Sukses

Lifestyle

Rayakan Hari Bumi 2024 dengan Sustainable Fashion dari ZALORA

Fimela.com, Jakarta Berkomitmen untuk membentuk ekosistem fashion yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, ZALORA memiliki tujuan untuk menginspirasi pelanggan dengan menyediakan berbagai pilihan fashion berkelanjutan, yang menggerakkan circular fashion. Dalam rangka merayakan Hari Bumi 2024, ZALORA bekerja sama dengan House of Cuff, Eco Touche, dan Clothes for Charity untuk menyelenggarakan “Drip & Drop”, pada Senin (22/4).

Drip & Drop bertujuan menginspirasi audiens untuk terlibat langsung dalam gerakan fashion berkelanjutan. Para pengunjung diajak mendonasikan pakaian bekas pakai yang akan disalurkan untuk mendukung pendidikan anak kurang mampu. Sebagai apresiasi, mereka akan menerima voucher diskon Rp 50.000 + cashback 5% yang dapat digunakan untuk berbelanja produk House of Cuff melalui aplikasi ZALORA.

Lebih dulu, pada Oktober 2022, ZALORA telah meluncurkan kategori “Earth Edit”, yaitu menawarkan produk sustainable fashion dan telah memenuhi persyaratan seperti, produk yang terbuat dari salah satu atau kombinasi bahan organik, material yang diperoleh secara bertanggung jawab, ramah hewan, memiliki dampak proses produksi yang lebih rendah, pre-loved, terbuat dari bahan ramah lingkungan dan alami, serta termasuk daur ulang. Saat ini, koleksi Earth Edit di ZALORA memiliki lebih dari 150 merek dan terus bertambah. Pada 2023, terhitung sebanyak 34% pelanggan aktif ZALORA telah membeli produk Earth Edit.

Drip & Drop, hal kecil yang membawa dampak besar untuk keberlanjutan fashion

Drip & Drop memberi kesempatan untuk berinteraksi dengan pelanggan setia ZALORA dan mengajak mereka berbagi dampak positif terhadap lingkungan. “Kami percaya bahwa dari hal kecil bisa berdampak besar. Dengan berpartisipasi dalam acara ini, pelanggan kami tidak hanya berkontribusi terhadap masa depan yang berkelanjutan, tetapi juga menerima cara berpikir baru tentang fashion,” ujar Aashish Midha, Director of ZALORA Indonesia.

Sebelumnya, ZALORA menyelenggarakan program relawan membersihkan sungai Ciliwung, serta mengadakan “ZALORA Clean Up Day,” mengajak karyawan untuk membersihkan lingkungan rumah sebagai komitmen menjadi bagian dari #ForceForGood.

Inisiatif ZALORA ini merupakan bagian dari strategi keberlanjutan GFG tahun 20230, yang dioperasionalkan melalui 3 pilar strategis, (1) Climate Action, (2) Circularity & Conscious Consumption, dan (3) Fair & Ethical Sourcing. Publikasi laporan GFG terkini menekankan dedikasi grup dalam menerapkan strategi dan menunjukkan pencapaian pada tahun 2023. Selain inisiatif berkelanjutan, laporan ini juga menekankan komitmen dan target GFG di seluruh prioritas strategis lainnya, yaitu keberagaman, inklusi, dan kepemilikan, tempat kerja yang bertanggung jawab, dan menjalankan bisnis yang bertanggung jawab.

Ikut berdonasi pakaian bekas di drop point ZALORA x House of Cuff untuk menjaga kelestarian alam

Reza, E-Commerce & Brand Manager House of Cuff, mengatakan, “Kami berharap pengalaman berbelanja pelanggan kami di ZALORA lebih bermakna, melalui donasi baju bekas, mereka turut membantu anak-anak yang membutuhkan dan menjaga kelestarian alam.”

Pakaian yang didonasikan akan didaur ulang oleh Eco Touch untuk memperpanjang siklus pakaian, sebagai cara menerapkan kebiasaan konsumen yang lebih berkelanjutan dan menumbuhkan masa keterlibatan.

Tak perlu khawatir jika Sahabat Fimela ingin berpartisipasi mendonasikan pakaian, karena kamu dapat mendatangi drop point ZALORA x House of Cuff terdekat, seperti di Clothes for Charity Jakarta, Work Coffee Jakarta, Drips Coffee, Coffee Toffee, Sajiva Coffee & Ceramics, dan tempat lainnya. 

 

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading