Sukses

Lifestyle

7 Tanda Orang Punya Kepribadian Baik dan Berkualitas Tinggi

Fimela.com, Jakarta Seseorang tidak harus punya paras cantik hanya untuk disukai orang lain. Seseorang sebaiknya lebih mementingkan kepribadian baik dan tulus, karena secara alami itu akan menarik banyak orang untuk menyukaimu tanpa berusaha keras. Termasuk pula jika memiliki kepribadian berkualitas tinggi. Ada banyak tanda seseorang memiliki kepribadian yang berkualitas tinggi. Mereka biasanya memiliki sifat-sifat positif seperti jujur, baik hati, empati, berani, dan menghargai orang lain.

Tapi lebih lebih lanjut, ini beberapa kepribadian berkualitas tinggi yang patut kamu miliki di dalam diri.

1. Jujur dan dapat dipercaya

Seseorang dengan kepribadian berkualitas tinggi akan mengutamakan kejujuran. Ia bukan hanya berbicara dan bersikap jujur tapi juga tidak berusaha menyembunyikan kebenaran. Orang seperti ini biasanya akan lebih mudah dipercaya dan diandalkan banyak orang karena kejujurannya membuat hati tenang. Siapa pun yang punya sifat jujur pasti akan mudah diterima di mana saja. Ia tidak takut mengungkapkan pendapat secara objektif meskipun dirinya terkadang bisa menghadapi konsekuensi yang sulit karena kejujurannya.

2. Mudah memahami perasaan

Kepekaan perasaan membuat seseorang mudah memahami perasaan orang lain, lebih mudah bergaul dan membaur di mana pun ia berada dan dengan siapa pun ia bersosialisasi. Keterbukaan menjadi dasar bahwa ia mau memahami dan mengerti sudut pandang orang lain, tidak keras kepala dan merasa paling benar. Keterampilan itu juga harus datang dari kemampuan memahami diri sendiri. Jika seseorang bisa memahami dirinya dengan baik hingga lihai memahami orang lain, itulah tanda kepribadian berkualitas tinggi.

3. Empati yang Mendalam

Seseorang akan lebih mudah dikagumi banyak orang ketika dirinya bisa menunjukkan empati. Sikap seperti membeli dagangan penjual yang sepi, memberi uang ke pengamen, menolong orang lain, atau menghibur anak kecil yang sedang menangis, menjadi suatu bukti bahwa kamu memilili kepribadian yang berkualitas tinggi. Seseorang dengan sifat empati menunjukkan bahwa ia bukan hanya manusia yang memiliki akal tapi juga memiliki hati dan perasaan yang welas asih, lemah lembut dan hangat sebagai bagian dari sikap manusiawi.

4. Melakukan kebaikan meski tak ada yang melihat

Seseorang yang baik dari hati tidak melakukan kebaikan hanya di depan orang lain atau sedang ada orang yang melihat tindakannya. Orang yang memiliki kepribadian baik dan berkualitas tinggi akan secara alami berbuat dan bersikap baik kapan pun dan di mana pun, mau ada orang lain atau pun tidak. Kebaikan dan moralitas itu muncul karena dorongan hati, bukan pencitraaan diri. Orang yang pura-pura baik pada akhirnya akan ketahuan sendiri kebohongannya.

5. Bersifat optimis

Optimis dan positif menjadi kualitas kepribadian yang membuatmu unggul di antara manusia-manusia lain di dunia ini. Sifat optimis ini penting dimiliki bukan hanya agar kamu bisa berprasangka baik kepada orang lain, tapi juga berprasangka baik terhadap kehidupan dan Tuhan Sang Pencipta Semesta. Ketika diri ini bisa berpikiran dan bersikap optimis, akan secara alami energi positif memancar keluar tubuh sehingga menarik kebaikan-kebaikan lain datang ke dalam hidup, entah itu teman baik, pasangan baik, rezeki yang berkah dan lain sebagainya.

6. Sederhana dan membumi

Seseorang yang memiliki sikap membumi atau tidak sombong akan secara alami menunjukkan sikap rendah hati, sabar, ramah dan supel sehingga mudah disukai dan diterima oleh siapa saja. Menyenangkan sekali bisa bertemu dan berteman dengan orang-orang seperti ini. Cara hidupnya tidak berlebihan, hanya melakukan apa yang penting dan memberi makna pada hidup sekaligus tidak menghargai perbedaan. Inilah kepribadian berkualitas tinggi yang perlu kita miliki dalam hidup ini.

7. Tidak merendahkan siapa pun

Manusia hanya punya status sosial dan strata di mata manusia lainnya. Sayangnya itu tidak berlaku di mata Tuhan karena ada hal-hal lain yang lebih penting untuk dinilai dari sekadar kelebihan duniawi, salah satunya adalah kepribadian dan akhlak yang baik, termasuk tidak merendahkan siapa pun. Ia tidak merendahkan siapa pun hanya karena harta benda, penampilan, tingkat pendidikan atau pun yang lainnya. Seseorang yang bisa menghormati dan menghargai orang lain secara setara akan secara alami disukai siapa saja.

Jadi jika memiliki tanda di atas, maka kamulah salah satu manusia yang punya kepribadian berkualitas tinggi tersebut, Sahabat Fimela.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading