Sukses

Lifestyle

Healing Sejenak di HOSHINOYA Bali, Seimbangkan Pikiran, Jiwa, dan Raga dari Penatnya Kesibukan Disini

Fimela.com, Jakarta Kehidupan pekerjaan yang melelahkan membuat semangat produktivitas menurun. Sahabat Fimela bisa mencoba mengambil rehat dan healing ke suatu tempat. Kebetulan Sekali, tahun 2024 ini HOSHINOYA Bali kembali menawarkan paket wisata healing, bernama Holistic Ritual of Sacred Valley. Program ini merupakan pengalaman menginap bertujuan untuk pemulihan, yang terinspirasi oleh esensi filosofi Bali, Tri Hita Karana, yakni keseimbangan yang harmonis antara manusia dengan manusia, juga dengan alam dan Tuhan.

Resor ini menawarkan 30 vila eksklusif dengan akses semi-pribadi ke kolam renang dan teras pribadi. Setiap vila, dari tipe Bulan, Soka, hingga Jalak, menawarkan kenyamanan dan keindahan yang luar biasa di tengah-tengah pemandangan alam yang memesona.

Paket holistik di HOSHINOYA Bali yang ditawarkan mencakup berbagai program kesehatan untuk rejuvenasi atau kebugaran. Selain perpaduan metode healing warisan turun-temurun dan kearifan lokal Bali serta terapi fisik, Sahabat Fimela juga akan dimanjakan dengan kuliner yang lezat dan tentunya menyehatkan tubuh.

Ryuichi Karakawa, General Manager HOSHINOYA Bali, mengatakan, “Program ini dirancang secara khusus untuk grup-grup kecil, pasangan dan pelancong individu yang mencari wisata holistik healing yang bisa menyeimbangkan antara peregangan dan relaksasi. Tamu bisa merasakan kelegaan dari stres, pemulihan dan menyegarkan diri dikelilingi oleh ketenangan dan keindahan alami hutan Ubud, menikmati berbagai kegiatan yang akan terus memberikan manfaat, bahkan setelah liburan selesai.” Simak apa saja fasilitas dan kegiatan yang bisa Sahabat Fimela nikmati jika mengikuti program ini. Simak sampai habis!

Ritual Pemurnian dengan Air (Melukat)

Apakah Sahabat Fimela pernah mendengar tentang Melukat? Tradisi ini cukup ramai diperbincangkan di media sosial. Berasal dari kata Lukat, yang dalam bahasa Bali berarti memurnikan. Tradisi ini merupakan praktik pemurnian jiwa yang dilakukan dengan menggunakan air suci (tirta) sebagai simbol kelahiran kembali. Ritual spiritual Melukat biasanya dimulai dengan kunjungan ke Pura Tirta Empul, di mana peserta diberikan pengarahan mengenai manfaat dan makna dari ritual ini. Setelah itu, mereka akan melanjutkan ke upacara Melukat di mata air suci Desa Sebatu. Selama ritual ini, tirta dipercaya akan membersihkan dan menyucikan sekaligus memberikan ketenangan bagi tubuh, akal dan jiwa.

Belajar Menari Bali

Tarian bali juga cukup menjadi sorotan karena keelokan dan keunikan gerakanannya. Namun, siapa sangka bahwa detail gerakan merupakan bentuk selebrasi kehidupan dan doa untuk mencapai harmoni dan keseimbangan. Belajar menari bali merupakan bagian dari program gerak dan fleksibilitas tubuh yang dirancang untuk memperkuat kesehatan mental dan fisik seseorang, membantu keseimbangan dan kekuatan tubuh, melatih postur yang benar, dan mencegah salah otot atau saraf tulang belakang, dan relaksasi yang dialami setelah menyelesaikan gerakan tarian tersebut.Gerakan gemulai dan ritme dari tarian tradisional Bali akan melatih otot tubuh dan membangkitkan semangat diri, serta memunculkan perasaan bahagia. Saat pulang ke rumah, Sahabat Fimela bisa mengajarkannya ke sanak saudara, mengasyikan bukan?

Memperkuat Otot dan Kelenturan Badan dengan Fasilitas Yoga dan Spa

Holistic Ritual of Sacred Valley telah merancang serangkaian kegiatan yang memberikan manfaat jangka panjang bagi para pengunjungnya. Sesi peregangan otot diikuti dengan sesi yoga privat bertujuan untuk menjaga kekuatan dan kelenturan tubuh. Melalui yoga, otot-otot tubuh tetap lentur, kuat, dan sehat. Setelah itu, pengunjung dapat menikmati ritual spa dan pemijatan yang menenangkan. Perpaduan antara membangun kekuatan dan fleksibilitas dengan spiritualitas Bali membuat program ini bermanfaat untuk kesehatan dan penyembuhan serta mengurangi stres akibat pekerjaan atau kegiatan sehari-hari sehingga individu akan menemukan kembali keseimbangan antara tubuh, jiwa dan pikirannya.

Makanan Lezat untuk Menutrisi Tubuh dan Jiwa

Sahabat Fimela bisa menikmati pilihan menu yang menjadi asupan menyehatkan dan memberikan manfaat nutrisi bagi tubuh. Bahan makanan yang lezat namun sehat dipadukan untuk membantu tubuh membersihkan dan memulihkan diri, melalui pemilihan nutrisi yang tepat dan dampak asupan tersebut terhadap perbaikan tubuh dan jiwa. 

Penulis: Naela Marcelina

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading