kita pasti diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Meski demikian, banyak orang masih saja mencoba menjadi sempurna karena berbagai alasan, bahkan mudah merasa minder, kurang percaya diri hingga suka meragukan diri sendiri karena menganggap dirinya tidak lebih baik dari orang lain.

Kecenderungan meragukan diri sendiri seringkali dipicu oleh sifat atau karakter masing-masing orang. Jika ditebak berdasarkan kepribadian zodiak, ternyata ini zodiak yang suka meragukan diri sendiri selama ini.

1. VIRGO

Virgo terkenal sebagai zodiak yang perfeksionis. Tanpa disadari, Virgo sering meragukan diri sendiri ketika sesuatu tampak susah dikerjakan. Virgo suka menuntut dirinya sendiri untuk melakukan yang terbaik setiap hari. Karena terlalu kritis, ia bahkan punya lebih banyak ekspektasi terhadap dirinya sendiri ketimbang kepada orang lain. Jadi ketika gagal karena kesalahan diri sendiri, ia akan merasa kecewa berlebihan dan menyalahkan diri sendiri cukup lama. Tentu itu bukan kebiasaan yang baik, karena seharusnya ia tidak terlalu keras kepada diri sendiri.

2. CANCER

Cancer bukan orang yang sangat percaya diri sejak lahir. Percaya diri adalah sebuah keterampilan yang perlu ia latih dan biasakan setiap hari sehingga mampu menjalani hidup dengan baik. Jika berada dalam lingkaran pertemanan atau lingkungan yang kurang baik dan manipulatif, Cancer cenderung dirugikan karena ia menjadi lebih rentan meragukan kemampuannya, membandingkan diri sendiri, merasa tidak lebih baik daripada orang lain dan tidak layak mendapatkan hal yang lebih baik. Karena itu, Cancer butuh orang-orang baik dan tulus agar ia tak lagi meragukan diri sendiri.

3. AQUARIUS

Aquarius mungkin tampak percaya diri sekilas kamu melihatnya, apalagi dari caranya menjaga diri sendiri dan cuek tak peduli yang menunjukkan bahwa ia baik-baik saja saat sendiri. Tapi dalamnya hati siapa yang tahu, karena sesungguhnya Aquarius mudah sekali meragukan dirinya sendiri ketika ia merenungi sesuatu. Pikirannya mengembara ke berbagai tempat dan pembahasan, ketika memikirkan masa depan dan melihat segala kekurangan dalam dirinya, ia jadi merasa kecil dan berpikir "mampukah ia melakukan segalanya?". Padahal ia hanya perlu berusaha dengan baik.

4. SCORPIO

Scorpio terkadang tak percaya dengan kalimat "Segalanya akan baik-baik saja." Pasti ada kalanya hidup tidak baik-baik saja, lalu bagaimana ia akan mengantisipasinya? Scorpio seringkai melihat dunis sekitar dan sekelilingnya, kemudian melihat ke dalam dirinya sendiri, saat itulah ia mulai meragukan dirinya sendiri. Terkadang ia takut dan menahan diri untuk mengejar sesuatu yang benar-benar ia inginkan hanya karena ia berpikir ia tidak mampu. Ia bisa saja menyerah sebelum mencoba dan berusaha.

5. PISCES

Pisces lebih banyak berimajinasi dan melamunkan sesuatu di dalam pikirannya ketimbang merealisasikan angan-angan itu ke dalam kenyataan. Ia sering bergumul dengan rasa percaya diri yang merosot karena suka membandingkan diri sendiri sehingga rentan meragukan diri sendiri. Pisces yang dilahirkan sebagai zodiak yang perasa dan peka seringkali mudah merasa bahwa anggapan dan komentar orang lain benar tentang dirinya. Ia sendiri pada akhirnya mudah sekali percaya pada orang lain, tapi kurang memercayai dirinya sendiri.

Itu dia sekian zodiak yang sering meragukan diri sendiri. Hentikan kebiasaan itu jika kamu salah satunya, Sahabat Fimela. 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading