Sukses

Lifestyle

Jadikan Umana Bali Sebagai Sanctuary Hangat untuk Bebaskan dalam Pelarian Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Banyak yang menantikan hadirnya pertengahan tahun, sebuah periode di mana setiap orang berhak untuk rehat sejenak dari segala tuntutan rutinitas yang mengikat. Momen istimewa ini juga dimanfaatkan oleh Umana Bali, LXR Hotels & Resorts sebagai sebuah destinasi suaka yang menawarkan pengalaman berujung pada pemulihan dan pemenuhan jiwa dari persembahan nyata pulau Bali. 

Terjaga di lokasi paling selatan Bali, Ungasan, Umana Bali hadir sebagai sebuah perwujudan tatanan hidup masa kini yang berakar dari nilai-nilai Bali yang luhur. Memusatkan makna kehidupan pada filosofi Tri Hita Karana; Alam, Manusia, dan Ketuhanan, setiap persembahan menyuguhkan interpretasi modern dari budaya lokal dan komunitas yang dapat dinikmati oleh setiap anggota keluarga. 

 

Ragam kegiatan yang bisa dilakukan

Untuk keluarga yang mendambakan eskapisme dalam keindahan di sekitar wilayah Ungasan, nikmati pengalaman dalam group activity seperti Village Walk yang akan mengajak setiap tamu untuk berjalan menyusuri desa Ungasan bersama Kurator yang akan menjelaskan mengenai sejarah dan kebudayaan lokal sembari menyusuri temples, pasar lokal, dan sudut-sudut desa Ungasan. 

Eksplorasi budaya juga bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Lebih dari sekedar mengamati pertunjukan, pelajari makna dan persiapan di balik tari Bali dalam The Dancer. Sebuah persembahan eksklusif dari Umana Bali yang mengundang para tamu untuk masuk ke dalam dunia para penari, berinteraksi, dan menyaksikan serangkaian proses dan ritual menjelang pertunjukan. Di sini, para tamu juga akan mendapatkan wawasan tentang filosofi dan gerakan dasar tari Bali sebelum mengakhiri pengalaman dengan pertunjukan pribadi. 

Pilihan lainnya berupa Balinese Cooking Class, sebuah kesempatan yang memungkinkan setiap keluarga untuk hanyut mendalami makna di balik setiap hidangan lokal. Dipimpin oleh chef berpengalaman dan tim dapur lokal Umana Bali, para tamu diajak untuk menyelami cerita, tradisi, dan nilai-nilai luhur yang diturunkan dari generasi ke generasi melalui masakan tradisional Bali. 

 

Deretan hidangan menjanjikan

“Menjelajahi pengalaman kuliner bukan hanya mengisi perut yang lapar dan memanjakan visual dari sajian hidangan. Santapan yang tersedia di Umana Bali turut menyediakan pengalaman yang mengundang setiap tamu, termasuk para keluarga, untuk meresapi makna di balik tiap-tiap hidangan,” ujar Executive Chef Umana Bali, Gusti Ngurah Putra.

Bersama tim dapur yang dipimpinnya, Chef Ngurah menyajikan Kids Menu sebagai complimentary saat sarapan, makan siang, hingga makan malam untuk anak-anak berusia di bawah 6 tahun yang sedang bersantap di resor bersama orang tua mereka. Beragam sajian istimewa yang tersedia dan tak akan ditolak oleh tamu-tamu junior ini diantaranya, stick and fries dengan first class product angus beef PRS, chocolate brownies yang menggunakan bahan utama French premium chocolate-Valrhona, dan pancake dengan topping ice cream kemangi yang bertekstur creamy dan warna menonjol yang menarik visual setiap anak. Selain itu, setiap tamu juga disuguhkan breakfast card yang berisi deretan opsi menu utama khususnya hot dishes, ditambah dengan daily chef recommendation berisi menu pilihan yang telah dikurasi oleh Chef dan tim. 

Jika pilihan kegiatan di atas cukup menguras tenaga dan relaksasi adalah jenis pelarian yang dicari, Lohma Spa akan menjadi tujuan paling tepat untuk menyehatkan jiwa, meremajakan tubuh, dan membangkitkan kembali semangat seluruh anggota keluarga. Para dewasa dapat memilih rangkaian perawatan seperti Tri Hita Karana Journey yang meliputi perawatan kaki, diikuti dengan scrub and wrap, mandi untuk menenangkan pikiran, pijat untuk melemaskan otot, dan perawatan wajah dengan jade roller untuk mencerahkan kulit. Sementara anak-anak pun disediakan treatment khusus seperti Kids Balancing Back & Scalp Massage hingga Family Yoga atau Family Meditation untuk dilakukan sebagai kegiatan bersama. Seluruh pengalaman ini pun akan diakhiri dengan kenikmatan beristirahat di tipe vila paling sesuai untuk keluarga, Two Bedroom Villas dan Three Bedroom Villas. Para tamu yang menginap di garden-view vila menikmati suasana tenang yang dikelilingi oleh taman yang ditata dengan apik, sementara mereka yang berada di ocean-view vila dengan disuguhi pemandangan Samudera Hindia di sisi tebing yang menakjubkan. Semua akomodasi dilengkapi dengan infinity pool, heated outdoor tub, serta Balinese bale dan daybeds, yang menawarkan tempat sempurna bagi keluarga untuk bersantai.

Habiskan waktu berharga dengan orang-orang terdekat di libur pertengahan tahun ini dengan perpaduan budaya Bali yang sakral dan penuh cinta di Umana Bali. Nikmati Family Bliss offer, yang berlaku sepanjang tahun 2024. Tamu dapat melakukan pemesanan Two Bedroom Villas dengan minimal pemesanan selama 1 malam, dan berhak mendapatkan daily breakfast, menyaksikan pertunjukan Melasti Kecak Dance, melakukan Balinese Cooking Class experience beserta makan siang, dan opsi antara Family Sound Healing atau Meditation Session, sekaligus Village Walk atau Private Yoga. Seluruh penawaran ini berlaku untuk empat orang. 

Untuk informasi lebih lanjut dan melakukan reservasi, silakan kunjungi website resmi Umana Bali atau hubungi +62 361 3007000. Untuk informasi terbaru mengenai Umana, silakan kunjungi akun Instagram resmi @umanabali.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading