Sukses

Lifestyle

Merasa Hidup Terlalu Monoton? Terapkan 5 Prinsip untuk Membuat Hidupmu Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Memiliki kehidupan yang bahagia tentu menjadi cita-cita semua orang. Kehidupan yang bahagia dapat dimulai dari diri sendiri. Cara ampuh untuk meningkatkan rasa bahagia dalam hidup, salah satunya adalah dengan menerapkan prinsip psikologi positif. Prinsip ini berfokus pada mengembangkan hal-hal positif dalam diri.

Psikologi positif fokus pada pengembangan kecerdasan emosional untuk meningkatkan kebahagiaan. Pola pikir yang positif  bisa mewujudkan hidup yang lebih bahagia. Dilansir dari Forbes.com terdapat 5 prinsip yang bisa Sahabat Fimela terapkan untuk meningkatkan kebahagiaan hidup:

1. Fokus pada Kekuatanmu

Carilah apa yang menjadi kekuatanmu. Ini akan menjadi dasar dalam setiap pemikiran dan tindakanmu. Fokuslah pada apa yang menjadi kekuatanmu. Usahakan untuk mengembangkan hal yang menjadi keahlianmu secara maksimal. Agar menjadi versi terbaik dari diri sendiri. Ketangguhan mental akan didapatkan karena diri telah memiliki dasar keahlian yang kuat.

2. Bersyukur

Saat mengucap syukur Sahabat Fimela akan mengarahkan perhatian pada aspek positif dalam kehidupan. Rutin mengucap syukur membantu melatih otak untuk fokus pada hal-hal positif dalam kehidupan.  Bersyukur bisa dilakukan dengan menulis jurnal atau dengan mengarahkan syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

3. Selalu Ambil Pelajaran

Cobalah untuk selalu bersikap positif dalam menyikapi segala sesuatu. Rasa bahagia dapat timbul melalui sikap positif. Saat mengalami masalah atau hal kurang mengenakkan hati, ambillah pelajaran dari itu. Buat pelajaran ini untuk mengembangkan diri memecahkan masalah dan mengambil sisi positif dari hal yang sering dianggap negatif.

4. Pantang Menyerah

Setiap kali ada hambatan atau rintangan di tengah perjalanan, jangan mundur. Tapi Sahabat Fimela harus semakin maju untuk menghadapinya. Jadikan hambatan sebagai motivasi untuk mengasah keterampilan baru dan membuat diri lebih kuat lagi. Mengambil sisi positif dalam segala hal akan membuatmu semakin berkembang dan memiliki pertahanan yang lebih kuat dari sebelumnya dengan belajar.

5. Fokus

Fokuslah dalam menjalani setiap momen. Kehadiranmu di setiap momen kehidupan akan membuatmu semakin bertumbuh. Nikmati apa yang menjadi prosesmu sekarang. Cobalah membangun hal-hal positif dari setiap momen yang dilalui.

Kehidupan yang lebih bahagia dapat diraih prinsip psikologi positif. Sahabat Fimela bisa mencoba untuk menerapkan prinsip ini dalam kehidupan. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading